Legislator Demokrat Sebut Jangan Menyalahkan Masa Lalu Soal Carut Marut Garuda Indonesia

Jumat, 25 Juni 2021 05:26

sartono hutomo

Anggota Komisi VII DPR Fraksi Partai Demokrat, Sartono Hutomo, kurang setuju dengan pendapat anggota Komisi VI DPR Fraksi PDIP Darmadi Durianto yang menyebut kondisi carut marut maskapai Garuda Indonesia tidak terlepas dari salah kelola masa lalu. Pendapat tersebut juga dinilainya tidak berdasar.

“Jangan sampai menyalahkan masa lalu. Mengapa ekonomi tumbuh minus 5 %, hutang sampai menyentuh 6 ribu triliun dan Covid-19 tidak ujung selesai? Bahkan semakin tidak terkontrol ekonomi bisa dikatakan depresi ekonomi dan banyak BUMN lainnya pada rugi,” kata Sartono, Rabu (23/6/2021).

Bahkan, lanjut Sartono, penganguran juga selama ini meningkat tajam, kemiskinan meningkat serta daya beli rakyat melemah. Ketua Departemen Perekonomian Nasional DPP Demokrat ini menilai hal itu karena masa lalu yang salah.

“Banyak perusahaan swasta hotel-hotel pada gulung tikar. Yo ojo salahkan masa lalu,” tegasnya.

Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) ini DPR menduga jangan-jangan adanya isu jabatan presiden tiga periode ditimpakan lagi isu tersebut ke rezim masa lalu.

“Bahkan ada yang mengusulkan agar masa jabatan presiden 3 periode jangan salahkan masa lalu juga,” pungkasnya.

(Bie)

Berita Lainnya

Nasional

Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing

Nasional

Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN

Nasional

Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor

Nasional

Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN

Nasional

Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop

Nasional

Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia

Nasional

Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet

Nasional

Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk

Berita: Nasional - Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing •  Nasional - Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN •  Nasional - Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor •  Nasional - Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN •  Nasional - Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop •  Nasional - Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia •  Nasional - Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet •  Nasional - Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk •