Pembangunan Museum SBY, Marwan Cik Asan Diklaim Dapat Bangkitkan Ekonomi Rakyat Pacitan

Jumat, 19 Februari 2021 09:44

38marwan-cik-asan

 

Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Marwan Cik Asan mengatakan, pembangunan museum kepresidenan Susilo Bambang Yudhoyo (SBY) dan Galeri Ani Yudhoyono akan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Selain dapat memberikan edukasi dan hiburan kepada rakyat, Marwan mengatakan, keberadaan museum dan galeri ini, juga dapat menggerakkan perekonomian Pacitan baik saat berlangsungnya pembagunan hingga dibuka untuk umum nantinya.

“Pembangunan museum ini sangat membawa manfaat, dan mampu meningkatkan roda ekonomi masyarakat kota Pacitan khususnya, dan masyarakat Jawa Timur pada umumnya,”kata Marwan dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (18/2/2021).

Lantaran, sambung Sekretaris Fraksi Partai Demokrat ini mengklaim keberadaan pembangunan museum tersebut nantinya akan banyak membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal.

“Lapangan pekerjaan akan terbuka, UMKM akan bergerak, PAD (Pendapatan Asli Daerah) akan meningkat dan ekonomi Pacitan akan tumbuh,” pungkas dia.(Jal)

 

Berita Lainnya

Nasional

Kemenlu Ungkap WNI di Afghanistan dalam Kondisi Aman

Nasional

Polemik Revisi Perda Covid-19 DKI, Anwar Hafid: Solusi Terbaik Bantu Rakyat Kita untuk Bisa Bertahan Hidup di Tengah PPKM

Nasional

Opsi Perpanjangan PPKM Darurat, Legislator Minta Pemerintah Fokus Pikirkan Masyarakat

Nasional

Politisi Demokrat, Sartono Berbagi Hewan Kurban Disaat Pandemi

Nasional

Sartono Bagikan Puluhan Terop dan Ribuan Kursi ke Warga Ponorogo dan Pacitan

Nasional

Polemik Revisi Statuta UI Makin Panas, Partai Demokrat: Berhentikan Rektor UI Ari Kuncoro!

Nasional

Rektor Rangkap Jabatan, Statuta UI Diubah, Bramantyo Sebut 3 Masalah Utama

Nasional

Statuta UI Dirombak, Independensi Kampus dalam 'Gangguan'

Berita: Nasional - Kemenlu Ungkap WNI di Afghanistan dalam Kondisi Aman •  Nasional - Polemik Revisi Perda Covid-19 DKI, Anwar Hafid: Solusi Terbaik Bantu Rakyat Kita untuk Bisa Bertahan Hidup di Tengah PPKM •  Nasional - Opsi Perpanjangan PPKM Darurat, Legislator Minta Pemerintah Fokus Pikirkan Masyarakat •  Nasional - Politisi Demokrat, Sartono Berbagi Hewan Kurban Disaat Pandemi •  Nasional - Sartono Bagikan Puluhan Terop dan Ribuan Kursi ke Warga Ponorogo dan Pacitan •  Nasional - Polemik Revisi Statuta UI Makin Panas, Partai Demokrat: Berhentikan Rektor UI Ari Kuncoro! •  Nasional - Rektor Rangkap Jabatan, Statuta UI Diubah, Bramantyo Sebut 3 Masalah Utama •  Nasional - Statuta UI Dirombak, Independensi Kampus dalam 'Gangguan' •