Lasmi Banjiri Banjarnegara dengan Program Padat Karya

Minggu, 26 Juli 2020 11:53

LASMI RESES

Masa reses digunakan Lasmi indaryani, anggota DPR RI partai Demokrat dari Dapil Jateng 7 untuk menyapa konstituennya. Dalam rangkaian reses tersebut, Lasmi menjelaskan beberapa hal yang sudah dilakukannya selama menjabat sebagai anggota DPR RI.

Seperti pada reses yang diselenggarakan di Desa Kayuares Kecamatan Pagentan, Sabtu (24/7/20). Anggota Komisi V ini menjelaskan apa saja usulan pembangunan daerah yang dikawal di pusat, serta program apa saja yang bisa dialokasikan di Banjarnegara pada tahun anggaran ini.

"Syukur alhamdulillah, usulan program pembangunan jembatan gantung sebanyak 10 titik di Banjarnegara sudah memasuki tahapan survei lapangan dan ada beberapa program usulan saya yang sudah masuk tahapan pengerjaan," jelas Bendahara Fraksi Partai Demokrat ini.

Dia melanjutkan, ada hampir 2.000 rumah direnovasi melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) 10 kecamatan yang mendapatkan Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) untuk membangun jalan penghubung antar-desa, 65 desa yang saluran irigasinya mendapatkan alokasi P3TGAI serta tiga desa/kelurahan yang mendapatkan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku). Sebanyak 90 persen program saya alokasikan di Banjarnegara," tambah Lasmi.

Semua program yang dia disebutkan tersebut adalah program padat karya dan dikerjakan secara swakelola di 96 desa/kelurahan penerima.

Sementara itu, Kodam, Kepala Desa Kayuares menyatakan bahwa program padat karya yg diturunkan oleh Lasmi sangat berguna bagi masyarakat desanya

"Program PISEW yang diturunkan Mbak Lasmi sangat membantu perekonomian desa kami. Para petani salak yang biasanya harus memanggul sepanjang 2 km sekarang bisa menggunakan sepeda motor untuk mengangkut hasil kebunnya," jelas Kodam.

Dia menambahkan, warganya juga mendapat penghasilan tambahan karena program PISEW menyerap banyak tenaga kerja.

 

Berita Lainya

Nasional

AHY Ajak Masyarakat Doakan Korban Gempa Sulbar dan Banjir Kalsel

Nasional

COVID-19 Naik Terus, MPR Minta Ketegasan Pemerintah Terapkan Prokes

Nasional

Bang Zul : Pemerintah Harus Pertimbangkan Ulang Bahayanya Alat Ventilator Udara untuk Pasien OTG/Covid-19

Nasional

Tarif Tol Naik, Waket MPR: Konsekuensi Berat bagi UMKM

Nasional

Wakil Ketum Partai Demokrat Tiba-tiba Bicara Kezaliman, Kutip Nasihat Ali bin Abi Thalib

Nasional

Anggota DPR Ini Ungkap Penyebab Utama Banjir di Kalimantan

Nasional

Demokrat Sebut Tindakan @erlanggs Berpotensi Percepat Penularan Corona

Nasional

Rizki Natakusumah: ‘’RUU PDP Jangan Abaikan Kenyataan’’

Berita: Nasional - AHY Ajak Masyarakat Doakan Korban Gempa Sulbar dan Banjir Kalsel •  Nasional - COVID-19 Naik Terus, MPR Minta Ketegasan Pemerintah Terapkan Prokes •  Nasional - Bang Zul : Pemerintah Harus Pertimbangkan Ulang Bahayanya Alat Ventilator Udara untuk Pasien OTG/Covid-19 •  Nasional - Tarif Tol Naik, Waket MPR: Konsekuensi Berat bagi UMKM •  Nasional - Wakil Ketum Partai Demokrat Tiba-tiba Bicara Kezaliman, Kutip Nasihat Ali bin Abi Thalib •  Nasional - Anggota DPR Ini Ungkap Penyebab Utama Banjir di Kalimantan •  Nasional - Demokrat Sebut Tindakan @erlanggs Berpotensi Percepat Penularan Corona •  Nasional - Rizki Natakusumah: ‘’RUU PDP Jangan Abaikan Kenyataan’’ •