Pembangunan Museum SBY, Marwan Cik Asan Diklaim Dapat Bangkitkan Ekonomi Rakyat Pacitan

Jumat, 19 Februari 2021 09:44

38marwan-cik-asan

 

Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Marwan Cik Asan mengatakan, pembangunan museum kepresidenan Susilo Bambang Yudhoyo (SBY) dan Galeri Ani Yudhoyono akan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Selain dapat memberikan edukasi dan hiburan kepada rakyat, Marwan mengatakan, keberadaan museum dan galeri ini, juga dapat menggerakkan perekonomian Pacitan baik saat berlangsungnya pembagunan hingga dibuka untuk umum nantinya.

“Pembangunan museum ini sangat membawa manfaat, dan mampu meningkatkan roda ekonomi masyarakat kota Pacitan khususnya, dan masyarakat Jawa Timur pada umumnya,”kata Marwan dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis (18/2/2021).

Lantaran, sambung Sekretaris Fraksi Partai Demokrat ini mengklaim keberadaan pembangunan museum tersebut nantinya akan banyak membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal.

“Lapangan pekerjaan akan terbuka, UMKM akan bergerak, PAD (Pendapatan Asli Daerah) akan meningkat dan ekonomi Pacitan akan tumbuh,” pungkas dia.(Jal)

 

Berita Lainnya

Nasional

Legislator PD Kritik Sekjen DPR soal Gorden: Sense of Crisisnya Kurang!

Nasional

Legislator Demokrat Ingatkan ASN, Jangan Sampai WFH Dimanfaatkan Berdiam Diri di Rumah

Nasional

Jaring Bakat Sepakbola, Anak Buah AHY Gelar Turnamen Hero Cup 5

Nasional

Anggota DPR RI Sosialisasi 4 Pilar, Ini Keinginan IPSM Kota Cirebon

Nasional

Kang Hero & Hj Ratnawati Salurkan Ribuan Paket Sembako Kepada Masyarakat

Nasional

Respons Masinton Pasaribu, Anwar Hafid: Kita Harus Pastikan Proses Pemilu Tidak Boleh Terhambat

Nasional

Wakil Rakyat Harus Duduk di Karpet? Nanang Samodra, Tidak

Nasional

Demokrat Bertanya-tanya, Mengapa KPK Sulit Menemukan Harun Masiku?

Berita: Nasional - Legislator PD Kritik Sekjen DPR soal Gorden: Sense of Crisisnya Kurang! •  Nasional - Legislator Demokrat Ingatkan ASN, Jangan Sampai WFH Dimanfaatkan Berdiam Diri di Rumah •  Nasional - Jaring Bakat Sepakbola, Anak Buah AHY Gelar Turnamen Hero Cup 5 •  Nasional - Anggota DPR RI Sosialisasi 4 Pilar, Ini Keinginan IPSM Kota Cirebon •  Nasional - Kang Hero & Hj Ratnawati Salurkan Ribuan Paket Sembako Kepada Masyarakat •  Nasional - Respons Masinton Pasaribu, Anwar Hafid: Kita Harus Pastikan Proses Pemilu Tidak Boleh Terhambat •  Nasional - Wakil Rakyat Harus Duduk di Karpet? Nanang Samodra, Tidak •  Nasional - Demokrat Bertanya-tanya, Mengapa KPK Sulit Menemukan Harun Masiku? •