Komisi X Apresiasi Kerja Kemenpora dengan Beberapa Catatan

Jumat, 11 November 2022 06:32

DY dpr

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf mengungkapkan bahwa Komisi yang dipimpinnya itu mengapresiasi pelaksanaan Program Kerja Kementerian Pemuda dan Olahraga Tahunan anggaran 2022 dengan beberapa catatan. Salah satunya soal penyusunan Desain Besar Kepemudaan dan koordinasi terkait kurikulum khusus olahraga dalam sektor pendidikan.

“Catatan tersebut antara lain mendorong Kemenpora RI untuk segera menyelesaikan penyusunan Desain Besar Kepemudaan sebagai landasan hukum bagi pelaksanaan program kepemudaan. Serta berkoordinasi dengan Kemendikbudristek RI untuk memastikan kelanjutan usulan dan pelaksanaan Kurikulum Khusus Olahraga,” ujar Dede Yusuf saat membacakan kesimpulan dalam rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, di ruang rapat Komisi X DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (8/11/2022).

Selain itu, lanjut Dede, Komisi X DPR RI juga akan mengagendakan rapat kerja bersama Kemenpora, Kemendikbudristek dan Kemenparekraf/Baparekraf membahas pelaksanaan Undang-Undang Keolahragaan, khususnya terkait pelaksanaan olahraga pendidikan, olahraga masyarakat, dan parawisata olahraga.

Terkait dengan sosialisasi Undang-Undang No.11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan dan regulasi terkait sepakbola, Komisi X DPR RI menyampaikan beberapa catatan, antara lain mendesak Pemerintah untuk segera menyelesaikan SOP (Standard Operational Procedure) pengamanan pertandingan sepakbola Indonesia merujuk pada aturan FIFA, PSSI, dan regulasi tentang keamanan.

Dalam kesimpulan terakhirnya, Komisi X DPR RI dan Menpora RI sepakat akan mengagendakan rapat kerja untuk membahas realisasi daya serap APBN Kemenpora RI Tahun Anggaran 2022 sebesar Rp3.297.202.270.000 (tiga triliun dua ratus sembilan pulih tujuh miliar dua ratus tujuh puluh ribu rupiah). (ayu/aha)

( sumber : dpr.go.id )

Berita Lainnya

Nasional

Harga Terbang ke Papua Jauh Lebih Mahal daripada ke Eropa

Nasional

Komisi I DPR Uji Calon Dubes untuk 13 Negara, Ini Daftar Lengkapnya

Nasional

Legislator Demokrat Dukung Kepala BRIN Diganti: Bikin Karut-Marut

Nasional

Muslim Minta Pusat Masukkan Aceh dalam Target Investasi Nasional Tahun Ini

Nasional

Menpan RB Diminta Jelaskan Maksud Anggaran Kemiskinan Rp500 Triliun Habis untuk Rapat dan Studi Banding

Nasional

Legislator Harap Pertamina Dapat Tingkatkan Kinerja Positif tahun 2022

Nasional

Rizki Natakusumah Dukung Semangat Ratifikasi Konvensi Internasional Pelindungan dari Penghilangan Paksa

Nasional

Kehadiran Badan Pangan Nasional Diharapkan Dapat Atasi Mafia Pangan

Berita: Nasional - Harga Terbang ke Papua Jauh Lebih Mahal daripada ke Eropa •  Nasional - Komisi I DPR Uji Calon Dubes untuk 13 Negara, Ini Daftar Lengkapnya •  Nasional - Legislator Demokrat Dukung Kepala BRIN Diganti: Bikin Karut-Marut •  Nasional - Muslim Minta Pusat Masukkan Aceh dalam Target Investasi Nasional Tahun Ini •  Nasional - Menpan RB Diminta Jelaskan Maksud Anggaran Kemiskinan Rp500 Triliun Habis untuk Rapat dan Studi Banding •  Nasional - Legislator Harap Pertamina Dapat Tingkatkan Kinerja Positif tahun 2022 •  Nasional - Rizki Natakusumah Dukung Semangat Ratifikasi Konvensi Internasional Pelindungan dari Penghilangan Paksa •  Nasional - Kehadiran Badan Pangan Nasional Diharapkan Dapat Atasi Mafia Pangan •