Legislator Komisi V Sampaikan Program APBN Masuk Wilayah Kutai Barat

Senin, 25 Juli 2022 11:23

pak irwan (4)

Anggota Komisi V DPR RI Irwan melakukan rapat koordinasi dengan Bupati Kutai Barat FX Yapan, di Kantor Bupati Kutai Barat, Sendawar, Kutai Barat, Kalimantan Timur, Kamis (21/7/2022). Ia mengatakan Banyak program dari Kementerian PUPR dan Kementerian Perhubungan yang sudah berjalan sejak tahun 2020 sampai sekarang. 

“Yang terbesar sebanyak Rp500 miliar untuk perbaikan jalan nasional ruas Tenggarong ke Kubar, lalu Kubar ke Mahulu untuk tahun 2023-2024. Dan jika total sejak 2020-2024 hampir Rp1 triliun. Setelah itu transportasi aman dan nyaman dengan adanya pembangunan Halte Sungai di Kubar oleh Kemenhub. Dan rencana bendungan Muara Asa untuk mendukung pengairan sawah serta sumber air baku Kubar dan sekitarnya,” jelas Irwan.

Irwan juga menegaskan dirinya sebagai legislator yang memiliki hak budgeter akan meneruskan program-program pada tahun depan. “Untuk program tahun depan juga akan terus kami lanjutkan,” jelas Irwan.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Kutai Barat FX Yapan mengucapkan terimah kasih atas kehadiran Anggota Komisi V DPR RI Irwan ke Kabupaten Kutai Barat. “Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Irwan yang mau berkunjung ke Kutai Barat. Semoga kunjungan ini bermanfaat sangat terhadap kemajuan daerah Kabupaten Kutai Barat,” harap Yapan.

Yapan juga mengatakan bersyukur atas adanya program APBN yang masuk di Kabupaten Kutai Barat. Selama dua periode masa jabatannya, hanya Irwan Anggota DPR RI yang mengunjungi dan implementasikan hasil koordinasinya, berupa program APBN masuk ke Kubar. “Kita teruskan komunikasi dan pembicaraan ini. Sangat positif bagi perkembangan daerah Kutai Barat,” tegas Yapan.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut mitra kerja Komisi V DPR RI yakni Kementerian PUPR dan Kementerian Perhubungan antara lain Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, Kepala Satker PJN 1 dan Perbatasan BBPJN Kaltim, Kepala Satuan Kerja Balai Wilayah Sungai, PPK Balai pelaksana Penyedia Perumahan Kalimantan, Kasatker Pemukiman BPPW Kaltim. Sebelumnya, dalam perjalanan kunjungan kerja reses, Irwan pun meninjau beberapa segmen ruas jalan nasional sepanjang Tenggarong ke Kubar. (skr/aha)

( sumber : dpr.go.id )

Berita Lainnya

Nasional

Harga Terbang ke Papua Jauh Lebih Mahal daripada ke Eropa

Nasional

Komisi I DPR Uji Calon Dubes untuk 13 Negara, Ini Daftar Lengkapnya

Nasional

Legislator Demokrat Dukung Kepala BRIN Diganti: Bikin Karut-Marut

Nasional

Muslim Minta Pusat Masukkan Aceh dalam Target Investasi Nasional Tahun Ini

Nasional

Menpan RB Diminta Jelaskan Maksud Anggaran Kemiskinan Rp500 Triliun Habis untuk Rapat dan Studi Banding

Nasional

Legislator Harap Pertamina Dapat Tingkatkan Kinerja Positif tahun 2022

Nasional

Rizki Natakusumah Dukung Semangat Ratifikasi Konvensi Internasional Pelindungan dari Penghilangan Paksa

Nasional

Kehadiran Badan Pangan Nasional Diharapkan Dapat Atasi Mafia Pangan

Berita: Nasional - Harga Terbang ke Papua Jauh Lebih Mahal daripada ke Eropa •  Nasional - Komisi I DPR Uji Calon Dubes untuk 13 Negara, Ini Daftar Lengkapnya •  Nasional - Legislator Demokrat Dukung Kepala BRIN Diganti: Bikin Karut-Marut •  Nasional - Muslim Minta Pusat Masukkan Aceh dalam Target Investasi Nasional Tahun Ini •  Nasional - Menpan RB Diminta Jelaskan Maksud Anggaran Kemiskinan Rp500 Triliun Habis untuk Rapat dan Studi Banding •  Nasional - Legislator Harap Pertamina Dapat Tingkatkan Kinerja Positif tahun 2022 •  Nasional - Rizki Natakusumah Dukung Semangat Ratifikasi Konvensi Internasional Pelindungan dari Penghilangan Paksa •  Nasional - Kehadiran Badan Pangan Nasional Diharapkan Dapat Atasi Mafia Pangan •