Komisi III-FPD Imbau Kerjasama Gagalkan Teror Ditingkatkan

Jumat, 15 Januari 2016 00:00

fraksidemokrat.org—Jakarta. Anggota Komisi III DPR-RI Fraksi Partai Demokrat, Didik Mukrianto menyampaikan menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas jatuhnya korban dalam peristiwa teror di Jakarta (14/01/16). ‘’Semoga keluarga yang meninggal diberi ketabahan. Yang luka, segera disembuhkan. Terpenting juga, negara harus benar-benar hadir dalam proses ini,’’ kata Didik.

Didik juga meminta masyarakat percaya kepada aparat keamanan untuk mengungkap tuntas dan menghukum pelaku serta tokoh intelektual di balik peristiwa tersebut.  ‘’Kami memberikan apresiasi kepada kepolisian yang bergerak cepat mengejar dan melumpuhkan para pelaku serta mengamankan kondisi di sekitar lokasi teror. Apresiasi juga diberikan kepada TNI, BIN dan aparatur negara yang saling membantu dan menguatkan satu sama lain dalam menghadapi situasi ini.’’

Meski demikian, menurut Didik, pemerintah harus lebih siaga mengantisipasi gerakan terorisme.  Ia berharap, peristiwa serupa tidak lagi menghantui Tanah Air, di bagian manapun di negeri ini.

‘’Kemarin Jakarta mencekam.  Tapi saya kira, ini tidak boleh terjadi di manapun. Antisipasi pemerintah harus ditingkatkan,’’ katanya.

Selain meminta masyarakat bersatu melawan terorisme, Didik juga mengingatkan agar pemerintah, kepolisian dan lembaga khusus seperti BNPT melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk mencegah timbulkannya terorisme.

‘’Salah satu yang tak kalah penting adalah pendidikan yang menyadarkan dan meluruskan pandangan terhadap tindakan teror atas nama ideologi tertentu. Dalam banyak riset, dan ini yang paling meyakinkan dari banyak alasan lain, faktor ideologi dan faham tertentu sangat berperan dalam tindakan teror, termasuk bom bunuh diri. Kita harus rangkul siapapun yang keliru memahami agama, jihad dan sebagainya. Kerjasama pemerintah, ulama, akademisi, dan kalangan pemuda seperti Karang taruna dan KNPI saya kira, patut lebih digalakkan lagi,’’ kata Didik. (***)

 

 

Berita Lainnya

Nasional

Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing

Nasional

Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN

Nasional

Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor

Nasional

Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN

Nasional

Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop

Nasional

Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia

Nasional

Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet

Nasional

Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk

Berita: Nasional - Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing •  Nasional - Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN •  Nasional - Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor •  Nasional - Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN •  Nasional - Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop •  Nasional - Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia •  Nasional - Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet •  Nasional - Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk •