MUSLIM HADIR BERSAMA PEMKAB ACEH TAMIANG DALAM BIMTEK PERTANIAN

Kamis, 08 April 2021 12:43

pak muslim

Politeknik Bangunan Pertanian (Polbangtan) Medan bersama Muslim, SHI. MM anggota DPR RI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang laksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek), acara berlangsung di aula Hotel Grang Arya Karang Baru pada Jum’at (02/04/2021).

Ir. Yuliana dari Polbangtan Medan dalam laporannya mengatakan, kegiatan Bimtek diikuti oleh enam puluh orang Penyuluh dan Petani. Meskipun dunia dilanda pandemik Covid, namun kegiatan pertanian dapat terus berlanjut untuk menyediakan pangan bagi penduduk bumi,” jelasnya.

“Untuk bisa produk pertanian diterima oleh masyarakat dunia, maka perlu dilakukan Bimtek bagi para Petani dan Penyuluh. Sehingga para Petani dapat merubah pola lama dan menghasilkan sesuatu yang baru,” ungkap Yuliana.

Kesempatan yang sama, Bupati Aceh Tamiang yang diwakili oleh Drs. Abdullah Plt Sekretaris Daerah Kabupaten dalam sambutannya menyampaikan, semoga Polbangtan dapat memberikan pengetahuannya kepada para Penyuluh dan Petani dibidang pertanian,” terangnya.

“Diharapkan juga kepada para peserta untuk dapat mengikuti kegiatan pelatihan hingga selesai, karena ilmu yang diberikan oleh Polbangtan, nantinya bisa diterapkan dalam kegiatan pertanian,” terang Sekda membaca sambutan Bupati.

Kesempatan selanjutnya, Muslim, SHI. MM dalam arahannya mengatakan, mitra kerja komisi IV DPR RI diantaranya Kementrian Pertanian, Perikanan, Bulog dan lainnya. DPR akan terus mengawal terhadap pembangunan pertanian serta sektor lainnya dan menyerap aspirasi dari masyarakat,” jelasnya.

“Mereka yang berhasil di Indonesia, rata-rata bergerak dari sektor pangan dan tinggal bagaimana kita harus mengembangkan berbagai usaha agar bisa lebih maju,” ungkap Muslim sembari membuka kegiatan Bimtek.

Usai acara sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi Bimtek oleh Ir. Cut Mulyani.MP Dekan Fakultas Pertanian Universitas Samudra Langsa dengan kajian Pembentukan dan Penguatan Kelompok Usaha Bersama (KUB) untuk Kesejahteraan Petani. Pameteri selanjutnya Azwanil Fakhri Kepala Bidang Sarana Prasarana dan Penyuluhan pada Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Tamiang yang mengambil kajian Program dan Kebijakan Pembangunan Kabupaten Aceh Tamiang.

Dilanjutkan dengan Pemateri terakhir Sugiono, SH Pemerhati Sosial Masyarakat, mengambil kajian pembangunan Pertanian ditengah masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan Bimtek, H. Syaiful Sofian, SE anggota DPR Kabupaten Aceh Tamiang, M. Yunus, SP Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Tamiang dan para tamu undangan lainnya.

Berita Lainnya

Nasional

Kemendikbud dan Kemenristek Dilebur, DPR: Peran BRIN Harus Independen

Nasional

Politikus Demokrat: RUU Perampasan Aset Sangat Urgent

Nasional

Syukuran KLB Demokrat Deli Serdang Ditolak, Achmad Ajak Kader Kembali Lakukan Kerja Nyata untuk Rakyat

Nasional

Wakil Ketua MPR Minta Peran Aktif Masyarakat Tangkal Radikalisme

Nasional

Jangan Sampai Negara Dikelola Ugal-ugalan, DPR Siap Panggil PLN dan ESDM Soal Rencana Kenaikan Tarif Listrik

Nasional

Nanang Respons Isu Merek atau Logo Demokrat

Nasional

Anggota DPR dukung konten RUU Kejaksaan harus dirumuskan komprehensif

Nasional

Rasa Keadilan Harus Bisa Didapatkan dalam RUU Kejaksaan

Berita: Nasional - Kemendikbud dan Kemenristek Dilebur, DPR: Peran BRIN Harus Independen •  Nasional - Politikus Demokrat: RUU Perampasan Aset Sangat Urgent •  Nasional - Syukuran KLB Demokrat Deli Serdang Ditolak, Achmad Ajak Kader Kembali Lakukan Kerja Nyata untuk Rakyat •  Nasional - Wakil Ketua MPR Minta Peran Aktif Masyarakat Tangkal Radikalisme •  Nasional - Jangan Sampai Negara Dikelola Ugal-ugalan, DPR Siap Panggil PLN dan ESDM Soal Rencana Kenaikan Tarif Listrik •  Nasional - Nanang Respons Isu Merek atau Logo Demokrat •  Nasional - Anggota DPR dukung konten RUU Kejaksaan harus dirumuskan komprehensif •  Nasional - Rasa Keadilan Harus Bisa Didapatkan dalam RUU Kejaksaan •