Sabtu, 04 April 2020 17:39 0

Kegiatan penyemprotan yang disupport Fraksi Partai Demokrat (FPD) terus berlanjut. Sabtu (4/3/2020), giliran Kawasan Jakarta Barat disambangi. Pasukan pasukan relawan penyemprot disinfektan yang didukung penuh Santoso, anggota FPD dapil Jakarta III, melakukan kegiatan di sejumlah rukun warga di kawasan ini.

 1 

‘’Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Penyemprotan membuat masyarakat lebih merasa aman. Semoga wabah corona segera selesai. Terimakasih, Pak Santoso, semoga kegiatan yang Bapak dukung ini menjadi pahala buat Bapak, bermanfaat buat semua warga,’’ kata seorang orang warga di Kamal, Kalideres.

Penyemprotan disinfektan Sabtu kemarin, antara lain dilakukan di RW 05, Kamal, Kecamatan Kalideres dan RW 11 Kaliangke, Tambora, Jakarta Barat. Seperti di tempat lain sebelumnya, para petugas penymprotan memapai alat pelindung diri lengkap dan sesuai standar.

2  3 

‘’Ini memang sudah merupakan tanggungjawab kami, lebih dari sekadar perintah Fraksi atau Partai. Kami bergerak di berbagai daerah, khususnya yang rawan atau red zone. Semua orang merasakan dampak wabah ini. jadi untuk menyelesaikannya kita juga harus bersama-sama, meskipun harus tetap jaga jarak,’’ kata Santoso.

‘’Korbannya terus bertambah. Episentrumnya di Jakarta, dan kita dekat sekali dengan Jakarta. Jadi harus ada pencegahan intensif,’’ kata Zulfikar.

Virus corona di Indonesia tersebar di sejumlah provinsi, Banten menjadi salah satu daerah di antaranya. Di Banten, virus corona menjangkit sejumlah warga Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Jumlah kasus positif di masing-masing daerah beragam. 

“Penyemprotan ini dilakukan sejak akhir Maret hingga saat ini. Tujuannya untuk melindungi warga dan mencegah penyebaran virus corona yang lebih luas,” ujar Zulfikar lagi.

Selain penyemprotan, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Biasakan hidup bersih dengan rajin mencuci tangan dan mengkonsumi makan bergizi seimbang.

“Tak kalah penting juga ikuti imbauan pemerintah. Jangan keluar rumah untuk urusan yang tidak penting. Sekalipun terpaksa keluar usahakan mengenakan masker. Kemudian menjaga jarak saat berinteraksi sosial,” ujarnya.

Ia berharap, virus corona segera mereda. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas secara normal seperti biasanya. “Untuk mencegah penyebarannya tentu membutuhkan kesadaran dari kita semua. Mudah-mudahan virus ini cepat mereda,” pungkasnya. 

(mediafpd)

 

Berita Lainya

Nasional

Wacana Menaikkan Iuran BPJS Kesehatan, Lucy Kurniasari Imbau Pemerintah Patuhi Putusan MA

Nasional

New Normal Bentuk Kekalahan Perang Pemerintah Lawan Covid-19

Nasional

Waketum Demokrat Kritik Pelebaran Defisit dalam APBN 2020

Nasional

Demokrat: New Normal Bentuk Kekalahan Perang Pemerintah

Nasional

Melani Suharli Serahkan Sembako Bagi Para Pedagang Pujasera Nyi Ageng Serang

Nasional

8.000 Paket Sembako dari Vera Vebyanthy

Nasional

Setelah Paser dan Kutim, Program Padat Karya Usulan Irwan Pun Berjalan di Kukar

Nasional

BPJS Naik, Muraz: Pemerintah Jangan Kuping Gajah!

Berita: Nasional - Wacana Menaikkan Iuran BPJS Kesehatan, Lucy Kurniasari Imbau Pemerintah Patuhi Putusan MA •  Nasional - New Normal Bentuk Kekalahan Perang Pemerintah Lawan Covid-19 •  Nasional - Waketum Demokrat Kritik Pelebaran Defisit dalam APBN 2020 •  Nasional - Demokrat: New Normal Bentuk Kekalahan Perang Pemerintah •  Nasional - Melani Suharli Serahkan Sembako Bagi Para Pedagang Pujasera Nyi Ageng Serang •  Nasional - 8.000 Paket Sembako dari Vera Vebyanthy •  Nasional - Setelah Paser dan Kutim, Program Padat Karya Usulan Irwan Pun Berjalan di Kukar •  Nasional - BPJS Naik, Muraz: Pemerintah Jangan Kuping Gajah! •