Meski Baru Beroperasi, BURT Apresiasi Fasilitas Kesehatan RS Hermina Manado

Rabu, 21 Juni 2023 11:33

abs hermina

Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso menilai Fasilitas Kesehatan yang ada di Rumah Sakit Hermina Kota Manado, Sulawesi Utara sudah cukup baik dan lengkap meski baru diresmikan pada tahun 2020. Hal ini menjadikan RS Hermina salah satu rumah sakit favorit yang ada di Kota Manado. 

Rumah sakit ini juga terus melakukan peningkatan dan perluasan fasilitas kesehatanya. Hal tersebut terbukti dengan Akreditasi Tingkat Paripurna yang didapat dari standar Kementerian Kesehatan.

“Kami memberikan apresiasi kepada Rumah Sakit Hermina Manado karena ini menjadi rumah sakit yang terakreditasi secara paripurna untuk seluruh Kota Manado. Artinya, rumah sakit ini didalam pengelolaannya sudah sangat baik dan mendapatkan apresiasi atau penghargaan dari Gubernur,” ungkap Agung kepada Parlementaria usai mengunjungi RS Hermina Manado, Senin, (19/6/2023).

Sebagaimana diketahui bahwa Rumah Sakit Hermina, Padang juga sebagai rumah sakit provider PT. Asuransi Jasindo yang menjalankan Program Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama). Terkait hal itu, Agung berharap agar terus dilakukan peningkatan pelayanan agar nantinya peserta Jamkestama tidak lagi mencari rumah sakit di luar Kota Manado.

“Rumah sakit ini betul-betul siap dan lengkap untuk memberikan pelayanan yang prima kepada pemegang kartu atau peserta dari Jamkestama VVIP. Sehingga, kami menyarankan dan memasukkan daftar RS Hermina Manado menjadi rumah sakit rujukan utama,” ungkapnya.

Rumah Sakit Hermina Manado terus berupaya memenuhi harapan masyarakat dengan terus mengembangkan fasilitas dan pelayanan kesehatan. Dengan kemampuan untuk menyediakan perawatan medis berkualitas dan fasilitas yang lengkap, rumah sakit ini menjadi salah satu pilihan terbaik bagi masyarakat Manado dan sekitarnya dalam mencari perawatan kesehatan yang andal dan terdepan. (uf/aha)

( sumber : dpr.go.id )


Berita Lainnya

Nasional

Dede Yusuf Minta Mahasiswa Boleh Cicil Biaya Kuliah

Nasional

Ubah Konflik Jadi Kerja Sama, Diplomasi Air Potensi Promosikan Perdamaian Dunia

Nasional

WWF ke -10 di Bali, Putu Rudana : Isu Air Bukan Isu yang Ecek-ecek

Nasional

Polda dan Kajati Harus Berkolaborasi Ciptakan Pusat Pengendali Pengelolaan Tambang di Sultra

Nasional

Desak Pemerintah Selesaikan Persoalan, Komisi X Bentuk Panja Pembiayaan Pendidikan

Nasional

Dede Yusuf Tolak Usul Legalkan Politik Uang: Orang Akan Berlomba-lomba Cari Duit Tidak Benar

Nasional

Desak Pemerintah Selesaikan Persoalan, Komisi X Bentuk Panja Pembiayaan Pendidikan

Nasional

Demokrat Usul Utusan Parpol Jadi Penyelenggara Pemilu

Berita: Nasional - Dede Yusuf Minta Mahasiswa Boleh Cicil Biaya Kuliah •  Nasional - Ubah Konflik Jadi Kerja Sama, Diplomasi Air Potensi Promosikan Perdamaian Dunia •  Nasional - WWF ke -10 di Bali, Putu Rudana : Isu Air Bukan Isu yang Ecek-ecek •  Nasional - Polda dan Kajati Harus Berkolaborasi Ciptakan Pusat Pengendali Pengelolaan Tambang di Sultra •  Nasional - Desak Pemerintah Selesaikan Persoalan, Komisi X Bentuk Panja Pembiayaan Pendidikan •  Nasional - Dede Yusuf Tolak Usul Legalkan Politik Uang: Orang Akan Berlomba-lomba Cari Duit Tidak Benar •  Nasional - Desak Pemerintah Selesaikan Persoalan, Komisi X Bentuk Panja Pembiayaan Pendidikan •  Nasional - Demokrat Usul Utusan Parpol Jadi Penyelenggara Pemilu •