Pembunuhan Anak Diduga karena Kejiwaan, Bukan Online

Rabu, 16 September 2020 11:06

PAK DEDE

Pembunuhan yang dilakukan oleh pasangan suami isteri (pasutri) berinisial IS (27) dan LH (26) tahun terhadap satu anak kandungnya yang terlahir kembar, hanya gara-gara susah mengikuti proses belajar online diduga karena faktor kejiwaan.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf Macan Effendi mengatakan, belajar online dialami oleh hampir semua siswa dan orang tua selama masa pandemi Covid-19.

"(Jadi-red) kalau kemudian ada yang membunuh anaknya sendiri, saya yakin itu pasti karena faktor kejiwaan, bukan karena faktor online," tegasnya saat berbincang dengan rri.co.id, Selasa (15/9/2020).

Sebab menurut politisi Partai Demokrat ini, bantuan yang dikucurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) selama masa belajar online sudah terbilang bagus. 

"Soal pulsa, biaya, daring, melaui TV,  Kemdikbud sudah lakukan yang terbaik," tukasnya.

Berita Lainya

Nasional

Demokrat Sebut Tindakan @erlanggs Berpotensi Percepat Penularan Corona

Nasional

Rizki Natakusumah: ‘’RUU PDP Jangan Abaikan Kenyataan’’

Nasional

Prolegnas 2021, Fraksi PD DPR Nilai RUU BPIP hingga IKN Belum Diperlukan

Nasional

Kenang Syekh Ali Jaber, SBY: Tutur Katanya Jauh dari Kebencian

Nasional

DPR: Kekerasan pada Perempuan dan Anak Terus Meningkat dari 6.554 Menjadi 8.687 Kasus

Nasional

Anggota DPR RI, Linda Megawati Bersama Bank Indonesia Salurkan Bantuan ke Korban Longsor Cimanggung

Nasional

Utang Pemerintah: Hati-Hati, Bahaya Gali Lubang Tutup Lubang!

Nasional

Komisi X Dukung GTK Honorer di Atas 35 Tahun Diangkat PNS

Berita: Nasional - Demokrat Sebut Tindakan @erlanggs Berpotensi Percepat Penularan Corona •  Nasional - Rizki Natakusumah: ‘’RUU PDP Jangan Abaikan Kenyataan’’ •  Nasional - Prolegnas 2021, Fraksi PD DPR Nilai RUU BPIP hingga IKN Belum Diperlukan •  Nasional - Kenang Syekh Ali Jaber, SBY: Tutur Katanya Jauh dari Kebencian •  Nasional - DPR: Kekerasan pada Perempuan dan Anak Terus Meningkat dari 6.554 Menjadi 8.687 Kasus •  Nasional - Anggota DPR RI, Linda Megawati Bersama Bank Indonesia Salurkan Bantuan ke Korban Longsor Cimanggung •  Nasional - Utang Pemerintah: Hati-Hati, Bahaya Gali Lubang Tutup Lubang! •  Nasional - Komisi X Dukung GTK Honorer di Atas 35 Tahun Diangkat PNS •