Komisi V DPR RI tinjau program padat karya pemeliharaan Bandara Wamena

Minggu, 23 Agustus 2020 09:04

1

Rombongan Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR RI bersama Kementerian Perhubungan pada Sabtu (22/8/2020) mengunjungi Wamena, ibukota Kabupaten Jayawijaya, Papua. Dalam kunjungan itu, rombongan meninjau pelaksanaan program padat karya yang dilakukan Unit Penyelenggara Bandar Udara atau UPBU Kelas I Wamena.

Anggota Komisi V DPR RI, Willem Wandik mengatakan program padat karya itu merupakan instruksi Presiden Joko Widodo. Program itu bagian dari upaya pemerintah menjaga kestabilan perekonomian masyarakat pada masa pandemi Covid-19, dengan melibatkan masyarakat lokal dalam setiap pekerjaan yang dibutuhkan.

“Sebagai anggota parlemen pusat dari Daerah Pemilihan Papua, kami terus mendukung program pemerintah pusat dalam rangka menjaga kestabilan daya beli masyarakat. Seperti melalui program padat karya ini, supaya benar-benar terealisasi kepada masyarakat,” kata Willem Wandik di Wamena, Sabtu.

Ia menjelaskan, program padat karya itu tidak hanya diterapkan dalam proyek Kementerian Perhubungan saja. Program serupa juga diterapkan dalam pelaksanaan proyek sejumlah mitra Komisi V DPR RI, termasuk Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Wandik menyatakan dalam setiap Rapat Dengar Pendapat bersama mitranya, Komisi V selalu menyuarakan pentingnya sinergitas bersama pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam menjalankan program padat karya. Program padat karya UPBU Kelas I Wamena melibatkan Kementerian Perhubungan maupun balai Kementerian PUPR.

“Program padat karya ini melibatkan semua stakeholder, supaya bisa mendorong partisipasi masyarakat di seluruh daerah. Warga juga turut ambil bagian dalam program ini, supaya mereka juga dapat dukungan dalam hal pendapatan, supaya bisa bertahan, apalagi di tengah pandemi saat ini,” kata Wandik.

Berita Lainya

Nasional

Ada Pasal Hilang dari UU Ciptaker, Benny K Harman: Itu Kecerobohan Fatal!

Nasional

Akses Informasi untuk Mendorong Santri Berkontribusi bagi Negara

Nasional

Ibas: UMKM Sektor Krusial dalam Pemulihan Ekonomi Nasional

Nasional

SDK Kembali Guyur Bantuan Alsintan Ke Petani Mamuju

Nasional

Hinca Pandjaitan: UU Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan Tidak Mengenal Sistem Omnibus Law

Nasional

Publik Tak Puas Kinerja Jokowi Versi Litbang Kompas, PD: Karena UU Ciptaker

Nasional

Lucy Kurniasari Ingatkan Libur Bersama Berpeluang Menambah Kasus Covid-19

Nasional

Luar Biasa! Demokrat Pasang 31 Titik Wifi Gratis di Kota Surabaya bagi Pelajar

Berita: Nasional - Ada Pasal Hilang dari UU Ciptaker, Benny K Harman: Itu Kecerobohan Fatal! •  Nasional - Akses Informasi untuk Mendorong Santri Berkontribusi bagi Negara •  Nasional - Ibas: UMKM Sektor Krusial dalam Pemulihan Ekonomi Nasional •  Nasional - SDK Kembali Guyur Bantuan Alsintan Ke Petani Mamuju •  Nasional - Hinca Pandjaitan: UU Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan Tidak Mengenal Sistem Omnibus Law •  Nasional - Publik Tak Puas Kinerja Jokowi Versi Litbang Kompas, PD: Karena UU Ciptaker •  Nasional - Lucy Kurniasari Ingatkan Libur Bersama Berpeluang Menambah Kasus Covid-19 •  Nasional - Luar Biasa! Demokrat Pasang 31 Titik Wifi Gratis di Kota Surabaya bagi Pelajar •