Kebijakan Kementerian Pertanian Harus Berfokus ke Tanaman Pangan

Jumat, 05 Februari 2021 17:03

Pak bambang P

Anggota DPR RI Komisi IV Bambang Purwanto meminta Kementerian Pertanian di harapkan untuk serius menangani para petani,karena kecenderungan saat ini secara pelan pelan petani tanaman pangan bergeser ke sektor perkebunan.

Pergeseran ini di karenakan perbedaan tingkat kesejahteraan para petani tanaman pangan masih di bawah Perkebunan kata Bambang Purwanto saat Rapat Dengar Pendapat Komisi IV DPR RI dengan Sekjen Kementan,di ruang rapat Komisi IV DPR,Rabu (3/2/2021).

“Kalau Kementan tidak serius menangani pertanian,saat ini para petani pelan pelan bergeser ke perkebunan,karena petani membandingkan kesejahteraannya dengan perkebunan,lebih sejahtera yang di perkebunan”,kata Bambang Purwanto.

Meskipun Undang Undang telah mengatur dan melarang keras alih fungsi lahan dari lahan pertanian ke Perkebunan,namun pergeseran petani dari pertanian tanaman pangan ke perkebunan masih terjadi, akibat kebutuhan hidup yg lebih baik.”,kata Legislator Partai Demokrat Asal Daerah Pemilihan Provinsi Kalimantan Tengah tersebut.

Perhatian yang serius dari Kementan untuk dapat meningkatkan kesejahteraan para petani menjadi salah satu kunci utama untuk dapat menahan laju pergeseran perpindahan para petani tanaman pangan ke sektor perkebunan.

 
“Oleh karena itu kebijakan Kementan harus berfokus ketanaman pangan,pungkas Bambang Purwanto.

Berita Lainnya

Nasional

Bambang Purwanto: Kebijakan Larangan Ekspor CPO dan Turunannya Hancurkan Petani

Nasional

Legislator PD Kritik Sekjen DPR soal Gorden: Sense of Crisisnya Kurang!

Nasional

Legislator Demokrat Ingatkan ASN, Jangan Sampai WFH Dimanfaatkan Berdiam Diri di Rumah

Nasional

Jaring Bakat Sepakbola, Anak Buah AHY Gelar Turnamen Hero Cup 5

Nasional

Anggota DPR RI Sosialisasi 4 Pilar, Ini Keinginan IPSM Kota Cirebon

Nasional

Kang Hero & Hj Ratnawati Salurkan Ribuan Paket Sembako Kepada Masyarakat

Nasional

Respons Masinton Pasaribu, Anwar Hafid: Kita Harus Pastikan Proses Pemilu Tidak Boleh Terhambat

Nasional

Wakil Rakyat Harus Duduk di Karpet? Nanang Samodra, Tidak

Berita: Nasional - Bambang Purwanto: Kebijakan Larangan Ekspor CPO dan Turunannya Hancurkan Petani •  Nasional - Legislator PD Kritik Sekjen DPR soal Gorden: Sense of Crisisnya Kurang! •  Nasional - Legislator Demokrat Ingatkan ASN, Jangan Sampai WFH Dimanfaatkan Berdiam Diri di Rumah •  Nasional - Jaring Bakat Sepakbola, Anak Buah AHY Gelar Turnamen Hero Cup 5 •  Nasional - Anggota DPR RI Sosialisasi 4 Pilar, Ini Keinginan IPSM Kota Cirebon •  Nasional - Kang Hero & Hj Ratnawati Salurkan Ribuan Paket Sembako Kepada Masyarakat •  Nasional - Respons Masinton Pasaribu, Anwar Hafid: Kita Harus Pastikan Proses Pemilu Tidak Boleh Terhambat •  Nasional - Wakil Rakyat Harus Duduk di Karpet? Nanang Samodra, Tidak •