Pelatihan Digital marketing Mampu Tingkatkan Daya saing UMKM

Selasa, 24 Mei 2022 16:14

pak hero dpr

Anggota DPR RI, Herman Khaeron menggelar pelatihan digital marketing bagi pelaku UMKM dari Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu, di Hotel Santika CirebonSabtu (21/5/2022).

Ratusan peserta hadir dalam pelatihan tersebut. Mereka berlatih dengan para narasumber yang ahli di bidangnya.

Kang Hero sapaan akrabnya menyampaikan, kegiatan ini salah satu langkah menjawab perubahan paradigma. Dimana sistem pemasaran konvensional berubah menjadi pemasaran menggunakan teknologi informasi.

“Mau tak mau pelaku UMKM harus mulai memanfaatkan platfom media sosial sebagai ajang promosi,” ujar Hero.

Bentuk pendekatan paradigma baru dengan pembekalan pengetahuan dan memanfaatkan platform media sosial, misalnya Facebook dan Instagram.

“Kita gunakan dulu yang ada. Menurut saya ini nanti ekspansi produk yang ada akan lebih kuat dan lebih luas,” terang Hero.

Sebelumnya Hero telah memberikan pelatihan design and branding kepada para pelaku UMKM. Hal ini lantaran, kemasan produk UMKM asal Cirebon dan Indramayu sudah menarik. Tinggal pemasaran dan branding yang kuat.

“Kemampuan produksi UMKM sudah bagus dan enak, tinggal ekspansi marketing digital,” lanjutnya.

Hero menambahkan, pihaknya sudah memiliki komunitas yang telah dibangun. Dia yakin komunitas ini memiliki daya dongkrak dan daya ungkit yang lebih baik.

“Mitra Sehati ini kami kemas dalam grup yang lebih luas. Nanti kita integrasikan,” tegasnya.

Sekadar informasi, Mitra Sehati merupakan salah satu Yayasan yang terdiri dari Gabungan UMKM dan terdiri dari Cirebon dan Indramayu dengan jumlah sekitar 500 UMKM sampai saat ini. Nantinya ditargetkan sekitar 5000 UMKM di Jawa Barat bisa bergabung dengan Mitra Sehati.(Why)

( sumber : mediacirebon.id )

Berita Lainnya

Nasional

Harga Terbang ke Papua Jauh Lebih Mahal daripada ke Eropa

Nasional

Komisi I DPR Uji Calon Dubes untuk 13 Negara, Ini Daftar Lengkapnya

Nasional

Legislator Demokrat Dukung Kepala BRIN Diganti: Bikin Karut-Marut

Nasional

Muslim Minta Pusat Masukkan Aceh dalam Target Investasi Nasional Tahun Ini

Nasional

Menpan RB Diminta Jelaskan Maksud Anggaran Kemiskinan Rp500 Triliun Habis untuk Rapat dan Studi Banding

Nasional

Legislator Harap Pertamina Dapat Tingkatkan Kinerja Positif tahun 2022

Nasional

Rizki Natakusumah Dukung Semangat Ratifikasi Konvensi Internasional Pelindungan dari Penghilangan Paksa

Nasional

Kehadiran Badan Pangan Nasional Diharapkan Dapat Atasi Mafia Pangan

Berita: Nasional - Harga Terbang ke Papua Jauh Lebih Mahal daripada ke Eropa •  Nasional - Komisi I DPR Uji Calon Dubes untuk 13 Negara, Ini Daftar Lengkapnya •  Nasional - Legislator Demokrat Dukung Kepala BRIN Diganti: Bikin Karut-Marut •  Nasional - Muslim Minta Pusat Masukkan Aceh dalam Target Investasi Nasional Tahun Ini •  Nasional - Menpan RB Diminta Jelaskan Maksud Anggaran Kemiskinan Rp500 Triliun Habis untuk Rapat dan Studi Banding •  Nasional - Legislator Harap Pertamina Dapat Tingkatkan Kinerja Positif tahun 2022 •  Nasional - Rizki Natakusumah Dukung Semangat Ratifikasi Konvensi Internasional Pelindungan dari Penghilangan Paksa •  Nasional - Kehadiran Badan Pangan Nasional Diharapkan Dapat Atasi Mafia Pangan •