Lasmi Kritik Penerbangan Internasional Tetap Dibuka Ditengah PPKM Darurat

Senin, 05 Juli 2021 17:42

ibuk lasmi

Bendahara Fraksi Partai Demokrat Lasmi Indaryani menyesalkan langkah pemerintah masih dibukanya penerbangan internasional. Padahal, disatu sisi pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Sama aja bohong (PPKM Darurat). Seharusnya disaat PPKM darurat, penerbangan internasional ditutup juga," kata Lasmi kepada wartawan, Senin (6/7/2021).

Menurutnya, ada yang salah dengan dibukanya penerbangan internasional di tengah bangsa Indonesia sedang melawan penyebaran Covid-19.

"Percuma adakan kebijakan PPKM darurat rakyat kita diminta di rumah tetapi gerbang internasional kita terbuka. Dan aturan 70% kapasitas transportasi," kata ia.

Selain itu, kata anggota Komisi V DPR RI ini hasil PCR dan vaksin sebagai syarat belum bisa untuk menjamin tidak menyebarnya virus yang mematikan ini.

"Vaksin juga bukan jaminan. Hasil PCR juga tidak 100% akurat. Tidak ada jaminan PCR negatif orang itu bukan OTG. Percuma di ruang tunggu jaga jarak, di pesawat duduk bersebelahan dengan penumpang lain," kata ia.

Seharusnya, kata Lasmi, saat PPKM Darurat kedatangan dari luar negeri ya di tutup juga. "Pendapat saya iya harus dihentikan dulu. Transportasi ya juga terapkan jaga jarak," tegasnya.

Berita Lainnya

Nasional

Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing

Nasional

Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN

Nasional

Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor

Nasional

Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN

Nasional

Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop

Nasional

Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia

Nasional

Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet

Nasional

Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk

Berita: Nasional - Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing •  Nasional - Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN •  Nasional - Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor •  Nasional - Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN •  Nasional - Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop •  Nasional - Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia •  Nasional - Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet •  Nasional - Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk •