Kebahagiaan Liputi Keluarga Edhie Baskoro Yudhoyono, Ibas: Sakit, Ya Pasti!

Rabu, 23 Juni 2021 15:06

airlangga sunat

Perasaan bahagia meliputi Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan keluarga besar saat ini. Hal itu setelah kedua putranya Airlangga Satriadhi Yudhoyono (8) dan Pancasakti Maharajasa Yudhoyono (5), menjalani prosesi sunatan.

Dari foto yang dibagikan pada media, sebelum prosesi sunat dimulai, Ibas terlihat membimbing kedua buah hatinya berdoa. 

Kemudian, saat prosesi akan dimulai, Ibas dan istrinya, Aliya Yudhoyono, terlihat memasuki ruangan sambil menemani putra mereka satu per satu. 

Selama prosesi berlangsung, ketegangan terlihat jelas dari raut wajah Ibas dan Aliya. Sementara itu, kedua buah hatinya, baik Airlangga maupun Sakti, justru terlihat rileks bersama gawai mereka.

Disampaikan Ibas, nama sapaan EBY, kedua buah hatinya sendirilah yang meminta untuk disunat, tanpa paksaan dari dirinya ataupun keluarga. Prosesi sunat sendiri dilakukan pada Sabtu 19 Juni 2021 lalu di salah satu rumah sakit Jakarta.

Diungkapkan Ibas, dirinya dan setiap anak laki-laki lain di luar sama tentu akan merasakan hal yang sama. 

“Setiap anak laki-laki mungkin akan merasakan hal yang sama pada saatnya. Ya, khitanan atau yang lebih dikenal sunatan. Ini proses yang melahirkan rasa unik, semua hal jadi satu! Sakit, senang, dan bahagia campur aduk jadi satu,” ujarnya dalam siaran pers, Senin 21 Juni 2021.

Lebih lanjut, Ibas pun mengelaborasikan perasaan tersebut. 

“Sakit, ya pasti! Namanya juga disunat, ya, kan? Walaupun sekarang ini jauh lebih baik dan canggih dibanding di masa saya. Selain sakit, sudah pasti benar-benar senang! Biasanya ada hadiah yang menunggu di rumah agar fokus bermain dan lupa akan sakitnya. Bahagia juga sudah tentu. Selain perasaan anak yang bahagia karena telah melewati satu fase, orang tua juga merasakan kebahagiaan yang sama,” katanya.

Perasaan bahagia yang tengah menyelimuti keluarga mereka diakui Ibas memberikan rasa bangga tersendiri. Pasalnya, usia kedua buah hatinya masih terbilang kecil. 

“Sebagai orang tua pasti kami bersyukur dan mendoakan mereka agar kelak tumbuh sholeh sehat kuat, lebih dewasa, serta menjadi kebanggaan dan kebahagiaan dalam sukses untuk keluarga EBY Family sampai kapan pun. Amin Amin Ya Rabb. Continue all the greatness in our wonderful roots my Boys!” komentarnya. ***

Berita Lainnya

Nasional

Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing

Nasional

Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN

Nasional

Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor

Nasional

Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN

Nasional

Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop

Nasional

Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia

Nasional

Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet

Nasional

Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk

Berita: Nasional - Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing •  Nasional - Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN •  Nasional - Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor •  Nasional - Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN •  Nasional - Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop •  Nasional - Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia •  Nasional - Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet •  Nasional - Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk •