Misi Kemanusian Partai Demokrat, Berbagi 1000 Paket Beras Kepada Para Pengayuh Becak di Banjarnegara

Selasa, 16 Februari 2021 07:42

Berbagai upaya terus dilakukan Partai Demokrat untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dan meringankan beban masyarakat terdampk COVID-19.

Kali ini, Ketua Umum Partai Demokrat AHY, DPD Jateng, dan anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Lasmi Indaryani menyalurkan bantuan 5 ton beras untuk 1000 pengayuh becak yang ada di Banjarnegara.

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Lasmi Indaryani mengatakan, bantuan beras ini merupakan misi kemanusiaan dari Partai Demokrat untuk membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi COVID-19.

Lasmi yang merupakan kader Partai Demokrat asal Banjarnegara ini juga banyak mendapatkan aspirasi terkait bagaimana rakyat kecil menjerit di tengah pandemi.

“Kita tahu, banyak yang terdampak dari covid 19 ini, khususnya masyarakat yang ada di daerah, sehingga atas arahan dari ketua umum, kami berupaya untuk bisa hadir dan membantu masyarakat,” katanya dalam keterangan, Jumat, (12/2/2021).

lasmi (3)

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Banjarnegara Anas Hidayat mengatakan, bantuan 5 ton beras ini langsung didistribusikan pada masyarakat, khususnya para pengayuh becak yang ada di Banjarnegara.

Setidaknya dengan bantuan beras ini dapat meringankan sedikit beban dari para pengayuh becak.

“Kita langsung distribusikan, bantuan ini memang tidak seberapa, namun setidaknya bisa meringankan beban saudara kita yang dalam kesulitan,” katanya.

Terpisah, Suaeb, pengayuh becak yang menerima bantuan beras ini mengaku cukup bahagia. Pasalnya 5 kilogram beras ini setidaknya cukup untuk makan hingga dua pekan ke depan bersama keluarga.

“Minimal kita bisa lebih tenang, bagi kami punya beras itu sudah lebih dari cukup. Kami juga mengucapkan terimakasih pada Bu Lasmi dan pak AHY. Kami juga berharap pandemi ini bisa segera berlalu agar para rakyat kecil ini bisa tetap bekerja dan hidup normal kembali,” katanya.

Berita Lainnya

Nasional

Harga Terbang ke Papua Jauh Lebih Mahal daripada ke Eropa

Nasional

Komisi I DPR Uji Calon Dubes untuk 13 Negara, Ini Daftar Lengkapnya

Nasional

Legislator Demokrat Dukung Kepala BRIN Diganti: Bikin Karut-Marut

Nasional

Muslim Minta Pusat Masukkan Aceh dalam Target Investasi Nasional Tahun Ini

Nasional

Menpan RB Diminta Jelaskan Maksud Anggaran Kemiskinan Rp500 Triliun Habis untuk Rapat dan Studi Banding

Nasional

Legislator Harap Pertamina Dapat Tingkatkan Kinerja Positif tahun 2022

Nasional

Rizki Natakusumah Dukung Semangat Ratifikasi Konvensi Internasional Pelindungan dari Penghilangan Paksa

Nasional

Kehadiran Badan Pangan Nasional Diharapkan Dapat Atasi Mafia Pangan

Berita: Nasional - Harga Terbang ke Papua Jauh Lebih Mahal daripada ke Eropa •  Nasional - Komisi I DPR Uji Calon Dubes untuk 13 Negara, Ini Daftar Lengkapnya •  Nasional - Legislator Demokrat Dukung Kepala BRIN Diganti: Bikin Karut-Marut •  Nasional - Muslim Minta Pusat Masukkan Aceh dalam Target Investasi Nasional Tahun Ini •  Nasional - Menpan RB Diminta Jelaskan Maksud Anggaran Kemiskinan Rp500 Triliun Habis untuk Rapat dan Studi Banding •  Nasional - Legislator Harap Pertamina Dapat Tingkatkan Kinerja Positif tahun 2022 •  Nasional - Rizki Natakusumah Dukung Semangat Ratifikasi Konvensi Internasional Pelindungan dari Penghilangan Paksa •  Nasional - Kehadiran Badan Pangan Nasional Diharapkan Dapat Atasi Mafia Pangan •