Nuraeni Bagi Sembako dan Motivasi Warga Serang

Senin, 27 Juli 2020 20:04

Banyak warga mengeluhkan dampak pandemi Covid-19 terhadap urusan dapur mereka. Dibutuhkan kepedulian dan kesigapan kalangan mampu untuk membantu meringankan beban mereka yang terdampak langsung masalah ini.

‘’Karena itulah, kami berusaha sempatkan untuk membantu meringankan beban masyarakat. Ini bukan saatnya berdebat soal memberi pancing atau ikan. Karena ada banyak kasus mendesak di depan mata,’’ kata Nuraeni, legislator Fraksi Partai Demokrat (FPD) dari Banten 2.

Akhir Juli lalu, Nuraeni turun langsung membagikan sembako kepada sejumlah warga Kota dan Kabupaten Serang yang merupakan daerah pemilihannya. Tak kurang dari 1.000 kepala keluarga menerima bantuan dari Nuraeni.

NURAENI SEMBAKO 6

Umumnya, warga tampak sangat antusias dan berulangkali menyampaikan terimakasih kepada Nuraeni. Situasi seperti ini, menurutnya, selalu membuat terharu dan memotiviasi Nuraeni untuk terus berusaha membantu lagi.

Menurut Nuraeni, keluhan warga terkait kesulitan ekonomi ini ia dengar langsung dalam perbincangan ketika turun lapangan. ‘’Banyak yang terkena PHK, usaha berhenti, yang susah makin susah,’’ kata Nuraeni.

Ia mengaku prihatin karena warga juga mengelugkan kesulitan dalam menyediakan fasilitas belajar anak-anak di rumah. Dengan belajar jarak jauh ini, para orangtua mau tak mau harus memikirkan kuota, bahkan keberadaan alat seperti ponsel.

‘’Padahal, memikirkan kebutuhan sehari-hari untuk makan saja mereka sulit,’’ tutur Anggota Komisi IV itu.

Di atas itu, dalam proses pembagian, Nuraeni tetap membesarkan hati warga dan memberikan motivasi agar tetap dalam ikhtiar dan sabar. Ditegaskan, pandemi tidak kenal usia, gender, bahkan jabatan. Dampaknya terhadap kesehatan dan ekonomi masyarakat dirasakan semua lapisan.

‘’Tetap sabar dan ikhtiar. Allah nggak memberi ujian di luar kemampuan kita. Berpikir positif, jangan terlalu mengeluh dan marah-marah mendampingi anak-anak belajar. Anggap saja ini hikmah, kita semua pun jadi lebih banyak belajar bagaimana menjadi pendidik di rumah, ya?’’ kata Nuraeni. (*)

Berita Lainya

Nasional

Ibas Ajak Nelayan Tetap Produktif

Nasional

Ada Pasal Hilang dari UU Ciptaker, Benny K Harman: Itu Kecerobohan Fatal!

Nasional

Akses Informasi untuk Mendorong Santri Berkontribusi bagi Negara

Nasional

Ibas: UMKM Sektor Krusial dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Nasional

SDK Kembali Guyur Bantuan Alsintan Ke Petani Mamuju

Nasional

Hinca Pandjaitan: UU Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan Tidak Mengenal Sistem Omnibus Law

Nasional

Publik Tak Puas Kinerja Jokowi Versi Litbang Kompas, PD: Karena UU Ciptaker

Nasional

Lucy Kurniasari Ingatkan Libur Bersama Berpeluang Menambah Kasus Covid-19

Berita: Nasional - Ibas Ajak Nelayan Tetap Produktif •  Nasional - Ada Pasal Hilang dari UU Ciptaker, Benny K Harman: Itu Kecerobohan Fatal! •  Nasional - Akses Informasi untuk Mendorong Santri Berkontribusi bagi Negara •  Nasional - Ibas: UMKM Sektor Krusial dalam Pemulihan Ekonomi Nasional •  Nasional - SDK Kembali Guyur Bantuan Alsintan Ke Petani Mamuju •  Nasional - Hinca Pandjaitan: UU Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan Tidak Mengenal Sistem Omnibus Law •  Nasional - Publik Tak Puas Kinerja Jokowi Versi Litbang Kompas, PD: Karena UU Ciptaker •  Nasional - Lucy Kurniasari Ingatkan Libur Bersama Berpeluang Menambah Kasus Covid-19 •