Marwan Cik Asan Bina UMKM dan Bantu WiFi Gratis

Selasa, 13 Oktober 2020 09:16

marwan 1

Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR-RI Marwan Cik Asan dalam kunjungan reses di dapilnya hari Minggu, 11 Oktober 2020 dan Senin, 12 Oktober 2020 di berbagai kabupaten/kota di Provinsi Lampung memberikan berbagai program bantuan kepada masyarakat. Program bantuan tersebut adalah Bantuan Bina UMKM dan Bantuan (modem) Wifi Gratis.

Kedua program pro-rakyat Partai Demokrat tersebut merupakan arahan dan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada seluruh kader Partai Demokrat khususnya seluruh Anggota Fraksi Partai Demokrat tingkat DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota se-Indonesia. Program Partai Demokrat Bina UMKM digagas oleh AHY sebagai bentuk kepedulian Partai Demokrat terhadap kesulitan ekonomi masyarakat khususnya mereka yang bergerak di bidang usaha UMKM akibat terdampak dari krisis pandemi Covid-19.

Sementara Gerakan Nasional Partai Demokrat WIfi Gratis merupakan bentuk kepedulian Partai Demokrat kepada para anak-anak murid sekolah yang saat ini tengah belajar daring khususnya anak-anak murid yang berasal dari keluarga tidak mampu yang kesulitan akibat terdampak dari krisis pandemi Covid-19.

Marwan Cik Asan menyampaikan bahwa instruksi Ketua Umum Partai Demokrat AHY terkait Bina UMKM dan WIFI gratis ini sangat tepat.

“Di tengah menurunnya omset atau pendapatan para pengusaha UMKM secara signifikan akibat melemahnya daya beli masyarakat karena terdampak Covid-19, kader Partai Demokrat hadir melakukan pembinaan dan pendampingan, memberikan semangat dan bantuan nyata kepada para pengusaha UMKM yang terdampak krisis pandemi Covid-19. Harapan saya, ini tentu dapat membantu menyelamatkan UMKM kita,” jelas Marwan Cik Asan.

marwan 2

Selain bantuan Bina UMKM, Marwan Cik Asan juga membagikan modem untuk WIFI gratis di beberapa tempat.

“Gerakan Nasional Partai Demokrat WIfi Gratis ini sangat bermanfaat, khususnya kepada para siswa/siswi yang berasal dari kalangan ekonomi kurang/tidak mampu yang harus belajar daring karena Covid-19 ini,” tutur Marwan.

Marwan menjelaskan bahwa dia memiliki 20 titik Bina UMKM dan 20 titik WiFi gratis yang tersebar di dapilnya.

“Alhamdulillah dalam 2 hari ini, dari 40 titik ini saya telah mengunjungi sebanyak 8 titik. Dan nanti sisanya akan dikunjungi oleh relawan MCA atau saya juga,” ujarnya memungkasi.

(Rilis Tim MCA)

Berita Lainya

Nasional

Marak Kasus Rasisme, Yoyok Sukawi Minta Semua Pihak Teladani Sepak bola

Nasional

WNA asal China Masuk ke Indonesia, Wakil Ketua MPR: Kontraproduktif dengan Kebijakan Pemutusan Covid-19

Nasional

Korupsi Bansos Susah Dimaafkan, Partai Demokrat Yakin KPK Tidak Akan Tebang Pilih

Nasional

Pemerintah Pusat Harus Gerak Cepat Tangani Pipa Gas Bocor di Madina, Bang Zul : Satu Nyawa Sangat Berarti bagi Kami !

Nasional

Kebocoran Pipa Gas di Madina Sumut Sebabkan Korban Jiwa, DPR Pertanyakan SOP

Nasional

Usai Kirim Bantuan, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Sisihkan Gaji Untuk Bantu Korban Bencana

Nasional

153 WNA China Masuk, Demokrat Sebut Pemerintah Tidak Tunjukan Keteladanan

Nasional

Nama Puan Maharani Terseret Korupsi Bansos, Benny K Harman: KPK Berani?

Berita: Nasional - Marak Kasus Rasisme, Yoyok Sukawi Minta Semua Pihak Teladani Sepak bola •  Nasional - WNA asal China Masuk ke Indonesia, Wakil Ketua MPR: Kontraproduktif dengan Kebijakan Pemutusan Covid-19 •  Nasional - Korupsi Bansos Susah Dimaafkan, Partai Demokrat Yakin KPK Tidak Akan Tebang Pilih •  Nasional - Pemerintah Pusat Harus Gerak Cepat Tangani Pipa Gas Bocor di Madina, Bang Zul : Satu Nyawa Sangat Berarti bagi Kami ! •  Nasional - Kebocoran Pipa Gas di Madina Sumut Sebabkan Korban Jiwa, DPR Pertanyakan SOP •  Nasional - Usai Kirim Bantuan, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Sisihkan Gaji Untuk Bantu Korban Bencana •  Nasional - 153 WNA China Masuk, Demokrat Sebut Pemerintah Tidak Tunjukan Keteladanan •  Nasional - Nama Puan Maharani Terseret Korupsi Bansos, Benny K Harman: KPK Berani? •