Marwan Cik Asan Bina UMKM dan Bantu WiFi Gratis

Selasa, 13 Oktober 2020 09:16

marwan 1

Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR-RI Marwan Cik Asan dalam kunjungan reses di dapilnya hari Minggu, 11 Oktober 2020 dan Senin, 12 Oktober 2020 di berbagai kabupaten/kota di Provinsi Lampung memberikan berbagai program bantuan kepada masyarakat. Program bantuan tersebut adalah Bantuan Bina UMKM dan Bantuan (modem) Wifi Gratis.

Kedua program pro-rakyat Partai Demokrat tersebut merupakan arahan dan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada seluruh kader Partai Demokrat khususnya seluruh Anggota Fraksi Partai Demokrat tingkat DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota se-Indonesia. Program Partai Demokrat Bina UMKM digagas oleh AHY sebagai bentuk kepedulian Partai Demokrat terhadap kesulitan ekonomi masyarakat khususnya mereka yang bergerak di bidang usaha UMKM akibat terdampak dari krisis pandemi Covid-19.

Sementara Gerakan Nasional Partai Demokrat WIfi Gratis merupakan bentuk kepedulian Partai Demokrat kepada para anak-anak murid sekolah yang saat ini tengah belajar daring khususnya anak-anak murid yang berasal dari keluarga tidak mampu yang kesulitan akibat terdampak dari krisis pandemi Covid-19.

Marwan Cik Asan menyampaikan bahwa instruksi Ketua Umum Partai Demokrat AHY terkait Bina UMKM dan WIFI gratis ini sangat tepat.

“Di tengah menurunnya omset atau pendapatan para pengusaha UMKM secara signifikan akibat melemahnya daya beli masyarakat karena terdampak Covid-19, kader Partai Demokrat hadir melakukan pembinaan dan pendampingan, memberikan semangat dan bantuan nyata kepada para pengusaha UMKM yang terdampak krisis pandemi Covid-19. Harapan saya, ini tentu dapat membantu menyelamatkan UMKM kita,” jelas Marwan Cik Asan.

marwan 2

Selain bantuan Bina UMKM, Marwan Cik Asan juga membagikan modem untuk WIFI gratis di beberapa tempat.

“Gerakan Nasional Partai Demokrat WIfi Gratis ini sangat bermanfaat, khususnya kepada para siswa/siswi yang berasal dari kalangan ekonomi kurang/tidak mampu yang harus belajar daring karena Covid-19 ini,” tutur Marwan.

Marwan menjelaskan bahwa dia memiliki 20 titik Bina UMKM dan 20 titik WiFi gratis yang tersebar di dapilnya.

“Alhamdulillah dalam 2 hari ini, dari 40 titik ini saya telah mengunjungi sebanyak 8 titik. Dan nanti sisanya akan dikunjungi oleh relawan MCA atau saya juga,” ujarnya memungkasi.

(Rilis Tim MCA)

Berita Lainya

Nasional

Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Madura Beri Bantuan Modal untuk Pelaku UMKM: Jangan Tinggalkan Salat

Nasional

Pasal Pendidikan di UU Cipta Kerja, Komisi X: Ini Lepas Kepala, tapi Buntut Masih Dipegang

Nasional

Syarief Hasan : Partai Demokrat Menolak UU Cipta Kerja, Bukan Mendalangi Demo

Nasional

Indonesia Masuk 10 Besar Negara Pengutang Besar, DPR: Sudah Masuk Tingkat Waspada

Nasional

Imbas Demonstrasi Tolak UU Cipta Kerja, Pemerintah Diminta Antisipasi Klaster Baru Covid-19

Nasional

Politikus Demokrat: Penolakan Publik Terhadap UU Cipta Kerja Wajar

Nasional

Kutip Marwan Cik Asan, Media Asing Sorot Kontroversi UU Ciptaker

Nasional

Indonesia’s Parliament Approves Jobs Bill, Despite Labor and Environmental Fears

Berita: Nasional - Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Madura Beri Bantuan Modal untuk Pelaku UMKM: Jangan Tinggalkan Salat •  Nasional - Pasal Pendidikan di UU Cipta Kerja, Komisi X: Ini Lepas Kepala, tapi Buntut Masih Dipegang •  Nasional - Syarief Hasan : Partai Demokrat Menolak UU Cipta Kerja, Bukan Mendalangi Demo •  Nasional - Indonesia Masuk 10 Besar Negara Pengutang Besar, DPR: Sudah Masuk Tingkat Waspada •  Nasional - Imbas Demonstrasi Tolak UU Cipta Kerja, Pemerintah Diminta Antisipasi Klaster Baru Covid-19 •  Nasional - Politikus Demokrat: Penolakan Publik Terhadap UU Cipta Kerja Wajar •  Nasional - Kutip Marwan Cik Asan, Media Asing Sorot Kontroversi UU Ciptaker •  Nasional - Indonesia’s Parliament Approves Jobs Bill, Despite Labor and Environmental Fears •