Perayaan Dua Dekade Demokrat, Achmad Sebut Partai Demokrat Unik dan Selalu Pro dengan Rakyat

Sabtu, 11 September 2021 11:04

 

pak achmad riau

Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Achmad, ikut dalam peringatan dua dekade Partai Demokrat yang diselenggarakan di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau, Kamis (9/9/2021).

Mantan Bupati Rokan Hulu dua periode ini mengungkapkan, Demokrat merupakan partai yang unik dan tidak banyak partai yang bisa seperti Demokrat. Yakni, pernah menjadi penguasa dan saat ini berada di luar kekuasaan.

Sewaktu berkuasa di tahun 2004-2014, jelas Achmad, dibawah kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, pemerintah membuat berbagai program dan kebijakan yang menyentuh rakyat.

"Kebijakan yang kita buat, kita bisa melihat bagaimana penegakan hukum, ekonomi yang stabil, dan banyak lagi. Kira-kira begitu kondisi pemerintah semasa dipimpin SBY, waktu itu beliau Ketua Umum Demokrat," kata Achmad, Kamis (9/9/2021).

Setelah tak lagi berkuasa, ujar Achmad, Demokrat tetap menjalankan perannya sebagai pilar demokrasi. Dimana, Demokrat akan mendukung penuh kebijakan yang pro rakyat, dan menjadi garda terdepan dalam mengkritisi kebijakan yang tidak pro rakyat.

Dalam peringatan 20 tahun ini, kata Achmad, ada berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan, baik dalam skala nasional maupun regional. Diantaranya berbagai Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

"Selain berbagai Sembako, kita juga melaksanakan vaksinasi baik di tingkat DPD maupun DPC, karena saat ini vaksin sangat dibutuhkan masyarakat. Artinya, baik di dalam kekuasaan maupun di luar kekuasaan kita akan selalu pro dengan rakyat," tutupnya. ***

(sumber : goriau.com)

Berita Lainnya

Nasional

DPR Ingatkan Sri Mulyani: Dana PEN untuk Ibu Kota Baru Langgar UU

Nasional

BKSAP Serukan Pentingnya Konektivitas Indo-Pasifik untuk Jawab Berbagai Tantangan Regional

Nasional

BKSAP Dorong Pariwisata Bali Dibuka untuk Wisatawan Asing

Nasional

Anggota DPR Soroti Kasus Gala Sky, Minta Menteri PPPA Ikut Selesaikan Masalah Doddy Sudrajat Vs KPAI

Nasional

Komisi VIII DPR Kompak Usir Sekjen Kemensos dari Rapat, Ada Apa?

Nasional

Berikan Catatan Kritis Terkait RUU IKN, FPD DPR: Harus Benar-benar Cermat dan Matang Segala Sesuatunya

Nasional

RUU IKN Disahkan, Anggota Dewan Ingatkan Pemindahan Ibu Kota Tak Hanya Ruang Kerja, tetapi...

Nasional

Kritisi Pemindahan IKN, Anggota Pansus FPD: Utang Pemerintah Sudah Tembus Rp6.908,87 Triliun

Berita: Nasional - DPR Ingatkan Sri Mulyani: Dana PEN untuk Ibu Kota Baru Langgar UU •  Nasional - BKSAP Serukan Pentingnya Konektivitas Indo-Pasifik untuk Jawab Berbagai Tantangan Regional •  Nasional - BKSAP Dorong Pariwisata Bali Dibuka untuk Wisatawan Asing •  Nasional - Anggota DPR Soroti Kasus Gala Sky, Minta Menteri PPPA Ikut Selesaikan Masalah Doddy Sudrajat Vs KPAI •  Nasional - Komisi VIII DPR Kompak Usir Sekjen Kemensos dari Rapat, Ada Apa? •  Nasional - Berikan Catatan Kritis Terkait RUU IKN, FPD DPR: Harus Benar-benar Cermat dan Matang Segala Sesuatunya •  Nasional - RUU IKN Disahkan, Anggota Dewan Ingatkan Pemindahan Ibu Kota Tak Hanya Ruang Kerja, tetapi... •  Nasional - Kritisi Pemindahan IKN, Anggota Pansus FPD: Utang Pemerintah Sudah Tembus Rp6.908,87 Triliun •