Selasa, 01 September 2020 10:30 0

HINCA

Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Komisi III, Hinca Pandjaitan menyatakan kebijakan pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19 kurang efektif. Karena itulah, grafik Covid 19 di Tanah Air naik tajam. Banyak korban meninggal, termasuk pada dokter dan tenaga medis yang merupakan garda depan penanganan pandemi.

“Kita semua (harus) bergotong royong dalam menangani Covid 19, meminta dan menekankan DPR RI agar memastikan seluruh kerja - kerja konstitional kita di DPR RI ini baik di masingmasing komisi,” kata Hinca Pandjaitan dalam Sidang Paripurna (31/8/2020) lalu,  di Gedung MPR/ DPR Senayan, Jakarta.

Selain itu, menurut Hinca, DPR juga perlu memberikan perhatian serius masalah ini. Yakni dengan cara disiplin pada protokol kesehatan dan masing-masing lebih peduli pada kesehatan.

 “Kita tidak ingin DPR RI yang kita cintai ini menjadi klaster baru penyebaran Covid 19,” katanya.

Kembali kepada pemerintah, Hinca meminta pemerintah menata ulang kebijakan penanganan protokol Covid 19. ‘’Karena grafiknya menaik terus dan situasi makin mengkhawatirkan. Korban dokter dan tenaga medis tidak sedikit, fasilitas kesehatan bagi yang positif juga dikeluhkan tidak cukup di sejumlah tempat,’’ kata Hinca.

Intinya, pemerintah perlu menata ulang penanganan Covid-19 sesegara mungkin. Karena situasinya makin mendesak. (Windi T/ Mitha N)

Berita Lainya

Nasional

DPR Berharap Penyelenggara Pilkada Serentak Taat Pada Protokol Kesehatan

Nasional

Tak Miliki Payung Hukum, Keberadaan Pasukan Khusus BIN Dipertanyakan MPR

Nasional

Wakapolri Mau Rekrut Preman untuk Awasi Protokol Kesehatan, Didik Demokrat Langsung Bereaksi

Nasional

DPR Minta Kemendikbud Kawal Data Ponsel Siswa Dimanfaatkan untuk Pilkada

Nasional

Syarief Hasan: Saya Bangga Warga Pesantren Sangat Menjiwai Pancasila

Nasional

SYARIEF HASAN APRESIASI PROGRAM KUR BUNGA 0 PERSEN PEMERINTAH UNTUK UMKM

Nasional

Anggota DPR RI Apresiasi Bantuan Sembako untuk Pesantren dan Disabilitas di Bangkalan

Nasional

Ekonomi Terpuruk Akibat Pandemi, PSR Minta Industri Dalam Negeri Jadi Raja di Negeri Sendiri

Berita: Nasional - DPR Berharap Penyelenggara Pilkada Serentak Taat Pada Protokol Kesehatan •  Nasional - Tak Miliki Payung Hukum, Keberadaan Pasukan Khusus BIN Dipertanyakan MPR •  Nasional - Wakapolri Mau Rekrut Preman untuk Awasi Protokol Kesehatan, Didik Demokrat Langsung Bereaksi •  Nasional - DPR Minta Kemendikbud Kawal Data Ponsel Siswa Dimanfaatkan untuk Pilkada •  Nasional - Syarief Hasan: Saya Bangga Warga Pesantren Sangat Menjiwai Pancasila •  Nasional - SYARIEF HASAN APRESIASI PROGRAM KUR BUNGA 0 PERSEN PEMERINTAH UNTUK UMKM •  Nasional - Anggota DPR RI Apresiasi Bantuan Sembako untuk Pesantren dan Disabilitas di Bangkalan •  Nasional - Ekonomi Terpuruk Akibat Pandemi, PSR Minta Industri Dalam Negeri Jadi Raja di Negeri Sendiri •