Legislator Minta Penegakan Aturan PPKM Darurat Lebih Santun dan Manusiawi

Minggu, 18 Juli 2021 11:50

Anggota DPR RI Sartono Hutomo meminta, agar penegakan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlangsung dari tanggal 3-20 Juli 2021 dapat lebih santun dan manusiawi.

“Kepada teman-teman yang kebetulan sedang mendapatkan amanah sebagai satuan tugas PPKM, berbuatlah yang santun dan manusiawi, mereka saudara-saudara kita, pedagang kecil itu hanya mencari nafkah untuk sekedar memenuhi kebutuhan hidup mereka dan keluarganya,” kata Sartono sapaanya, Kamis, (15/7/2021).

Sartono menekankan, jika para pedagang tersebut juga bukan koruptur dan pencuri uang negara, sehingga seharusnya penindakan aturan PPKM Darurat ini dapat dilakukan lebih santun dan manusiawi.

“Mereka tidak mencuri uang negara, mereka bukan koruptor. Kepada teman-teman yang diberikan kelebihan rizki, belilah dagangan mereka,” tambah Legislator Partai Demokrat ini.

sartono hutomo

Sartono juga mengingatkan, agar sedianya para pejabat negara dapat menjawab keluhan rakyat yang sedang menangis merintih berjuang hidup mati dalam menghadapi pandemi ini dengan baik.

“Jangan malah marah -marah bahkan mengancam mbok yang sabar dan teduh menjawabnya,” tegas Sartono.

Sartono pun berharap, agar pemerintah juga dapat merangkul semua anak bangsa untuk bersatu padu dalam mengatasi permasalahan pandemi covid-19 ini.

Laporan: Sulistyawan

Berita Lainnya

Nasional

Politisi Demokrat, Sartono Berbagi Hewan Kurban Disaat Pandemi

Nasional

Sartono Bagikan Puluhan Terop dan Ribuan Kursi ke Warga Ponorogo dan Pacitan

Nasional

Polemik Revisi Statuta UI Makin Panas, Partai Demokrat: Berhentikan Rektor UI Ari Kuncoro!

Nasional

Rektor Rangkap Jabatan, Statuta UI Diubah, Bramantyo Sebut 3 Masalah Utama

Nasional

Statuta UI Dirombak, Independensi Kampus dalam 'Gangguan'

Nasional

Tenaga Kesehatan Menjerit dan Jiwa Masyarakat Terancam, Politisi Demokrat: Pusat Jangan Main-main, Segera Drop Anggaran untuk Kebutuhan Daerah Hadapi Covid-19

Nasional

Karutan Depok Tersangka Narkoba, Anggota DPR Ingatkan soal Nusakambangan

Santoso Minta Polri Tindak Tegas Kartel Kremasi Jenazah Covid-19

Berita: Nasional - Politisi Demokrat, Sartono Berbagi Hewan Kurban Disaat Pandemi •  Nasional - Sartono Bagikan Puluhan Terop dan Ribuan Kursi ke Warga Ponorogo dan Pacitan •  Nasional - Polemik Revisi Statuta UI Makin Panas, Partai Demokrat: Berhentikan Rektor UI Ari Kuncoro! •  Nasional - Rektor Rangkap Jabatan, Statuta UI Diubah, Bramantyo Sebut 3 Masalah Utama •  Nasional - Statuta UI Dirombak, Independensi Kampus dalam 'Gangguan' •  Nasional - Tenaga Kesehatan Menjerit dan Jiwa Masyarakat Terancam, Politisi Demokrat: Pusat Jangan Main-main, Segera Drop Anggaran untuk Kebutuhan Daerah Hadapi Covid-19 •  Nasional - Karutan Depok Tersangka Narkoba, Anggota DPR Ingatkan soal Nusakambangan •  - Santoso Minta Polri Tindak Tegas Kartel Kremasi Jenazah Covid-19 •