Legislator Minta Penegakan Aturan PPKM Darurat Lebih Santun dan Manusiawi

Minggu, 18 Juli 2021 11:50

Anggota DPR RI Sartono Hutomo meminta, agar penegakan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlangsung dari tanggal 3-20 Juli 2021 dapat lebih santun dan manusiawi.

“Kepada teman-teman yang kebetulan sedang mendapatkan amanah sebagai satuan tugas PPKM, berbuatlah yang santun dan manusiawi, mereka saudara-saudara kita, pedagang kecil itu hanya mencari nafkah untuk sekedar memenuhi kebutuhan hidup mereka dan keluarganya,” kata Sartono sapaanya, Kamis, (15/7/2021).

Sartono menekankan, jika para pedagang tersebut juga bukan koruptur dan pencuri uang negara, sehingga seharusnya penindakan aturan PPKM Darurat ini dapat dilakukan lebih santun dan manusiawi.

“Mereka tidak mencuri uang negara, mereka bukan koruptor. Kepada teman-teman yang diberikan kelebihan rizki, belilah dagangan mereka,” tambah Legislator Partai Demokrat ini.

sartono hutomo

Sartono juga mengingatkan, agar sedianya para pejabat negara dapat menjawab keluhan rakyat yang sedang menangis merintih berjuang hidup mati dalam menghadapi pandemi ini dengan baik.

“Jangan malah marah -marah bahkan mengancam mbok yang sabar dan teduh menjawabnya,” tegas Sartono.

Sartono pun berharap, agar pemerintah juga dapat merangkul semua anak bangsa untuk bersatu padu dalam mengatasi permasalahan pandemi covid-19 ini.

Laporan: Sulistyawan

Berita Lainnya

Nasional

Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing

Nasional

Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN

Nasional

Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor

Nasional

Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN

Nasional

Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop

Nasional

Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia

Nasional

Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet

Nasional

Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk

Berita: Nasional - Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing •  Nasional - Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN •  Nasional - Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor •  Nasional - Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN •  Nasional - Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop •  Nasional - Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia •  Nasional - Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet •  Nasional - Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk •