Perayaan Dua Dekade Demokrat, Achmad Sebut Partai Demokrat Unik dan Selalu Pro dengan Rakyat

Sabtu, 11 September 2021 11:04

 

pak achmad riau

Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Achmad, ikut dalam peringatan dua dekade Partai Demokrat yang diselenggarakan di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau, Kamis (9/9/2021).

Mantan Bupati Rokan Hulu dua periode ini mengungkapkan, Demokrat merupakan partai yang unik dan tidak banyak partai yang bisa seperti Demokrat. Yakni, pernah menjadi penguasa dan saat ini berada di luar kekuasaan.

Sewaktu berkuasa di tahun 2004-2014, jelas Achmad, dibawah kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, pemerintah membuat berbagai program dan kebijakan yang menyentuh rakyat.

"Kebijakan yang kita buat, kita bisa melihat bagaimana penegakan hukum, ekonomi yang stabil, dan banyak lagi. Kira-kira begitu kondisi pemerintah semasa dipimpin SBY, waktu itu beliau Ketua Umum Demokrat," kata Achmad, Kamis (9/9/2021).

Setelah tak lagi berkuasa, ujar Achmad, Demokrat tetap menjalankan perannya sebagai pilar demokrasi. Dimana, Demokrat akan mendukung penuh kebijakan yang pro rakyat, dan menjadi garda terdepan dalam mengkritisi kebijakan yang tidak pro rakyat.

Dalam peringatan 20 tahun ini, kata Achmad, ada berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan, baik dalam skala nasional maupun regional. Diantaranya berbagai Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

"Selain berbagai Sembako, kita juga melaksanakan vaksinasi baik di tingkat DPD maupun DPC, karena saat ini vaksin sangat dibutuhkan masyarakat. Artinya, baik di dalam kekuasaan maupun di luar kekuasaan kita akan selalu pro dengan rakyat," tutupnya. ***

(sumber : goriau.com)

Berita Lainnya

Nasional

Berorientasi Bisnis, Syarief Hasan Sebut Yusril Tutup Mata Atas Pelanggaran Hukum dan Demokrasi

Nasional

Utang Melebihi Setengah Aset, Wakil Ketua MPR: Perlu Langkah Strategis Kurangi Utang

Nasional

Legislator William Wandik Nilai Gugatan Kubu Moeldoko Lemah, Optimis Ditolak MA

Nasional

Demokrat Kubu AHY Optimistis MA Keluarkan Keputusan Seadil-adilnya

Nasional

Judicial Review Pro Muldoko Masuk Kategori “Begal Politik”

Nasional

Perlu Keseriusan Serap Produksi Baja Dalam Negeri, Legislator: Krakatau Steel Sudah Sangat Kompleks

Nasional

Pemerintah Diminta Ambil Sikap soal AUKUS, Jangan Cuma Bilang Khawatir

Nasional

Anggota FPD DPR RI Perjuangkan Peningkatan Upah Guru Honor

Berita: Nasional - Berorientasi Bisnis, Syarief Hasan Sebut Yusril Tutup Mata Atas Pelanggaran Hukum dan Demokrasi •  Nasional - Utang Melebihi Setengah Aset, Wakil Ketua MPR: Perlu Langkah Strategis Kurangi Utang •  Nasional - Legislator William Wandik Nilai Gugatan Kubu Moeldoko Lemah, Optimis Ditolak MA •  Nasional - Demokrat Kubu AHY Optimistis MA Keluarkan Keputusan Seadil-adilnya •  Nasional - Judicial Review Pro Muldoko Masuk Kategori “Begal Politik” •  Nasional - Perlu Keseriusan Serap Produksi Baja Dalam Negeri, Legislator: Krakatau Steel Sudah Sangat Kompleks •  Nasional - Pemerintah Diminta Ambil Sikap soal AUKUS, Jangan Cuma Bilang Khawatir •  Nasional - Anggota FPD DPR RI Perjuangkan Peningkatan Upah Guru Honor •