Melalui Aspirasi Bambang Purwanto,S.ST.,MH Berikan BIMTEK untuk PPL dan Petani

Rabu, 24 Februari 2021 10:34

bambang

Melalui Program aspirasinya Anggota DPR RI Dari Komisi 4 Bambang Purwanto memberikan bantuan Bimbingan teknis ( BIMTEK) bagi Petani dan PPL kota Palangka Raya 23/02/202. bertempat di BPP Kelampangan, menurutnya kegiatan ini sebagai upaya dalam rangka meningkatkan kapasitas petani dan sebagai langkah untuk mendorong kemandirian pangan khususnya di Provinsi Kalimantan tengah.

” Seiring perkembangan tekhnologi maka kemampuan petani kita harus ditingkatkan, begitu pula dengan PPL selaku ujung tombak terhadap keberhasilan petani harus betul betul diperhatikan kesejahteraannya.” papar nya.

Sebagaimana diketahui, Bambang Purwanto merupakan Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Dapil Kalteng yang doyan blusukan ke desa-desa guna menyerap Aspirasi Para Petani yang ada di wikaayah Kalimantan tengah.

“Setelah saya berkeliling ke daerah saya banyak mendapat masukan dari rekan rekan PPL Pertanian terkait tantangan dan kondisi di lapangan,berbagai macam kendala yang di hadapi para petani kita” Imbuhnya.

Lebih lanjut Pakde sapaan Akrabnya kepada Media ini mengatakan bahwa Kegiatan BIMTEK ini secara marathon dilakukan di 5 Kabupaten/ kota, hari ini lokasi ke 3 setelah Kapuas dan Pulang Pisau, berikutnya akan dilaksanakan di Kotim dan Kobar.

” Kita berharap dengan dilakukannya BIMTEK ini semangat dan produktifitas petani akan meningkat, unggul dan kedepanya bisa meningkatkan kesejahteraan Petani ” Jelas Bambang.

Untuk menunjang semua kegiatan para petani Bambang Purwanto mengemukakan bahwa Selain Bimtek, kelengkapan Alsintan juga sangat penting untuk Petani di Kalteng.

” Kedepan nanti secara bergulir bagi para petani akan saya dukung dengan bantuan alsintan agar lebih produktif dan berdaya saing” Tutupnya.

 

Berita Lainnya

Nasional

Pemerintah Harus Berikan Dukungan Maksimal Pemilu Serentak 2024, Anwar Hafid: Khususnya Anggaran

Nasional

Mantu Luhut Mayjen Maruli Jadi Pangkostrad, Legislator Demokrat: Jangan Lagi Berpatokan Cara-cara Kuno

Nasional

Didatangi Waketum, Ketua Demokrat Lampung Sampaikan Tiga Laporan

Nasional

Legislator Kalteng Ini Geram Edi Mulyadi Sebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak

Nasional

ZA Hadir, Warga dan SAD di Pelepat Dapat Pengobatan Gratis

Nasional

Marwan Cik Asan Ingin Kejayaan Demokrat di Lampung Bisa Diraih Kembali

Nasional

Arteria Dahlan Singgung Penggunaan Bahasa Sunda, Dede Yusuf Beri Balasan Menohok

Nasional

Program Rehabilitas Narkoba Jadi Ajang Bisnis Aparat Penegak Hukum, Komisi III DPR: Ada Sikap Banci dari Negara Terhadap Penyalagunaan Narkotika

Berita: Nasional - Pemerintah Harus Berikan Dukungan Maksimal Pemilu Serentak 2024, Anwar Hafid: Khususnya Anggaran •  Nasional - Mantu Luhut Mayjen Maruli Jadi Pangkostrad, Legislator Demokrat: Jangan Lagi Berpatokan Cara-cara Kuno •  Nasional - Didatangi Waketum, Ketua Demokrat Lampung Sampaikan Tiga Laporan •  Nasional - Legislator Kalteng Ini Geram Edi Mulyadi Sebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak •  Nasional - ZA Hadir, Warga dan SAD di Pelepat Dapat Pengobatan Gratis •  Nasional - Marwan Cik Asan Ingin Kejayaan Demokrat di Lampung Bisa Diraih Kembali •  Nasional - Arteria Dahlan Singgung Penggunaan Bahasa Sunda, Dede Yusuf Beri Balasan Menohok •  Nasional - Program Rehabilitas Narkoba Jadi Ajang Bisnis Aparat Penegak Hukum, Komisi III DPR: Ada Sikap Banci dari Negara Terhadap Penyalagunaan Narkotika •