Lawan Covid-19, Dhevy Bijak Bantu RSUD dan Puskesmas di Luwu

Senin, 06 April 2020 21:23

2 

Anggota komisi IX DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Muhammad Dhevy Bijak Pawindu, Senin (6/4) mendatangi RSUD Batara Guru Belopa. Kehadiran putra sulung Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak ini sebagai bentuk kepeduliannya dalam mendukung pencegahan virus corona (Covid-19).

Anggota DPR RI peraup 45 ribu suara di Dapil III Sulsel itu hadir membagikan baju alat pelindung diri (APD), masker dan hand sanitizer.

1

4

“Baju APD ini sangat langka, dan hanya satu kali digunakan. Alhamdulillah kami dari anggota DPR RI komisi IX mendapatkan baju APD ini secukupnya, makanya kami berikan ke RSUD Batara Guru Belopa dan kami berikan pula ke beberapa Puskesmas yang ada di kabupaten Luwu, ” Ungkap Dhevy Bijak kepada Direktur RSUD Batara Guru Belopa dr Daud Mustakim, M.Kes.

Tidak hanya RSUD Batara Guru Belopa, Legislator Parpol besutan SBY ini juga memberikan bantuan baju APD kepada Puskesmas Padang Sappa, yang penyerahannya diterima langsung Kepala Puskesmas Padang Sappa Hj Erny Hattabe, S.Kep. Nurs dan Camat Ponrang Saing, S.Sos.

“Kami sangat berterima kasih dengan bantuan baju APD ini. Kita berdo’a saja semoga tidak ada warga Luwu khususnya Ponrang yang tertular virus Covid-19.

Hanya saja kita patut berjaga-jaga, makanya tenaga medis sebetulnya sangat membutuhkan baju APD ini. Kami sangat beterima kasih dengan bantuan baju APD ini, ” Kata Hj Erny Hattabe.

Putra kelahiran Batusitanduk, 23 Mei 1990 itu menambahkan, duduk di komisi IX selaku mitra Kementerian kesehatan, pihaknya sudah mewanti-wanti Kementerian Kesehatan RI untuk menyiapkan APD yang sangat dibutuhkan tenaga medis.

Hanya saja saat ini Baju APD  sangat terbatas, namun tetap dibagikan ke daerah dalam volume yang sangat terbatas pula.

“Saya lihat kita memang masih kekurangan baju APD. Makanya kami berikan bantuan ini ke RSUD Batara Guru Belopa dan Puskesmas karena tenaga medis amat membutuhkan sebagai petugas di garda terdepan penanganan Covid-19.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis yang berada di garda terdepan membantu pemerintah dalam hal penanganan pencegahan Covid-19, ” tutup Dhevy Bijak (*)

Berita Lainya

Nasional

Marak Kasus Rasisme, Yoyok Sukawi Minta Semua Pihak Teladani Sepak bola

Nasional

WNA asal China Masuk ke Indonesia, Wakil Ketua MPR: Kontraproduktif dengan Kebijakan Pemutusan Covid-19

Nasional

Korupsi Bansos Susah Dimaafkan, Partai Demokrat Yakin KPK Tidak Akan Tebang Pilih

Nasional

Pemerintah Pusat Harus Gerak Cepat Tangani Pipa Gas Bocor di Madina, Bang Zul : Satu Nyawa Sangat Berarti bagi Kami !

Nasional

Kebocoran Pipa Gas di Madina Sumut Sebabkan Korban Jiwa, DPR Pertanyakan SOP

Nasional

Usai Kirim Bantuan, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Sisihkan Gaji Untuk Bantu Korban Bencana

Nasional

153 WNA China Masuk, Demokrat Sebut Pemerintah Tidak Tunjukan Keteladanan

Nasional

Nama Puan Maharani Terseret Korupsi Bansos, Benny K Harman: KPK Berani?

Berita: Nasional - Marak Kasus Rasisme, Yoyok Sukawi Minta Semua Pihak Teladani Sepak bola •  Nasional - WNA asal China Masuk ke Indonesia, Wakil Ketua MPR: Kontraproduktif dengan Kebijakan Pemutusan Covid-19 •  Nasional - Korupsi Bansos Susah Dimaafkan, Partai Demokrat Yakin KPK Tidak Akan Tebang Pilih •  Nasional - Pemerintah Pusat Harus Gerak Cepat Tangani Pipa Gas Bocor di Madina, Bang Zul : Satu Nyawa Sangat Berarti bagi Kami ! •  Nasional - Kebocoran Pipa Gas di Madina Sumut Sebabkan Korban Jiwa, DPR Pertanyakan SOP •  Nasional - Usai Kirim Bantuan, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Sisihkan Gaji Untuk Bantu Korban Bencana •  Nasional - 153 WNA China Masuk, Demokrat Sebut Pemerintah Tidak Tunjukan Keteladanan •  Nasional - Nama Puan Maharani Terseret Korupsi Bansos, Benny K Harman: KPK Berani? •