Minggu, 09 Agustus 2020 12:04 0

SITI ALKES  

Legislator Demokrat, Siti Mufattahah kembali melakukan safari kerja menyambangi sejumlah masyarakat dari berbagai lembaga, organisasi termasuk Pondok Pesantren (Ponpes).

Dia juga memberikan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) beserta paket sembako di era transisi new normal pandemi Covid-19, Selasa (4/8/2020) malam. 

Anggota Komisi IX DPR RI ini mengunjungi Desa Madiasari, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT), Paskat, Ponpes Al-Hidayah dan Ponpes  Nurul Wafa, Kelompok Tani (Poktan) Apinitas dan Putra Sadar Tasikmalaya serta tokoh masyarakat dan Posyandu di wilayah Kabupaten Garut.

Siti Mufattahah mengatakan, safari kerja kali ini untuk mendengar keluhan masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten/Kota Tasikmalaya dan Garut terkait kondisi ekonomi masyarakat yang saat ini terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Kita ketahui semua, masyarakat saat ini banyak yang menjerit, ekonomi keluarganya terpuruk, daya beli menurun sehingga kita semua harus saling membantu,” kata Siti. 

Bantuan Alkes dan paket sembako diharapkan bisa membantu meringankan beban hidup masyarakat ditengah berjuang menghadapi virus Corona.

“Kita semua harus berbuat walau sekecil apa pun untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19,” kata Siti.

Menurutnya, kebersamaan dan kepedulian kepada sesama, wabah virus Corona bisa kita hadapi.

“Ini bagian kegiatan Demokrat dalam agenda gerakan nasional peduli dan melawan Covid-19 secara menyeluruh,” kata dia menambahkan.

Legislator Demokrat ini juga mengunjungi pelaku usaha budi daya ikan Lele Poktan Apinitas Tamansari dan Poktan Padi Organik di Cineam Tasikmalaya.

“Usaha-usaha mereka ini cukup menjanjikan karena mampu merubah perekonomian masyarakat sekitar dan mampu menciptakan lapangan kerja. Tentu ini perlu kita bantu agar usaha mereka bisa semakin maju dan berkembang,” katanya.

“Saya fokus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga kita gandeng Bank Indonesia (BI) Perwakilan Tasikmalaya untuk membantu kelompok-kelompok usaha masyarakat. Alhamdulillah, sudah direalisasikan bantuan berupa kolam penyemaian Lele termasuk alat-alat pertanian untuk meningkatkan produksi padi organik,” kata legislator Demokrat ini.

Berita Lainya

Nasional

DPR Berharap Penyelenggara Pilkada Serentak Taat Pada Protokol Kesehatan

Nasional

Tak Miliki Payung Hukum, Keberadaan Pasukan Khusus BIN Dipertanyakan MPR

Nasional

Wakapolri Mau Rekrut Preman untuk Awasi Protokol Kesehatan, Didik Demokrat Langsung Bereaksi

Nasional

DPR Minta Kemendikbud Kawal Data Ponsel Siswa Dimanfaatkan untuk Pilkada

Nasional

Syarief Hasan: Saya Bangga Warga Pesantren Sangat Menjiwai Pancasila

Nasional

SYARIEF HASAN APRESIASI PROGRAM KUR BUNGA 0 PERSEN PEMERINTAH UNTUK UMKM

Nasional

Anggota DPR RI Apresiasi Bantuan Sembako untuk Pesantren dan Disabilitas di Bangkalan

Nasional

Ekonomi Terpuruk Akibat Pandemi, PSR Minta Industri Dalam Negeri Jadi Raja di Negeri Sendiri

Berita: Nasional - DPR Berharap Penyelenggara Pilkada Serentak Taat Pada Protokol Kesehatan •  Nasional - Tak Miliki Payung Hukum, Keberadaan Pasukan Khusus BIN Dipertanyakan MPR •  Nasional - Wakapolri Mau Rekrut Preman untuk Awasi Protokol Kesehatan, Didik Demokrat Langsung Bereaksi •  Nasional - DPR Minta Kemendikbud Kawal Data Ponsel Siswa Dimanfaatkan untuk Pilkada •  Nasional - Syarief Hasan: Saya Bangga Warga Pesantren Sangat Menjiwai Pancasila •  Nasional - SYARIEF HASAN APRESIASI PROGRAM KUR BUNGA 0 PERSEN PEMERINTAH UNTUK UMKM •  Nasional - Anggota DPR RI Apresiasi Bantuan Sembako untuk Pesantren dan Disabilitas di Bangkalan •  Nasional - Ekonomi Terpuruk Akibat Pandemi, PSR Minta Industri Dalam Negeri Jadi Raja di Negeri Sendiri •