Nanang Samodra: Mana Janji Bansos Januari?

Selasa, 12 Januari 2021 09:36

nanang s

Anggota FPD Nanang Samodra menyatakan, hingga memasuki masa pertengahan bulan, janji pemerintah untuk menyalurkan bantuan sosial pada Januari 2021 belum terlihat. 

‘’Jumat kemarin, di NTB, misalnya, belum ada tanda-tanda pembagian bansos. Apakah mungkin dikarenakan data terpadu belum 100% ter update dari Bansos menjadi BLT? Atau ada hal lain,’’ kata Nanang dalam rapat paripurna DPR, Senin (11/1/2021).

Meski demikian, Samodra menyatakan setuju pada kebijakan peralihan Bansos menjadi BLT. Karena program BLT, terbukti berjalan dengan baik di masa pemerintahan SBY.

‘’Masalahnya sekarang ini, data  belum terupdate dengan baik, sehingga  pengawasannya harus lebih ketat. Harapan kami bantuan ini harus sampai tepat sasaran, lebih baik kita melakukan pendataan ini agar semua berjalan baik,’’ kata Samodra lagi. (***)

 

Berita Lainya

Nasional

Soal UMKM, Rudana Minta Kemenkop Maksimalkan Sinergi dengan Lembaga Lain

Nasional

Iuran BPJS Kembali Naik, Syarif Hasan: Pemerintah Harusnya Bantu Masyarakat Bukan Mempersulit

Nasional

Pemulihan Sektor Pariwisata, Dede Yusuf Akui Pemerintah Tidak Bisa Berbuat Banyak

Nasional

Ibas Kritisi Bantuan UMKM

Nasional

Herman Khaeron Minta Pemerintah Rawat BUMN Terdampak Pandemi

Nasional

Kepolisian Wajib Melindungi dan Mengayomi Masyarakat

Nasional

Subsidi Energi Kedepan Harus Lebih Tepat Sasaran

Nasional

Anggota DPR Pertanyakan Persentase KTP-El yang Selesai dalam Pilkada 2020

Berita: Nasional - Soal UMKM, Rudana Minta Kemenkop Maksimalkan Sinergi dengan Lembaga Lain •  Nasional - Iuran BPJS Kembali Naik, Syarif Hasan: Pemerintah Harusnya Bantu Masyarakat Bukan Mempersulit •  Nasional - Pemulihan Sektor Pariwisata, Dede Yusuf Akui Pemerintah Tidak Bisa Berbuat Banyak •  Nasional - Ibas Kritisi Bantuan UMKM •  Nasional - Herman Khaeron Minta Pemerintah Rawat BUMN Terdampak Pandemi •  Nasional - Kepolisian Wajib Melindungi dan Mengayomi Masyarakat •  Nasional - Subsidi Energi Kedepan Harus Lebih Tepat Sasaran •  Nasional - Anggota DPR Pertanyakan Persentase KTP-El yang Selesai dalam Pilkada 2020 •