Legislator Demokrat, PPN Sembako dan Pendidikan Menyengsarakan Rakyat!

Jumat, 18 Juni 2021 15:06

hm muraz

Anggota DPR-RI fraksi Partai Demokrat, H. Mohamad Muraz, buka suara terkait rencana pemerintah memberlakukan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sektor sembako hingga pendidikan.

Bukan hanya tidak tepat, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi ini menilai tindakan tersebut bertentangan dengan cita-cita luhur UUD 1945.

“Ya, salah satu cita-cita luhur bangsa Indonesia adalah ‘Mencerdaskan Kehidupan Bangsa’ dan mensejahterakan rakyat yang adil dan makmur,” kata H. Muraz kepada jurnalsukabumi.com, Selasa (15/06/2021).

Legislator Senayan ini juga menyebut, sembako dan pendidikan merupakan kebutuhan pokok manusia yang sangat mendasar. Jika keduanya dikenakan pajak, jelas pemerintah sudah kehilangan logika dan hati nurani.

“Karena akan menyengsarakan masyarakat dan menghancurkan sekolah-sekolah swasta. Menurut perundang-undangan adalah kewajiban pemerintah untuk menyediakan dua hal tersebut,” tegasnya.

Mantan Wali Kota Sukabumi ini berpendapat, maka negara sebagaimana spirit dalam UUD 1945 harus melakukan ikhtiar-ikhtiar nyata melalui kebijakan yang berpihak kepada rakyat.

“Kalau dua hal tersebut diberlakukan PPN, yang ada pemerintah tidak berpihak kepada masyarakat. Sebaiknya pemerintah mengintensifkan pajak yang lain, seperti dari PPH Pribadi, PPH Perusahaan, e-Commerce atau dari IT,” tandasnya.

Redaktur: Ujang Herlan

Berita Lainnya

Nasional

Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing

Nasional

Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN

Nasional

Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor

Nasional

Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN

Nasional

Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop

Nasional

Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia

Nasional

Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet

Nasional

Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk

Berita: Nasional - Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing •  Nasional - Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN •  Nasional - Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor •  Nasional - Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN •  Nasional - Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop •  Nasional - Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia •  Nasional - Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet •  Nasional - Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk •