Mas Bram Kembali Berikan Bantuan pada Pengungsi Merapi

Jumat, 27 November 2020 10:22

mas-bram-1-629x420

Bramantyo Suwondo, atau akrab disapa Mas Bram kembali mengunjungi salah satu titik pengungsian di wilayah Kabupaten Magelang untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada para pengungsi erupsi Gunung Merapi, Selasa (24/11/2020) Ini merupakan kali kedua dalam bulan November ini,  anggota DPR RI Komisi X Fraksi Partai Demokrat itu memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban Merapi. pada 12 November lalu, Mas Bram bersama Partai Demokrat dan salah satu anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat lainnya juga sempat memberikan bantuan serupa untuk para korban erupsi Merapi.

Hari itu, Mas Bram mengunjungi tempat pengungsian di Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang. Tempat pengungsian ini menampung 439 orang, 252 orang di antaranya merupakan kelompok rentan seperti anak-anak, balita, ibu hamil, ibu menyusui, penyandang disabilitas, serta lansia. Selain menyerahkan bantuan, Mas menyempatkan untuk bertemu dan berdialog dengan warga di tempat pengungsian.

Sedang bantuan yang disalurkan oleh Mas Bram kali ini adalah rendang siap saji sebanyak 1.080 kaleng, minuman Sereal sebanyak 480 bungkus, biskuit sebanyak 280 bungkus, popok 474 buah, sabun cuci piring 2 jerigen, sabun cuci pakaian 252 bungkus, serta family kit yang terdiri dari 360 buah sabun mandi, 324 sikat gigi, 300 buah shampo, serta 288 pasta gigi. Bantuan akan disalurkan melalui Kantor Desa Mertoyudan, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, lalu akan dibagikan secara rata kepada para pengungsi oleh pengurus.

Bantuan ini adalah wujud nyata dari komitmen Mas Bram untuk selalu berjalan bersama rakyat dalam keadaan apa pun, baik senang, maupun sulit. Sebab, cara bertahan paling baik dalam menghadapi masa sulit adalah dengan saling berangkulan, melakukan yang bisa dilakukan agar semua bisa mendapatkan kesempatan untuk kembali berjalan menuju masa depan. Hal ini sejalan pula dengan nilai yang dipegang teguh oleh partai tempatnya bernaung, Partai Demokrat, yang percaya bahwa Harapan Rakyat adalah Perjuangan Demokrat. (rls)

Berita Lainya

Nasional

Herman Khaeron Minta Pemerintah Rawat BUMN Terdampak Pandemi

Nasional

Kepolisian Wajib Melindungi dan Mengayomi Masyarakat

Nasional

Subsidi Energi Kedepan Harus Lebih Tepat Sasaran

Nasional

Anggota DPR Pertanyakan Persentase KTP-El yang Selesai dalam Pilkada 2020

Nasional

Diminta Komisi II Jelaskan Pemecatan Arief Budiman, DKPP Tolak Berkomentar

Nasional

Listyo Sigit Bertemu AHY, Demokrat: Itu Inisiatif dari Calon Kapolri

Nasional

Demokrat Sebut Pemerintah Terkesan Tutup Mata Penyebab Banjir

Nasional

Marwan Cik Asan: Pengelolaan Utang Pemerintah Kurang Efektif

Berita: Nasional - Herman Khaeron Minta Pemerintah Rawat BUMN Terdampak Pandemi •  Nasional - Kepolisian Wajib Melindungi dan Mengayomi Masyarakat •  Nasional - Subsidi Energi Kedepan Harus Lebih Tepat Sasaran •  Nasional - Anggota DPR Pertanyakan Persentase KTP-El yang Selesai dalam Pilkada 2020 •  Nasional - Diminta Komisi II Jelaskan Pemecatan Arief Budiman, DKPP Tolak Berkomentar •  Nasional - Listyo Sigit Bertemu AHY, Demokrat: Itu Inisiatif dari Calon Kapolri •  Nasional - Demokrat Sebut Pemerintah Terkesan Tutup Mata Penyebab Banjir •  Nasional - Marwan Cik Asan: Pengelolaan Utang Pemerintah Kurang Efektif •