Majelis Taklim Desa Bangket Parak Terima Bantuan Rp 25 Juta dari Nanang Samodra

Rabu, 25 Januari 2023 10:56

nanang 2

Anggota DPR-RI Komisi VIII Fraksi Partai Demokrat Dr. Ir. H. Nanang Samodra KA., M.Sc, kembali menyalurkan bantuan ke sejumlah majelis taklim di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Minggu (22/01/2023) lalu.

Kegiatan penyerahan bantuan ini dilakukan Anggota dari Fraksi Partai Demokrat tersebut sudah kesekian kalinya di Loteng dan ini adalah agenda pertama di awal tahun 2023 ini.

Menurut Nanang, untuk Majelis Taklim di Pulau lombok umumnya dan di Loteng Khususnya dalam tahun 2022 sudah berkali-kali dilakukan. Hal itu diperbuat, sebagai bentuk kepedulian.

“Bantuan yang kita salurkan ini adalah bantuan dari Program Kementerian Agama RI, yang kita giring agar masyarakat daerah pemilihan saya semuanya dapat. Bantuan ini akan menjadi jalan kebaikan bagi kita semua. Untuk itu, mari kita saling mengingatkan untuk kebaikan,” ujar Anggota DPR RI 3 Periode Fraksi Partai Demokrat tersebut.

Dijelaskannya, bahwa tidak semua majelis taklim menerima bantuan tersebut, sebab ada persyaratan yang harus dilalui.

“Untuk mendaftarkan majelis taklim kita sebagai penerima bantuan dari kementerian, maka harus memiliki bantuan hukum,” ungkapnya.

Sementara itu, mewakili dari Majelis Taklim Desa Bangket Parak, Hj. Sahwati mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Anggota DPR-RI Komisi VIII Fraksi Partai Demokrat Dr. Ir. H. Nanang Samodra KA., M.Sc, karena atas dukungannya bantuan tersebut dapat dicairkan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Nanang Samodra, karena sudah banyak membantu kami majelis taklim Desa Bangket Parak ini. Semoga ke depannya bapak tidak bosan untuk membantu kami,” harapnya.

Diungkapkannya, bantuan yang diberikan oleh Anggota DPR-RI Komisi VIII Fraksi Partai Demokrat Dr. Ir. H. Nanang Samodra KA., M.Sc, semuanya diperuntukkan untuk kepentingan Majelis Taklim Desa Bangket Parak. Ia pun berharap, semoga semua yang diberikan itu, menjadi pahala dalam amalan jariyah bagi beliau dan keluarga.

Demikian juga, pihaknya berharap ke depannya, Majlis Tak’lim masih punya kebutuhan untuk jama’ah. Untuk itu, pihaknya meminta bimbingan sekali lagi agar bisa mendapat bantuan kembali.

“Kami berharap, agar Bapak Nanang Samodra tidak bosan membantu kami, sehingga kami berharap ke depannya, Pak Nanang Samodra membantu kami untuk melengkapi perkakas Majelis Taklim,” harapnya.

Dihubungi Via WA, Ibu Melan DG, selaku Tenaga Ahli (TA) dan tokoh perempuan yang selalu mendampingi Bapak Nanang Samodra dalam setiap kunjungan menyebutkan, bahwa kondisi hari ini adalah buah hasil kecerdasan berpolitik masyarakat.

“Inilah namanya kalau masyarakat cerdas berpolitik, mereka mampu memilih wakil rakyat yang mereka kenal. Dimana, banyak contohnya anggota dewan yang tidak melihat rakyat selama 5 tahun, karena kita memang tidak saling mengenal. Nah disini, peran Bapak Nanang Samodra memang membantu bagaimana cara mendapatkan bantuan ini, itu semua dilakukannya sebagai anggota dewan,” pungkasnya. (TP-01)

( sumber : tatrapost.com )

Berita Lainnya

Nasional

BKSAP DPR RI Apresiasi Keaktifan Sekjen AIPA Tanggapi Berbagai Isu di ASEAN

Nasional

Benny K Harman Kritik Pungli di Lapas yang Sulit Diberantas

Nasional

Kehadiran Starlink Harus Tetap Berdasarkan Asas Keadilan bagi Provider Lokal

Nasional

Legislator Nilai Syarat Menjadi Pejabat Politik Terlalu Mudah

Nasional

Suhardi Duka minta Badan Pangan Nasional tangani defisit produk beras dan perkuat peran Bulog

Nasional

vera febyanthy soroti kebijakan fiskal dan penerimaan negara

Nasional

Anggota Komisi XI DPR RI, Vera Febyanthy, Soroti Peningkatan Tax Ratio dan Implementasi Pajak Karbon dalam Rapat dengan Kementerian Keuangan

Nasional

Jaga Kewibawaan, Persiapan PON XII di Aceh-Sumut Jangan Sekadarnya

Berita: Nasional - BKSAP DPR RI Apresiasi Keaktifan Sekjen AIPA Tanggapi Berbagai Isu di ASEAN •  Nasional - Benny K Harman Kritik Pungli di Lapas yang Sulit Diberantas •  Nasional - Kehadiran Starlink Harus Tetap Berdasarkan Asas Keadilan bagi Provider Lokal •  Nasional - Legislator Nilai Syarat Menjadi Pejabat Politik Terlalu Mudah •  Nasional - Suhardi Duka minta Badan Pangan Nasional tangani defisit produk beras dan perkuat peran Bulog •  Nasional - vera febyanthy soroti kebijakan fiskal dan penerimaan negara •  Nasional - Anggota Komisi XI DPR RI, Vera Febyanthy, Soroti Peningkatan Tax Ratio dan Implementasi Pajak Karbon dalam Rapat dengan Kementerian Keuangan •  Nasional - Jaga Kewibawaan, Persiapan PON XII di Aceh-Sumut Jangan Sekadarnya •