Partai Demokrat Soroti 60 Ribuan SPDP Mangkrak di Mabes Polri

Jumat, 18 Juni 2021 14:43

pak beni

Anggota Komisi III DPR Fraksi Demokrat Benny K Harman menyoroti puluhan ribu surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) yang disebutnya mangkrak di Mabes Polri. Benny meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyelesaikan SPDP yang mangkrak tersebut.

Benny awalnya menyebut belum bisa memberikan penilaian atau pujian kepada Jenderal Sigit atas apa yang dilakukan sejauh ini. Namun Benny menyebut konsep visi yang ditawarkan Sigit luar biasa.

"Saya tentu belum bisa menilai dan belum bisa memberikan pujian atas apa yang telah dilakukan, tapi konsep visi yang Bapak tuangkan ini luar biasa," kata Benny saat rapat dengar pendapat bersama Kapolri Jenderal Sigit di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (16/6/2021).

Dia mengungkap salah satu alasan belum bisa memuji Kapolri adalah ada 60 ribuan SPDP yang saat ini mangkrak di Mabes Polri.

"Dalam rangka menjalankan visi itu, kami usulkan supaya ada penyelesaian 60-an ribu SPDP yang saat ini mangkrak di Mabes Polri," ucap Benny.

Tak hanya itu, Benny juga menyoroti terkait campur aduknya kasus perdata dan pidana di Polri. Selain itu, dia menyinggung terkait banyaknya tersangka yang dibiarkan terbengkalai tanpa penyelesaian.

Lebih lanjut Benny juga menyoroti Kapolri Sigit terkait penjagaan lima daerah destinasi pariwisata. Dia mengaku mendapatkan banyak keluhan terkait keamanan yang ada di sejumlah destinasi pariwisata.

"Kemudian yang kedua saya usul, tolong Bapak perhatikan daerah daerah destinasi pariwisata supaya dijaga, ada pospol-pospol khusus di lima daerah destinasi pariwisata yang ditetapkan Pak Presiden Jokowi. Banyak keluhan, keamanan sangat terganggu. Mohon perhatian, Pak," katanya.

Berita Lainnya

Nasional

Politisi Demokrat, Sartono Berbagi Hewan Kurban Disaat Pandemi

Nasional

Sartono Bagikan Puluhan Terop dan Ribuan Kursi ke Warga Ponorogo dan Pacitan

Nasional

Polemik Revisi Statuta UI Makin Panas, Partai Demokrat: Berhentikan Rektor UI Ari Kuncoro!

Nasional

Rektor Rangkap Jabatan, Statuta UI Diubah, Bramantyo Sebut 3 Masalah Utama

Nasional

Statuta UI Dirombak, Independensi Kampus dalam 'Gangguan'

Nasional

Tenaga Kesehatan Menjerit dan Jiwa Masyarakat Terancam, Politisi Demokrat: Pusat Jangan Main-main, Segera Drop Anggaran untuk Kebutuhan Daerah Hadapi Covid-19

Nasional

Karutan Depok Tersangka Narkoba, Anggota DPR Ingatkan soal Nusakambangan

Santoso Minta Polri Tindak Tegas Kartel Kremasi Jenazah Covid-19

Berita: Nasional - Politisi Demokrat, Sartono Berbagi Hewan Kurban Disaat Pandemi •  Nasional - Sartono Bagikan Puluhan Terop dan Ribuan Kursi ke Warga Ponorogo dan Pacitan •  Nasional - Polemik Revisi Statuta UI Makin Panas, Partai Demokrat: Berhentikan Rektor UI Ari Kuncoro! •  Nasional - Rektor Rangkap Jabatan, Statuta UI Diubah, Bramantyo Sebut 3 Masalah Utama •  Nasional - Statuta UI Dirombak, Independensi Kampus dalam 'Gangguan' •  Nasional - Tenaga Kesehatan Menjerit dan Jiwa Masyarakat Terancam, Politisi Demokrat: Pusat Jangan Main-main, Segera Drop Anggaran untuk Kebutuhan Daerah Hadapi Covid-19 •  Nasional - Karutan Depok Tersangka Narkoba, Anggota DPR Ingatkan soal Nusakambangan •  - Santoso Minta Polri Tindak Tegas Kartel Kremasi Jenazah Covid-19 •