Muncul Tagar Tenggelamkan Demokrat, William Wandik: Dukungan Rakyat Ke Demokrat Terus Menguat

Jumat, 30 Juli 2021 22:46

Wandik-3

Anggota fraksi Partai Demokrat DPR RI William Wandik mengatakan pihaknya optimis masyarakat Indonesia tak terpengaruh akan dukungan ke partai Demokrat di Pemilu 2024 mendatang. Bahkan dukungan tersebut semakin bertambah mengingat seluruh kader partai Demokrat se Indonesia bahu-membahu untuk membantu masyarakat khususnya ditengah pandemi saat ini.

“Saya yakin dan optimis sekali Partai Demokrat masih diberi amanah oleh rakyat Indonesia di Pemilu 2024 mendatang. Meski berbagai cara dilakukan oleh pihak-pihak yang tak ingin partai Demokrat kembali ke era kejayaannya dulu. Saya mengambil contoh saat ini muncul tagar Tenggelamkan Demokrat di medsos. Ini upaya pelemahan dukungan rakyat ke Partai Demokrat. Tapi saya percaya hal tersebut akan upaya itu akan hilang dengan sendirinya,” jelas pria asal Papua ini saat dikonfirmasi, Kamis (29/7).

Dikatakan oleh William Wandik, Partai Demokrat tak perlu menanggapi hal-hal yang dinilai tak berguna yang dapat mengganggu kerja-kerja Partai dalam memberikan pengabdian bagi rakyat Indonesia.

“Kami diam dan tak banyak bicara atau koar-koar di medsos. Sudah ada bagian sendiri yang bisa meladeni di medsos. Yang terpenting kami sinergi dengan rakyat untuk bagaimana caranya mengakhiri pandemi covid-19 saat ini dan target 2024 bisa terpenuhi yaitu menang Pemilu 2024,” jelasnya.

Ditambahkan oleh pria yang juga waketum Partai Demokrat ini, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada rakyat untuk menilai andil besar Partai Demokrat dalam penanganan covid-19 yang merupakan masuk bagian dari bencana non alam.

“Semaksimal mungkin menyerang Demokrat lewat medsos atau lainnya, tak akan menggoyahkan dukungan rakyat untuk partai Demokrat karena sudah terbukti dilapangan peran besar seluruh kader Partai Demokrat mulai pusat hingga tingkat bawah telah memberikan yang terbaik bagi rakyat Indonesia. Biar rakyat yang menilai,” tutupnya.

Sekedar diketahui, Baru-baru ini, tagar ‘Tenggelamkan Demokrat’ menjadi trending topic di Twitter sejak Rabu, 28 Juli 2021 pagi. Warganet menyerukan tagar ‘Tenggelamkan Demokrat’ dengan nada protes dan kritik dengan beberapa pernyataan kader Demokrat yang mencuat belakangan ini. (setya)

Berita Lainnya

Nasional

Berorientasi Bisnis, Syarief Hasan Sebut Yusril Tutup Mata Atas Pelanggaran Hukum dan Demokrasi

Nasional

Utang Melebihi Setengah Aset, Wakil Ketua MPR: Perlu Langkah Strategis Kurangi Utang

Nasional

Legislator William Wandik Nilai Gugatan Kubu Moeldoko Lemah, Optimis Ditolak MA

Nasional

Demokrat Kubu AHY Optimistis MA Keluarkan Keputusan Seadil-adilnya

Nasional

Judicial Review Pro Muldoko Masuk Kategori “Begal Politik”

Nasional

Perlu Keseriusan Serap Produksi Baja Dalam Negeri, Legislator: Krakatau Steel Sudah Sangat Kompleks

Nasional

Pemerintah Diminta Ambil Sikap soal AUKUS, Jangan Cuma Bilang Khawatir

Nasional

Anggota FPD DPR RI Perjuangkan Peningkatan Upah Guru Honor

Berita: Nasional - Berorientasi Bisnis, Syarief Hasan Sebut Yusril Tutup Mata Atas Pelanggaran Hukum dan Demokrasi •  Nasional - Utang Melebihi Setengah Aset, Wakil Ketua MPR: Perlu Langkah Strategis Kurangi Utang •  Nasional - Legislator William Wandik Nilai Gugatan Kubu Moeldoko Lemah, Optimis Ditolak MA •  Nasional - Demokrat Kubu AHY Optimistis MA Keluarkan Keputusan Seadil-adilnya •  Nasional - Judicial Review Pro Muldoko Masuk Kategori “Begal Politik” •  Nasional - Perlu Keseriusan Serap Produksi Baja Dalam Negeri, Legislator: Krakatau Steel Sudah Sangat Kompleks •  Nasional - Pemerintah Diminta Ambil Sikap soal AUKUS, Jangan Cuma Bilang Khawatir •  Nasional - Anggota FPD DPR RI Perjuangkan Peningkatan Upah Guru Honor •