Pembunuhan Anak Diduga karena Kejiwaan, Bukan Online

Rabu, 16 September 2020 11:06

PAK DEDE

Pembunuhan yang dilakukan oleh pasangan suami isteri (pasutri) berinisial IS (27) dan LH (26) tahun terhadap satu anak kandungnya yang terlahir kembar, hanya gara-gara susah mengikuti proses belajar online diduga karena faktor kejiwaan.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf Macan Effendi mengatakan, belajar online dialami oleh hampir semua siswa dan orang tua selama masa pandemi Covid-19.

"(Jadi-red) kalau kemudian ada yang membunuh anaknya sendiri, saya yakin itu pasti karena faktor kejiwaan, bukan karena faktor online," tegasnya saat berbincang dengan rri.co.id, Selasa (15/9/2020).

Sebab menurut politisi Partai Demokrat ini, bantuan yang dikucurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) selama masa belajar online sudah terbilang bagus. 

"Soal pulsa, biaya, daring, melaui TV,  Kemdikbud sudah lakukan yang terbaik," tukasnya.

Berita Lainya

Nasional

SDK Kembali Guyur Bantuan Alsintan Ke Petani Mamuju

Nasional

Hinca Pandjaitan: UU Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan Tidak Mengenal Sistem Omnibus Law

Nasional

Publik Tak Puas Kinerja Jokowi Versi Litbang Kompas, PD: Karena UU Ciptaker

Nasional

Lucy Kurniasari Ingatkan Libur Bersama Berpeluang Menambah Kasus Covid-19

Nasional

Luar Biasa! Demokrat Pasang 31 Titik Wifi Gratis di Kota Surabaya bagi Pelajar

Nasional

Libur Panjang Akhir Oktober, Anggota DPR Minta Masyarakat Tak Lupa Terapkan Protokol Kesehatan

Nasional

PD Tolak Usul MUI Jabatan Presiden 1 Periode: RI Maju 10 Tahun Dipimpin SBY

Nasional

Benny K Harman Tantang Profesor yang Sebut UU Ciptaker Perkecil Peluang KKN

Berita: Nasional - SDK Kembali Guyur Bantuan Alsintan Ke Petani Mamuju •  Nasional - Hinca Pandjaitan: UU Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan Tidak Mengenal Sistem Omnibus Law •  Nasional - Publik Tak Puas Kinerja Jokowi Versi Litbang Kompas, PD: Karena UU Ciptaker •  Nasional - Lucy Kurniasari Ingatkan Libur Bersama Berpeluang Menambah Kasus Covid-19 •  Nasional - Luar Biasa! Demokrat Pasang 31 Titik Wifi Gratis di Kota Surabaya bagi Pelajar •  Nasional - Libur Panjang Akhir Oktober, Anggota DPR Minta Masyarakat Tak Lupa Terapkan Protokol Kesehatan •  Nasional - PD Tolak Usul MUI Jabatan Presiden 1 Periode: RI Maju 10 Tahun Dipimpin SBY •  Nasional - Benny K Harman Tantang Profesor yang Sebut UU Ciptaker Perkecil Peluang KKN •