Jumat, 10 April 2020 18:00

1

Kalteng, suaraindependent.id_ Ditengah situasi yang sulit dan tanggap Darurat akibat pandemi virus corona ketua DPC Partai Demokrat kotawaringin barat Bambang Purwanto mantan Bupati Kobar dan saat ini beliau juga anggota DPR RI ,ambil sikap dan mengambil langkah langkah percepatan untuk gotong royong dengan kader kadernya untuk melawan virus corona atau civid 19.

Langkah langkah percepatan yang dilakukan oleh ketua DPC Partai Demokrat yaitu memberikan bhakti sosial sumbangan bahan makanan berupa telor,tahu tempe dam ayam pada posko dapur umum yang berlokasi di pinggiran sungai arut pangkalan Bun.

2

Menurut Bambang Purwanto Bagi pihaknya yang pertama dan utama adalah keselamatan jiwa manusia. Maka dengan semakin meluas nya penyebaran virus corona ini diharapkannya warga masyarakat kotawaringin Barat dapat mematuhi anjuran Bupati Kobar agar masyarakat dapat berdiam diri dirumah disamping itupula guna nya dapat memutus rantai penyebaran virus covid 19. Diakuinya oleh anggota DPR RI dari fraksi Demokrat ini ,memang saat ini dampak dari berdiam diri dirumah dapat melumpuhkan perekonomian akan tetapi demi keselamatan jiwa.

Dikatakannya oleh ketua DPC Partai Demokrat Kobar pihaknya memberikan sumbangan baik berbentuk Alat Pelindung diri di Rsud sultan imanuddin pada minggu kemarin dan juga kamid 9/4 pihaknya memberikan bantuan bahan makanan ke posko dapur umum yang ada di kelurahan Raja Pangkalan Bun tidak lain adanya kepedulian partainya terhadap situasi yang sulit.

Bambang Purwanto mengatakan Bakti sosial ini merupakan termasuk program untuk melawan corona .Seluruh DPDnya di Indonesia harus segera menunjukkan bahwa partai Demokrat peduli dengan masyarakat yang sedang kesusahan ,sehingga disaat ini lah pihaknya melakukan bantuan kepada masyarakat terutama dapur umum atau posko sosial untuk relawan perangi corona.

Ketua DPC partai Demokrat sudah cukup berbuat untuk masyarakat nya disamping memberikan sumbangan alat Pelindung Diri dan sekaligus membagikan masker di RSUD sultan Imanuddin kemudian mulai hari ini 9/4 pihaknya membantu dapur umum yang saat ini melayani seluruh relawan atau tenaga medis sesuai prosudur yang ada di Kotawaringin barat .

Kata mantan bupati kobar pihaknya sudah mengambil bagian ini untuk membantu dapur umum tidak lain agar posko posko yang ada di kobar ini bisa terlayani dengan baik sehingga bisa membantu teman teman Yang Sedang Dalam Pengawasan, Harapannya ketua DPC Partai Demokrat Kami menghimbau Kepada para pengusaha sawit agar untuk ikut berperan aktif di dalam posko ini disamping membantu pemerintah daerah sendiri dengan dananya sangat terbatas dan juga dengan luasan wilayah yang cukup luas 10.750 Km Persegi Tentu Ini Memerlukan energi yang sangat besar sehingga sama sama membantu memerangi korona ini agar cepat tuntas .

Kepada masyarakat Bambang purwanto selaku ketua DPC Partai Demokrat kotawaringin Barat berharap agar menyikapi ini secara cerdas tapi juga tidak secara stres kita yang penting disiplin diri agar apa yang di perintahkan oleh pemerintah itu kita ikuti karena untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

3

Oleh Karena Itu pihaknya Minta Kesadaran Masyarakat Khusus Nya Masyarakat Kobar dan Umum Nya Seluruh Indonesia agar kita sama sama meningkat kan disiplin kita menjaga diri Kita dan keluarga kita masing masing Agar tidak terkena Wabah Covid 19.

Kordinator dapur umum Rangga Lesmana .selaku penanggung jawab mengatakan terkait dengan adanya bantuan dari partai demokrat Kotawaringin Barat ini merupakan salah satu terobosan yang cukup baik dan dapat memberikan manpaat serta meringankan beban bagi relawan relewan didapur umum ini dalam untuk memerangi penyebaran virus corona dikobar. Diakuinya peran fungsi dapur umum ini tidak lain kurang lebih sepuluh hari berjalan dari awal perencanaan hanya dua ratus sampai tiga ratus porsi perhari ,kini sda peningkatan saat ini sudah menyentuh angka ditujuh ratus porsi ,oleh karena itu pihaknya berharap bantuan dan penggalangan kekuatan juga dari donator.

Ucapan terima kasihnya kepada ketua DPC partai demokrat kobar yang cukup memberi kan sport banyak ,ucapnya rangga begitu juga harapannya kedepan dari pihak lain bisa ikut serta membatu kerena kegiatan dapur umum ini kegiantan sosial .harapannya karena kebutuhan dapur umum ini kebutuhan nya semakin besar .untuk perhari saja sudah diangka lima puluh dan tujuh puluh kilo gram ayam semoga kedepan semakin banyak yang bisa membantu karena bantuan ini akan pihaknya salurkan mengingat kebutuhan tim medis dan relawan dilapangan juga cukup besar terang kordinator pada wartawan (Taufik Hidayat).

 

 

Berita Lainya

Nasional

Demokrat Konsisten Menolak RUU HIP dan Supaya Dikeluarkan dari Prolegnas DPR RI 2020

Nasional

F-Demokrat Pertanyakan Kalung 'Antivirus' Corona Kementan

Nasional

Masuknya Djoko Tjandra ke Indonesia Potret Buruk Penegakan Hukum

Nasional

Maklumat Kapolri Dicabut, Legislator Pusat Kembali Sosialisasikan Empat Pilar

Nasional

Hindari Kisruh, Komisi X Rekomendasikan Zonasi Jarak dalam PPDB

Nasional

Dede Yusuf Kritik Pemprov DKI yang Alokasikan Kuota Jalur Zonasi PPDB Sebesar 40 Persen

Nasional

Wahyu Sanjaya Usul IPDN Diswastakan

Nasional

Jangan Memberatkan Rakyat, DPR Pertanyakan Wacana Penghapusan Premium dan Pertalite

Berita: Nasional - Demokrat Konsisten Menolak RUU HIP dan Supaya Dikeluarkan dari Prolegnas DPR RI 2020 •  Nasional - F-Demokrat Pertanyakan Kalung 'Antivirus' Corona Kementan •  Nasional - Masuknya Djoko Tjandra ke Indonesia Potret Buruk Penegakan Hukum •  Nasional - Maklumat Kapolri Dicabut, Legislator Pusat Kembali Sosialisasikan Empat Pilar •  Nasional - Hindari Kisruh, Komisi X Rekomendasikan Zonasi Jarak dalam PPDB •  Nasional - Dede Yusuf Kritik Pemprov DKI yang Alokasikan Kuota Jalur Zonasi PPDB Sebesar 40 Persen •  Nasional - Wahyu Sanjaya Usul IPDN Diswastakan •  Nasional - Jangan Memberatkan Rakyat, DPR Pertanyakan Wacana Penghapusan Premium dan Pertalite •