Lasmi Banjiri Banjarnegara dengan Program Padat Karya

Minggu, 26 Juli 2020 11:53

LASMI RESES

Masa reses digunakan Lasmi indaryani, anggota DPR RI partai Demokrat dari Dapil Jateng 7 untuk menyapa konstituennya. Dalam rangkaian reses tersebut, Lasmi menjelaskan beberapa hal yang sudah dilakukannya selama menjabat sebagai anggota DPR RI.

Seperti pada reses yang diselenggarakan di Desa Kayuares Kecamatan Pagentan, Sabtu (24/7/20). Anggota Komisi V ini menjelaskan apa saja usulan pembangunan daerah yang dikawal di pusat, serta program apa saja yang bisa dialokasikan di Banjarnegara pada tahun anggaran ini.

"Syukur alhamdulillah, usulan program pembangunan jembatan gantung sebanyak 10 titik di Banjarnegara sudah memasuki tahapan survei lapangan dan ada beberapa program usulan saya yang sudah masuk tahapan pengerjaan," jelas Bendahara Fraksi Partai Demokrat ini.

Dia melanjutkan, ada hampir 2.000 rumah direnovasi melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) 10 kecamatan yang mendapatkan Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) untuk membangun jalan penghubung antar-desa, 65 desa yang saluran irigasinya mendapatkan alokasi P3TGAI serta tiga desa/kelurahan yang mendapatkan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku). Sebanyak 90 persen program saya alokasikan di Banjarnegara," tambah Lasmi.

Semua program yang dia disebutkan tersebut adalah program padat karya dan dikerjakan secara swakelola di 96 desa/kelurahan penerima.

Sementara itu, Kodam, Kepala Desa Kayuares menyatakan bahwa program padat karya yg diturunkan oleh Lasmi sangat berguna bagi masyarakat desanya

"Program PISEW yang diturunkan Mbak Lasmi sangat membantu perekonomian desa kami. Para petani salak yang biasanya harus memanggul sepanjang 2 km sekarang bisa menggunakan sepeda motor untuk mengangkut hasil kebunnya," jelas Kodam.

Dia menambahkan, warganya juga mendapat penghasilan tambahan karena program PISEW menyerap banyak tenaga kerja.

 

Berita Lainya

Nasional

Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Madura Beri Bantuan Modal untuk Pelaku UMKM: Jangan Tinggalkan Salat

Nasional

Pasal Pendidikan di UU Cipta Kerja, Komisi X: Ini Lepas Kepala, tapi Buntut Masih Dipegang

Nasional

Syarief Hasan : Partai Demokrat Menolak UU Cipta Kerja, Bukan Mendalangi Demo

Nasional

Indonesia Masuk 10 Besar Negara Pengutang Besar, DPR: Sudah Masuk Tingkat Waspada

Nasional

Marwan Cik Asan Bina UMKM dan Bantu WiFi Gratis

Nasional

Imbas Demonstrasi Tolak UU Cipta Kerja, Pemerintah Diminta Antisipasi Klaster Baru Covid-19

Nasional

Politikus Demokrat: Penolakan Publik Terhadap UU Cipta Kerja Wajar

Nasional

Kutip Marwan Cik Asan, Media Asing Sorot Kontroversi UU Ciptaker

Berita: Nasional - Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Madura Beri Bantuan Modal untuk Pelaku UMKM: Jangan Tinggalkan Salat •  Nasional - Pasal Pendidikan di UU Cipta Kerja, Komisi X: Ini Lepas Kepala, tapi Buntut Masih Dipegang •  Nasional - Syarief Hasan : Partai Demokrat Menolak UU Cipta Kerja, Bukan Mendalangi Demo •  Nasional - Indonesia Masuk 10 Besar Negara Pengutang Besar, DPR: Sudah Masuk Tingkat Waspada •  Nasional - Marwan Cik Asan Bina UMKM dan Bantu WiFi Gratis •  Nasional - Imbas Demonstrasi Tolak UU Cipta Kerja, Pemerintah Diminta Antisipasi Klaster Baru Covid-19 •  Nasional - Politikus Demokrat: Penolakan Publik Terhadap UU Cipta Kerja Wajar •  Nasional - Kutip Marwan Cik Asan, Media Asing Sorot Kontroversi UU Ciptaker •