Pemerintah Harus Fokus dan Tata Ulang Covid 19

Selasa, 01 September 2020 10:30 0

HINCA

Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Komisi III, Hinca Pandjaitan menyatakan kebijakan pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19 kurang efektif. Karena itulah, grafik Covid 19 di Tanah Air naik tajam. Banyak korban meninggal, termasuk pada dokter dan tenaga medis yang merupakan garda depan penanganan pandemi.

“Kita semua (harus) bergotong royong dalam menangani Covid 19, meminta dan menekankan DPR RI agar memastikan seluruh kerja - kerja konstitional kita di DPR RI ini baik di masingmasing komisi,” kata Hinca Pandjaitan dalam Sidang Paripurna (31/8/2020) lalu,  di Gedung MPR/ DPR Senayan, Jakarta.

Selain itu, menurut Hinca, DPR juga perlu memberikan perhatian serius masalah ini. Yakni dengan cara disiplin pada protokol kesehatan dan masing-masing lebih peduli pada kesehatan.

 “Kita tidak ingin DPR RI yang kita cintai ini menjadi klaster baru penyebaran Covid 19,” katanya.

Kembali kepada pemerintah, Hinca meminta pemerintah menata ulang kebijakan penanganan protokol Covid 19. ‘’Karena grafiknya menaik terus dan situasi makin mengkhawatirkan. Korban dokter dan tenaga medis tidak sedikit, fasilitas kesehatan bagi yang positif juga dikeluhkan tidak cukup di sejumlah tempat,’’ kata Hinca.

Intinya, pemerintah perlu menata ulang penanganan Covid-19 sesegara mungkin. Karena situasinya makin mendesak. (Windi T/ Mitha N)

Berita Lainya

Nasional

‘Perwira Milenial’ Indramayu Bulatkan Tekad dorong UMKM Naik Kelas

Nasional

Sekolah Tatap Muka Harus Didukung Petunjuk Teknis

Nasional

Pulihnya Pariwisata Nasional Tergantung Kecepatan Penyelesaian Pandemi Covid-19

Nasional

Jokowi Ungkap Kasus Corona Memburuk, Ini Catatan Kritis PD

Nasional

Jelang Libur Akhir Tahun, Demokrat Minta Kesiapan Dilakukan Secara Adaptif dan Responsif

Nasional

Balada Pilkada di Tengah Pandemi, Politikus Demokrat: Harus Tetap Berikan Pemahaman Covid-19 Belum Berakhir

Nasional

Anggota DPR RI Achmad Salurkan 2000 Paket Sembako Untuk Warga Korban Banjir di Rohul

Nasional

Keputusan Libur Akhir Tahun, DPR Harap Pemerintah Utamakan Keselamatan Rakyat

Berita: Nasional - ‘Perwira Milenial’ Indramayu Bulatkan Tekad dorong UMKM Naik Kelas •  Nasional - Sekolah Tatap Muka Harus Didukung Petunjuk Teknis •  Nasional - Pulihnya Pariwisata Nasional Tergantung Kecepatan Penyelesaian Pandemi Covid-19 •  Nasional - Jokowi Ungkap Kasus Corona Memburuk, Ini Catatan Kritis PD •  Nasional - Jelang Libur Akhir Tahun, Demokrat Minta Kesiapan Dilakukan Secara Adaptif dan Responsif •  Nasional - Balada Pilkada di Tengah Pandemi, Politikus Demokrat: Harus Tetap Berikan Pemahaman Covid-19 Belum Berakhir •  Nasional - Anggota DPR RI Achmad Salurkan 2000 Paket Sembako Untuk Warga Korban Banjir di Rohul •  Nasional - Keputusan Libur Akhir Tahun, DPR Harap Pemerintah Utamakan Keselamatan Rakyat •