Opsi Perpanjangan PPKM Darurat, Legislator Minta Pemerintah Fokus Pikirkan Masyarakat

Minggu, 18 Juli 2021 12:16

 Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Demokrat Bambang Purwanto memberikan tanggapanya soal opsi perpanjangan PPKM Mikro Darurat yang sudah berlangsung selama 12 hari dari tanggal 3 sampai 20 Juli 2021.

Bambang begitu ia disapa mengatakan, pemerintah harus fokus untuk memikirkan dan membantu masyarakat yang terdampak jika memang nantinya PPKM Mikro Darurat terpaksa diperpanjang.

“Pertama bagi masyarakat yang hari ini kerja untuk makan besok. Kedua masyarakat yang berpenghasilan rendah dan tidak menentu atau setengah menganggur,” tegas Bambang, Rabu, (14/7/2021).

Pemerintah, lanjut Bambang, juga harus fokus memikirkan para supir angkutan umum dan pekerja yang dirumahkan. Mereka, tegas Bambang, harus diberikan bantuan berupa sembako.

pak BP

“Baik melalui perangkat desa dan kelurahan agar tepat sasaran sebab kalau tidak ini akan menyengsarakan masyarakat yang paling terdampak akibat perpanjangan PPKM darurat, karena tidak memiliki stok keuangan,” ungkap Legislator asal Kalimantan Tengah ini.

Meski demikian, Bambang menjelaskan, jika melihat perkembangan peningkatan kasus covid-19 saat ini memang harus dilangsungkan dan diterapkan pembatasan secara ketat.

“Tapi pertumbuhan ekonomi juga harus jadi perhatian kalau pergerakan diketatin tentu pertumbuhan ekonomi melambat juga,” tandas Bambang.

Laporan: Sulistyawan

Berita Lainnya

Nasional

Jadi Syarat Naik Pesawat, Anggota DPR Minta Harga Tes PCR Murah dan Terjangkau Masyarakat

Nasional

Peduli Korban Kebakaran di Krendang, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Kunjungi dan Salurkan Bantuan Sosial

Nasional

PDIP Ajak Publik Mengkaji Kinerja SBY, Legislator Demokrat: Upaya Menutupi Sejumlah Kegagalan Rezim Jokowi dalam Menjalankan Pemerintahan

Nasional

Anggota Komisi VI DPR RI Minta Pertamina Segera Atasi Kelangkaan BBM di Sulsel

Nasional

Hinca Pandjaitan, Anggota DPR RI Yang Enjoy Berlumpur Lumpur

Nasional

Legislator Demokrat Minta Pemerintah Tanggung Biaya Tes PCR Penumpang Pesawat

Nasional

Syarif Hasan: Partai Demokrat Teguh Tolak Amandemen UUD 1945

Nasional

Simalakama Utang Garuda, Herman Khaeron: Tantangan Berat Menteri Erick

Berita: Nasional - Jadi Syarat Naik Pesawat, Anggota DPR Minta Harga Tes PCR Murah dan Terjangkau Masyarakat •  Nasional - Peduli Korban Kebakaran di Krendang, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Kunjungi dan Salurkan Bantuan Sosial •  Nasional - PDIP Ajak Publik Mengkaji Kinerja SBY, Legislator Demokrat: Upaya Menutupi Sejumlah Kegagalan Rezim Jokowi dalam Menjalankan Pemerintahan •  Nasional - Anggota Komisi VI DPR RI Minta Pertamina Segera Atasi Kelangkaan BBM di Sulsel •  Nasional - Hinca Pandjaitan, Anggota DPR RI Yang Enjoy Berlumpur Lumpur •  Nasional - Legislator Demokrat Minta Pemerintah Tanggung Biaya Tes PCR Penumpang Pesawat •  Nasional - Syarif Hasan: Partai Demokrat Teguh Tolak Amandemen UUD 1945 •  Nasional - Simalakama Utang Garuda, Herman Khaeron: Tantangan Berat Menteri Erick •