Sabtu, 06 Juni 2020 10:38

MELANI-ALI

Anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR, Melani Leimena Suharli didampingi Anggota DPRD Fraksi PD DKI Jakarta, Ali Muhammad Johan Suharli memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga korban kebakaran di wilayah Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng Jakarta Pusat, Jumat (5/06).

Bantuan yang diberikan berupa sembako, masker, hand sanitizer, dan wastafel cuci tangan portable. 

"Saya terus bergerak dan menyerap aspirasi apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dengan membagikan paket sembako dan kebutuhan lainnya dalam kondisi Covid-19. Semoga apa yang telah diberikan bermanfaat," ujar Melani di lokasi kebakaran. 

Melani Suharli menjelaskan,  bantuan kemanusiaan ini merupakan tindak lanjut instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Gerakan Nasional #DemokratPedulidanBerbagi. Di mana sebagai kader harus peduli dan berbagi dengan turun langsung kepada masyarakat yang tengah membutuhkan khususnya di tengah pandemi Covid-19 serta sebagian masyarakat Kelurahan Pegangsaan yang terkena musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Anggota Komisi VI DPR tersebut, juga mengimbau masyarakat ini untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam situasi Covid-19 ini. Yakni, menjaga jarak, senantiasa memakai masker setiap keluar rumah, serta menjaga kebersihan lingkungan.

"Mudah mudahan kita tetap sehat semua dan dihindarkan dari virus Covid-19 serta berdoa agar Covid segera berlalu dan kita dapat menjalani hidup normal kembali," harap Melani.

Dia juga berharap masyarakat tetap  semangat menjalani kehidupan dalam kondisi pandemi ini. 

"Karena di mana ada kendala pasti ada hikmah. Dan semoga para Ketua RW dan RW, masyarakat, dan kader Partai Demokrat sehat semua, bersatu padu, dapat saling membantu serta persaudaraan kita dapat lebih erat dan bersemangat lagi untuk membangun bangsa," harap Melani lagi. 

Sementara itu, Ketua RW 03 Kelurahan Pegangsaan Hartono mengucapkan terima kasih kepada AHY dan Melani yang  telah memberikan bantuan sembako, masker, handsanitizer, dan wastafel cuci tangan portable.

"Saat ini memang warga kami sedang membutuhkan bantuan tersebut di tengah wabah covid 19 dan paket sembako bisa digunakan juga untuk warga korban kebakaran," tutur Hartono.

Dalam kesempatan tersebut, Melani Suharli dan Ali Suharli juga menyempatkan diri untuk melihat kondisi rumah korban kebakaran di wilayah Pegangsaan.

Kebakaran melanda kawasan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (1/06) dini hari. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.05 WIB dan telah berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.40 WIB. Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik. [OKT].

Berita Lainya

Nasional

Marwan: Cadep Gubernur BI Harus Mampu Yakinkan Ekonomi Membaik di 2021

Nasional

Wahyu Sanjaya Nilai BPN Tidak Konsisten

Nasional

Wasekjen Demokrat: Pemerintah Jangan Bebani Rakyat Untuk Rumah

Nasional

Syarief Hasan Dorong Presiden Segera Ambil Keputusan Tegas Terkait RUU HIP

Nasional

Ekspor Benih Lobster, Legislator Demokrat Sebut Pemerintah Tak Berpihak pada Nelayan

Nasional

Politikus Demokrat Kecam Wacana Pencabutan RUU PKS dari Prolegnas Prioritas 2020

Nasional

Anggota Komisi XI DPR minta pemerintah jangan lemahkan OJK

Nasional

Demokrat Konsisten Menolak RUU HIP dan Supaya Dikeluarkan dari Prolegnas DPR RI 2020

Berita: Nasional - Marwan: Cadep Gubernur BI Harus Mampu Yakinkan Ekonomi Membaik di 2021 •  Nasional - Wahyu Sanjaya Nilai BPN Tidak Konsisten •  Nasional - Wasekjen Demokrat: Pemerintah Jangan Bebani Rakyat Untuk Rumah •  Nasional - Syarief Hasan Dorong Presiden Segera Ambil Keputusan Tegas Terkait RUU HIP •  Nasional - Ekspor Benih Lobster, Legislator Demokrat Sebut Pemerintah Tak Berpihak pada Nelayan •  Nasional - Politikus Demokrat Kecam Wacana Pencabutan RUU PKS dari Prolegnas Prioritas 2020 •  Nasional - Anggota Komisi XI DPR minta pemerintah jangan lemahkan OJK •  Nasional - Demokrat Konsisten Menolak RUU HIP dan Supaya Dikeluarkan dari Prolegnas DPR RI 2020 •