Panja Aset BUMN Tinjau Aset PT KAI dan PTPN II

Rabu, 17 Februari 2016 00:00

fraksidemokrat.org—Jakarta. Panja Aset BUMN akan menggunakan data- data di lapangan sebagai bahan kajian terkait transparansi dan proses tata kelola aset masing-masing BUMN. Proses ini mengacu kepada UU no. 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara, UU no. 19 Tahun 2003 tentang BUMN dan UU No. 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara.

Demikian dikatakan Sartono Hutomo, anggota Komisi VI DPR RI dan Panjas Aset BUMN, usai melakukan Kunjungan Kerja Panja Aset BUMN ke PT KAI Persero dan Kunjungan Spesifik ke PTPN II Persero Masa Persidangan III Tahun 2016 ke Propinsi Sumatera Utara Kabupaten Deli Serdang dan Serdang Bedagai 14-16 Februari 2016.

Panja Aset BUMN meninjau aset-aset PT KAI dan lahan perkebunan PTPN II yang bermasalah. Panja Aset BUMN dibentuk dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan terhadap keberadaan aset-aset BUMN. Dengan panja ini diharapkan dapat menginventarisasi kembali seluruh aset yang dimiliki BUMN terutama yang telah atau sedang dalam proses penjualan, pelepasan atau pemindah tanganan atau KSO aset BUMN.

‘’Untuk itu dibutuhkan dukungan penuh dari pemerintah dalam rangka penyelamatan Aset-aset BUMN tersebut,’’ kata Sartono. (***)

Berita Lainnya

Nasional

Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing

Nasional

Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN

Nasional

Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor

Nasional

Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN

Nasional

Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop

Nasional

Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia

Nasional

Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet

Nasional

Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk

Berita: Nasional - Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing •  Nasional - Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN •  Nasional - Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor •  Nasional - Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN •  Nasional - Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop •  Nasional - Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia •  Nasional - Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet •  Nasional - Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk •