Kunjungi Pantai di Tanah Kelahiran SBY, AHY dan Ibas Seberangi Jembatan Nyali Waru Bale

Senin, 23 Mei 2022 10:25

mas ibas ahy

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias  AHY menyatakan partainya masih terus ingin memperjuangkan aspirasi rakyat. Pernyataan itu disampaikan AHY saat berjunjung ke Pantai Watu Bale, Pacitan, Jawa Timur.

AHY mengunjungi daerah tersebut bersama Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas. Di sana, mereka sempat memberikan 1.000 paket sembako untuk masyarakat dan para pelaku UMKM. 

 
"Dua tahun kita dilanda krisis akibat pandemi Covid-19, tapi kita terus berharap semoga kehidupan masyarakat semakin baik dari hari ke hari. Ini kita sedikit ingin meringankan beban bapak-ibu, ada paket-paket sembako. Kami Partai Demokrat ingin terus memperjuangkan aspirasi rakyat," ujar AHY dalam keterangannya, Jumat (20/5/2022).

AHY menceritakan, di Pacitan dirinya dan sang adik menyeberangi Jembatan Nyali, yaitu jembatan gantung sepanjang 100 meter yang menghubungkan pesisir pantai dengan Pulau Watu Bale.

Sementara itu, Menurut Ibas, menyeberangi Jembatan Nyali sangat menguji adrenalin.

"Anginnya cukup kencang, ditambah jika kita berjalan lebih cepat maka jembatannya akan lebih bergoyang, apalagi deburan ombak di Pantai Watu Bale cukup besar di bawah ketinggian. Tapi, Alhamdulillah jembatannya kokoh, kuat dan alat keamanannya cukup lengkap," ujar Ibas.

"Mboten rugi kawulo (tidak rugi saya) bisa sampai ke Batu Karang Pulau Watu Bale meniko. Suasananya sejuk adem dengan kemercik deburan ombak yang menakjubkan. Selain melihat indahnya hamparan laut, kita juga bisa menyaksikan pemandangan Pantai Soge dari atas sini. Apalagi kalau sore, romantis sekali sambil melihat sunset, joss!" imbuhnya lagi.

Selain menikmati sensasi menyeberangi Jembatan Nyali, AHY dan Ibas menyempatkan mengabadikan momen di beberapa spot foto Pantai Watu Bale. Mulai dari ayunan hingga sampan yang menghadap langsung ke laut lepas.

Kemudian AHY dan Ibas melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki mengunjungi pameran UMKM. Tak kurang ada delapan stand UMKM, yaitu UMKM Batik Tengah Sawah, Batik Puspita, Alsafood, Yoris Jamu, Souvenir Khas Pacitan, Souvenir Kaos Pacitan, Akik Pacitan, dan Seniman Layang-Layang. 

Dua kakak-beradik ini sempat mencoba membatik tulis di stand Batik Tengah Sawah. Sebagai asli keturunan Jawa, AHY dan Ibas mengaku tidak asing menggunakan canting dan membuat pola batik di atas kain.

"Membatik itu gampang-gampang susah ya, butuh ketelatenan dan ketekunan karena prosesnya yang cukup panjang. Saya sangat mengapresiasi para pembatik di sini, berarti Ibu-Ibu ini orangnya sangat sabar nggih," ujar Ibas.

Usai menikmati keindahan Pantai Watu Bale, rombongan melanjutkan perjalanan ke Pantai Soge. Bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menikmati musik keroncong, mencicipi lobster, dan menyaksikan pertandingan voli pantai bersama. 

Ribuan masyarakat pun turut memadati Pantai Soge untuk berjumpa dan berbagi kenangan dengan SBY, AHY, Ibas, dan rombongannya.

( sumber : m.liputan6.com )image

 
 

 

Berita Lainnya

Nasional

Harga Terbang ke Papua Jauh Lebih Mahal daripada ke Eropa

Nasional

Komisi I DPR Uji Calon Dubes untuk 13 Negara, Ini Daftar Lengkapnya

Nasional

Legislator Demokrat Dukung Kepala BRIN Diganti: Bikin Karut-Marut

Nasional

Muslim Minta Pusat Masukkan Aceh dalam Target Investasi Nasional Tahun Ini

Nasional

Menpan RB Diminta Jelaskan Maksud Anggaran Kemiskinan Rp500 Triliun Habis untuk Rapat dan Studi Banding

Nasional

Legislator Harap Pertamina Dapat Tingkatkan Kinerja Positif tahun 2022

Nasional

Rizki Natakusumah Dukung Semangat Ratifikasi Konvensi Internasional Pelindungan dari Penghilangan Paksa

Nasional

Kehadiran Badan Pangan Nasional Diharapkan Dapat Atasi Mafia Pangan

Berita: Nasional - Harga Terbang ke Papua Jauh Lebih Mahal daripada ke Eropa •  Nasional - Komisi I DPR Uji Calon Dubes untuk 13 Negara, Ini Daftar Lengkapnya •  Nasional - Legislator Demokrat Dukung Kepala BRIN Diganti: Bikin Karut-Marut •  Nasional - Muslim Minta Pusat Masukkan Aceh dalam Target Investasi Nasional Tahun Ini •  Nasional - Menpan RB Diminta Jelaskan Maksud Anggaran Kemiskinan Rp500 Triliun Habis untuk Rapat dan Studi Banding •  Nasional - Legislator Harap Pertamina Dapat Tingkatkan Kinerja Positif tahun 2022 •  Nasional - Rizki Natakusumah Dukung Semangat Ratifikasi Konvensi Internasional Pelindungan dari Penghilangan Paksa •  Nasional - Kehadiran Badan Pangan Nasional Diharapkan Dapat Atasi Mafia Pangan •