Kerahkan TNI Polri untuk Antisipasi Spekulan Bahan Pokok

Senin, 08 Juni 2015 00:00

fraksidemokrat.org—Jakarta. Jelang Ramadhan dan Idul Fitri, umumnya harga­harga bahan pokok naik. Di tengah keadaan ekonomi yang tidak cukup baik, pemerintah harus segera mengambil tindakan­tindakan strategis dan sepenuhnya memihak pada masyarakat kecil. Untuk menjaga kelancaran distribusi, jika perlu libatkan instrumen Negara seperti TNI dan Polri.

 

Demikian dikatakan Wakil Ketua Komisi XI DPR F­PD, Ir.H. Marwan Cik Asan, Senin (8/6/2015) di Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta.  Menurut Marwan, ekonomi masyarakat sedang lemah, khususnya petani, akibat turunnya harga komoditas pertanian dan perkebunan.

 

‘’Ini tahun yang berbeda. Pemerintah Jokowi harus benar­benar cermat dan sungguh­sungguh memperhatikan ketesediaan, kelancaran dan stabilitas harga kebutuhan pokok,’’ kata Marwan.

 

Marwan mengimbau Presiden Jokowi agar memastikan kelancaran distribusi barang ke berbagai tempat. Bahkan menurutnya, jika diperlukan libatkan TNI dan Polri demi mencegah kegiatan para spekulan yang akan menambah beban rakyat.

 

‘’Daya beli masyarakat sedang di titik nadir. Jangan sampai penghasilan rakyat yang sudah sangat minimal, diperburuk dengan harga mahal, dan langkanya kebutuhan pokok baik karena pemerintah kurang sigap maupun kelakuan para spekulan. Jadi, saya setuju jika pemerintah mengerahkan instrumen Negara seperti TNI dan Polri untuk mengawal distribusi bahan kebutuhan pokok,’’ tukas Marwan. (***)

Berita Lainnya

Nasional

Demokrat Kubu AHY Optimistis MA Keluarkan Keputusan Seadil-adilnya

Nasional

Judicial Review Pro Muldoko Masuk Kategori “Begal Politik”

Nasional

Perlu Keseriusan Serap Produksi Baja Dalam Negeri, Legislator: Krakatau Steel Sudah Sangat Kompleks

Nasional

Pemerintah Diminta Ambil Sikap soal AUKUS, Jangan Cuma Bilang Khawatir

Nasional

Anggota FPD DPR RI Perjuangkan Peningkatan Upah Guru Honor

Nasional

Demokrat Soroti Penugasan Jokowi Numpuk di Luhut

Nasional

Demokrat soal Hak Angket Respons Kisruh KPK: Belum Perlu

Nasional

Bentengi Masyarakat dan Pemuda dari Masuknya Paham Radikalisme

Berita: Nasional - Demokrat Kubu AHY Optimistis MA Keluarkan Keputusan Seadil-adilnya •  Nasional - Judicial Review Pro Muldoko Masuk Kategori “Begal Politik” •  Nasional - Perlu Keseriusan Serap Produksi Baja Dalam Negeri, Legislator: Krakatau Steel Sudah Sangat Kompleks •  Nasional - Pemerintah Diminta Ambil Sikap soal AUKUS, Jangan Cuma Bilang Khawatir •  Nasional - Anggota FPD DPR RI Perjuangkan Peningkatan Upah Guru Honor •  Nasional - Demokrat Soroti Penugasan Jokowi Numpuk di Luhut •  Nasional - Demokrat soal Hak Angket Respons Kisruh KPK: Belum Perlu •  Nasional - Bentengi Masyarakat dan Pemuda dari Masuknya Paham Radikalisme •