Lawan Covid-19, Dhevy Bijak Bantu RSUD dan Puskesmas di Luwu

Senin, 06 April 2020 21:23

2 

Anggota komisi IX DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Muhammad Dhevy Bijak Pawindu, Senin (6/4) mendatangi RSUD Batara Guru Belopa. Kehadiran putra sulung Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak ini sebagai bentuk kepeduliannya dalam mendukung pencegahan virus corona (Covid-19).

Anggota DPR RI peraup 45 ribu suara di Dapil III Sulsel itu hadir membagikan baju alat pelindung diri (APD), masker dan hand sanitizer.

1

4

“Baju APD ini sangat langka, dan hanya satu kali digunakan. Alhamdulillah kami dari anggota DPR RI komisi IX mendapatkan baju APD ini secukupnya, makanya kami berikan ke RSUD Batara Guru Belopa dan kami berikan pula ke beberapa Puskesmas yang ada di kabupaten Luwu, ” Ungkap Dhevy Bijak kepada Direktur RSUD Batara Guru Belopa dr Daud Mustakim, M.Kes.

Tidak hanya RSUD Batara Guru Belopa, Legislator Parpol besutan SBY ini juga memberikan bantuan baju APD kepada Puskesmas Padang Sappa, yang penyerahannya diterima langsung Kepala Puskesmas Padang Sappa Hj Erny Hattabe, S.Kep. Nurs dan Camat Ponrang Saing, S.Sos.

“Kami sangat berterima kasih dengan bantuan baju APD ini. Kita berdo’a saja semoga tidak ada warga Luwu khususnya Ponrang yang tertular virus Covid-19.

Hanya saja kita patut berjaga-jaga, makanya tenaga medis sebetulnya sangat membutuhkan baju APD ini. Kami sangat beterima kasih dengan bantuan baju APD ini, ” Kata Hj Erny Hattabe.

Putra kelahiran Batusitanduk, 23 Mei 1990 itu menambahkan, duduk di komisi IX selaku mitra Kementerian kesehatan, pihaknya sudah mewanti-wanti Kementerian Kesehatan RI untuk menyiapkan APD yang sangat dibutuhkan tenaga medis.

Hanya saja saat ini Baju APD  sangat terbatas, namun tetap dibagikan ke daerah dalam volume yang sangat terbatas pula.

“Saya lihat kita memang masih kekurangan baju APD. Makanya kami berikan bantuan ini ke RSUD Batara Guru Belopa dan Puskesmas karena tenaga medis amat membutuhkan sebagai petugas di garda terdepan penanganan Covid-19.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis yang berada di garda terdepan membantu pemerintah dalam hal penanganan pencegahan Covid-19, ” tutup Dhevy Bijak (*)


Berita Lainnya

Nasional

Perkuat Ketahanan Air, DPR RI Ajak Parlemen Dunia Hadir dalam WWF di Bali

Nasional

Dede Yusuf: Perundungan di Lingkungan Sekolah Tidak Dibenarkan

Nasional

Infrastruktur Pendidikan Belum Sinkron, Tantangan Selesaikan RUU Bahasa Daerah

Nasional

Komisi II kepada BPN: Basmi Mafia Tanah Mulai dari Internal Dulu

Nasional

Perlunya Pembaharuan Kurikulum di SMK Penerbangan yang Sesuai dengan Kebutuhan Industri

Nasional

BAKN Sayangkan Rendahnya Realisasi PMN Bio Farma

Nasional

Soroti Persiapan Pilkada, Rizki Natakusumah Tanyakan Kesiapan Menkominfo

Nasional

Menkominfo Diminta Kawal Layanan Informasi Selama Idul Fitri dan Pilkada

Berita: Nasional - Perkuat Ketahanan Air, DPR RI Ajak Parlemen Dunia Hadir dalam WWF di Bali •  Nasional - Dede Yusuf: Perundungan di Lingkungan Sekolah Tidak Dibenarkan •  Nasional - Infrastruktur Pendidikan Belum Sinkron, Tantangan Selesaikan RUU Bahasa Daerah •  Nasional - Komisi II kepada BPN: Basmi Mafia Tanah Mulai dari Internal Dulu •  Nasional - Perlunya Pembaharuan Kurikulum di SMK Penerbangan yang Sesuai dengan Kebutuhan Industri •  Nasional - BAKN Sayangkan Rendahnya Realisasi PMN Bio Farma •  Nasional - Soroti Persiapan Pilkada, Rizki Natakusumah Tanyakan Kesiapan Menkominfo •  Nasional - Menkominfo Diminta Kawal Layanan Informasi Selama Idul Fitri dan Pilkada •