Kemensos Bentuk Dua Kampung Siaga Bencana Di Lombok Tengah

Kamis, 01 Juli 2021 08:46

bapak nanang 1 (1)

Kegiatan pembentukan Kampung Siaga Bencana (KSB) berbasis Masyarakat dilatih oleh Pratiksi dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) Center,  Tagana Provinsi Nusa Tenggara Barat, Tagana Kabupaten Lombok Tengah.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini dilakukan di dua lokasi di ikuti oleh masyarakat Kecamatan Praya Barat  dengan nama KSB Ibrohimy dan masyarakat Kecamatan Pujut dengan nama KSB Mandalika dikukuhkan oleh Nanang Samudera selaku anggota Komisi VIII DPR RI didampingi oleh Iyan Kusmadiana selaku Kasubdit Kesiapasiagaan dan Mitigasi, Kementerian Sosial.

Menurut Nanang,  "Dengan di bentuknya Program KSB yang berbasis masyarakat ini, diharapkan dapat meningkatkan respon masyarakat dalam menghadapi ancaman bencana yang ada. Melalui KSB juga diharapkan masyarakat berperan aktif dalam mengevakuasi keluarganya dan juga warga setempat menuju ke tempat yang aman."

"KSB inilah yang menjadi relawan yang siap di garis depan yang nantinya akan menolong menolong para penyintas," tambah Nanang.

Pada kesempatan  itu juga Pemerintah juga menyerahkan Bantuan Logistik Lumbung Sosial senilai Rp. 46.804.499,- untuk KSB di Kabupaten Lombok Tengah. (Panji)

bapak nanang 2 (1)

bapak nanang 3 (1)

 

Berita Lainnya

Nasional

Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing

Nasional

Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN

Nasional

Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor

Nasional

Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN

Nasional

Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop

Nasional

Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia

Nasional

Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet

Nasional

Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk

Berita: Nasional - Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing •  Nasional - Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN •  Nasional - Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor •  Nasional - Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN •  Nasional - Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop •  Nasional - Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia •  Nasional - Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet •  Nasional - Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk •