Pembangunan Wisata Tanjung Lesung Perlu Dukungan Masyarakat

Senin, 07 Juni 2021 10:49

bram (4)

Anggota Komisi X DPR RI Bramantyo Suwondo menilai dukungan dan perhatian masyarakat akan menjadi kunci political will pemerintah pusat untuk membangun destinasi wisata Tanjung Lesung. Menurut Bramantyo, dengan adanya dukungan tersebut berarti adanya kesiapan dari masyarakat untuk mengantisipasi permasalahan sosial karena ada pembangunan destinasi wisata Tanjung Lesung.

“Kalau ada dukungan dan perhatian masyarakat sekitar bagi wisata Tanjung Lesung ini bisa jadi dorongan bagi pemda untuk ke pemerintah pusat sebagai sebuah perhatian yang besar,” jelas Bramantyo saat mengikuti Kunjungan Kerja Spesifik Komisi X DPR RI meninjau Kawasan Wisata Tanjung Lesung, di Pandeglang, Banten, Jumat (4/6/2021). 

Karena itu, Bramantyo mendorong agar ada pelibatan warga setempat untuk dipekerjakan jika investor hadir untuk mengelola pariwisata. “Agar jangan sampai masyarakatnya tertinggal dari pembangunan tersebut. Karena ini juga permasalahannya tidak hanya lingkungan, tapi juga permasalahan sosial yang akan besar lagi kalau tidak tertangani,” ujar politisi Partai Demokrat tersebut. 

Untuk memperkuat hal itu, Anggota Komisi X DPR RI Illiza Sa’aduddin Djamal menambahkan perlu adanya kajian strategis yang melibatkan antar-kementerian/lembaga serta beberapa komisi di DPR RI dalam pembangunan kawasan wisata Tanjung Lesung. 

“Artinya, ini tinggal komitmen political will pemerintah pusat sesuai dengan kajian strategis nya. Apalagi (Tanjung Lesung) ini bisa mengurangi kepadatan Jakarta dengan aksesibilitas tol dibangun. Sehingga masyarakat sudah punya pilihan (destinasi wisata), jadi meskipun jauh tapi kalau jalannya bagus saya kira masyarakat bisa bersyukur,” ujar Illiza. (rdn/sf)

Berita Lainnya

Nasional

Fraksi Demokrat Dukung Pembentukan Panja Kasus Dugaan Impor Emas

Nasional

Covid Masih Tinggi Pertumbuhan Ekonomi Minus, FPD DPR Sebut Pemerintah Tak Optimalkan UU Corona

Nasional

Anggota DPR: Pasal perzinaan di RKUHP patut dikaji secara hati-hati

Nasional

Kasus Kilang Minyak Cilacap, Komisi VII DPR Diminta Panggil Dirut Pertamina

Nasional

SBY ke Ibas yang Jadi Doktor IPB: A New Beginning For You

Nasional

Batalkan Pungutan Pajak Kuliti Rakyat, Supadma: Jangan Bebani Rakyat Karena Gegabah Investasi "Ugal-Ugalan"

Nasional

Transmigran Morowali Diusir Perusahaan Menteri ATR Hanya Sedih

Nasional

Elite Demokrat Puji Pertemuan Anies-RK: Makin Banyak Alternatif

Berita: Nasional - Fraksi Demokrat Dukung Pembentukan Panja Kasus Dugaan Impor Emas •  Nasional - Covid Masih Tinggi Pertumbuhan Ekonomi Minus, FPD DPR Sebut Pemerintah Tak Optimalkan UU Corona •  Nasional - Anggota DPR: Pasal perzinaan di RKUHP patut dikaji secara hati-hati •  Nasional - Kasus Kilang Minyak Cilacap, Komisi VII DPR Diminta Panggil Dirut Pertamina •  Nasional - SBY ke Ibas yang Jadi Doktor IPB: A New Beginning For You •  Nasional - Batalkan Pungutan Pajak Kuliti Rakyat, Supadma: Jangan Bebani Rakyat Karena Gegabah Investasi "Ugal-Ugalan" •  Nasional - Transmigran Morowali Diusir Perusahaan Menteri ATR Hanya Sedih •  Nasional - Elite Demokrat Puji Pertemuan Anies-RK: Makin Banyak Alternatif •