Melalui Aspirasi Bambang Purwanto,S.ST.,MH Berikan BIMTEK untuk PPL dan Petani

Rabu, 24 Februari 2021 10:34

bambang

Melalui Program aspirasinya Anggota DPR RI Dari Komisi 4 Bambang Purwanto memberikan bantuan Bimbingan teknis ( BIMTEK) bagi Petani dan PPL kota Palangka Raya 23/02/202. bertempat di BPP Kelampangan, menurutnya kegiatan ini sebagai upaya dalam rangka meningkatkan kapasitas petani dan sebagai langkah untuk mendorong kemandirian pangan khususnya di Provinsi Kalimantan tengah.

” Seiring perkembangan tekhnologi maka kemampuan petani kita harus ditingkatkan, begitu pula dengan PPL selaku ujung tombak terhadap keberhasilan petani harus betul betul diperhatikan kesejahteraannya.” papar nya.

Sebagaimana diketahui, Bambang Purwanto merupakan Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Dapil Kalteng yang doyan blusukan ke desa-desa guna menyerap Aspirasi Para Petani yang ada di wikaayah Kalimantan tengah.

“Setelah saya berkeliling ke daerah saya banyak mendapat masukan dari rekan rekan PPL Pertanian terkait tantangan dan kondisi di lapangan,berbagai macam kendala yang di hadapi para petani kita” Imbuhnya.

Lebih lanjut Pakde sapaan Akrabnya kepada Media ini mengatakan bahwa Kegiatan BIMTEK ini secara marathon dilakukan di 5 Kabupaten/ kota, hari ini lokasi ke 3 setelah Kapuas dan Pulang Pisau, berikutnya akan dilaksanakan di Kotim dan Kobar.

” Kita berharap dengan dilakukannya BIMTEK ini semangat dan produktifitas petani akan meningkat, unggul dan kedepanya bisa meningkatkan kesejahteraan Petani ” Jelas Bambang.

Untuk menunjang semua kegiatan para petani Bambang Purwanto mengemukakan bahwa Selain Bimtek, kelengkapan Alsintan juga sangat penting untuk Petani di Kalteng.

” Kedepan nanti secara bergulir bagi para petani akan saya dukung dengan bantuan alsintan agar lebih produktif dan berdaya saing” Tutupnya.

 

Berita Lainnya

Nasional

Fraksi Demokrat Dukung Pembentukan Panja Kasus Dugaan Impor Emas

Nasional

Covid Masih Tinggi Pertumbuhan Ekonomi Minus, FPD DPR Sebut Pemerintah Tak Optimalkan UU Corona

Nasional

Anggota DPR: Pasal perzinaan di RKUHP patut dikaji secara hati-hati

Nasional

Kasus Kilang Minyak Cilacap, Komisi VII DPR Diminta Panggil Dirut Pertamina

Nasional

SBY ke Ibas yang Jadi Doktor IPB: A New Beginning For You

Nasional

Batalkan Pungutan Pajak Kuliti Rakyat, Supadma: Jangan Bebani Rakyat Karena Gegabah Investasi "Ugal-Ugalan"

Nasional

Transmigran Morowali Diusir Perusahaan Menteri ATR Hanya Sedih

Nasional

Elite Demokrat Puji Pertemuan Anies-RK: Makin Banyak Alternatif

Berita: Nasional - Fraksi Demokrat Dukung Pembentukan Panja Kasus Dugaan Impor Emas •  Nasional - Covid Masih Tinggi Pertumbuhan Ekonomi Minus, FPD DPR Sebut Pemerintah Tak Optimalkan UU Corona •  Nasional - Anggota DPR: Pasal perzinaan di RKUHP patut dikaji secara hati-hati •  Nasional - Kasus Kilang Minyak Cilacap, Komisi VII DPR Diminta Panggil Dirut Pertamina •  Nasional - SBY ke Ibas yang Jadi Doktor IPB: A New Beginning For You •  Nasional - Batalkan Pungutan Pajak Kuliti Rakyat, Supadma: Jangan Bebani Rakyat Karena Gegabah Investasi "Ugal-Ugalan" •  Nasional - Transmigran Morowali Diusir Perusahaan Menteri ATR Hanya Sedih •  Nasional - Elite Demokrat Puji Pertemuan Anies-RK: Makin Banyak Alternatif •