Minggu, 23 Februari 2020 00:00

fraksidemokrat.org, Jakarta — Anjuran Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendi, orang kaya sebaiknya menikahi orang miskin untuk menekan angka kemiskinan ditanggapi beragam sejumlah pihak. Salah satunya oleh Fraksi Partai Demokrat. Demokrat menilai, usulan tersebut membuktikan bahwa pemerintah sudah mengintervensi hak asasi manusia (HAM) dan juga kehabisan akal untuk memberantas kemiskinan.

‘’Usulan menteri itu bentuk keputusasaan Jokowi menaikkan pertumbuhan ekonomi yang meroket sesuai janjinya termasuk menekan angka kemiskinan. Yang saya tahu tidak ada visi menteri semua visi presiden kan,’’ kata Sekretaris Bendahara Fraksi Partai Demokrat DPR, Irwan, sebagaimana dikutip Sindo, (21/2/2020).

Irwan menilai, secara tidak langsung Muhadjir telah menyempitkan arti dan makna pernikahan yang sangat sakral. Dan lagi, belum terbukti bahwa orang kaya menikahi orang miskin itu bisa menekan angka kemiskinan.

‘’Secara statistik pun tidak akan efektif dan signifikan menekan kemiskinan," ujar Irwan.

Selain itu Irwan menambahkan, negara juga telah mengintervensi hak asasi manusia dalam hal ini hak untuk memilih pasangan hidup untuk dinikahi.

‘’Yang ada negara mengintervensi hak asasi manusia untuk saling mencintai tanpa memandang strata, suku agama dan ras," tandasnya. 

(mediafpd/ sindo.com)

 

 

Berita Lainya

Nasional

Sartono Pimpin Penyemprotan Disinfektan di 5 Kabupaten

Nasional

Pemerintah Batasi Aktivitas, Tapi Bagaimana Hidup Rakyat?

Nasional

Catatan Marwan Cik Asan Terkait Kebijakan Ekonomi di Masa Krisis Covid-19

Nasional

Zulfikar dan Satgas Kemanusiaan Demokrat Semprotkan Disinfektan ke Lima RW di Benda

Nasional

Demokrat Lakukan Penyemprotan Disinfektan 11 Kecamatan di Kota Depok

Karantina Wilayah Itu Hak Rakyat!

Nasional

PIA FDP DPR RI Semprot Disinfektan di Kota Bekasi

Nasional

Segera Karantina Wilayah!

Berita: Nasional - Sartono Pimpin Penyemprotan Disinfektan di 5 Kabupaten •  Nasional - Pemerintah Batasi Aktivitas, Tapi Bagaimana Hidup Rakyat? •  Nasional - Catatan Marwan Cik Asan Terkait Kebijakan Ekonomi di Masa Krisis Covid-19 •  Nasional - Zulfikar dan Satgas Kemanusiaan Demokrat Semprotkan Disinfektan ke Lima RW di Benda •  Nasional - Demokrat Lakukan Penyemprotan Disinfektan 11 Kecamatan di Kota Depok •  - Karantina Wilayah Itu Hak Rakyat! •  Nasional - PIA FDP DPR RI Semprot Disinfektan di Kota Bekasi •  Nasional - Segera Karantina Wilayah! •