Minggu, 12 April 2020 15:03 0

3

Dari halaman sekretariat Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Wilayah Bandug Raya, seorang jurnalis televisi menyaksikan kantor itu disemprot, Minggu (12/4/2020). Usai penyemprotan, ia tampak berbincang sejenak dengan beberapa orang petugas dana menyampaikan terimakasih. ‘’Ini sangat bermanfaat sekali. Karena kami, wartawan televisi kan memang tetap bekerja, mencari berita. Profesi kami terus terang aja rentan terpapar Covid-19. Jadi,kami berterimakasih sekali nih pada Fraksi Partai Demokrat, khususnya Bapak Dede Yusuf yang sudah berinisiatif melakukan penyemprotan di wilayah ini, termasuk kantor sekretariat kami,’’ katanya, ‘’Ini kan tempat kami berkumpul dan beraktivitas. Jadi tenang juga nih kalau sudah disemprot begini,’’ lanjutnya.


Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona memang terus berlanjut. Mewujudkan amanat fraksi yang dipimpin Edhie Baskoro Yudhyoyoni itu, Dede Yusuf menggerakan petugas penyemprotan disinfektan yang berpakaian alat pelindung diri lengkap ke sejumlah kawasan di Bandung. Kegiatan ini, dilakukan Dede bersama DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung. ‘’Sasaran kita sementara ini, 6 kecamatan di Kabupaten Bandung yakni Kecamatan Soreang, Kutawaringin, Cangkuang, Banjaran, Katapang, dan Margahayu,’’ kata Dede Yusuf.

5

Dede juga menegaskan, kegiatan penyemprotan sudah dan masih dilakukan simultan di berbagai daerah. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata kepedulian Demokrat untuk turut mengatasi Covid-19 bersama pemerintah dan berbagai komponen masyarakat. Sebelumnya mereka juga sudah melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan corona lainnya, seperti membagikan masker kepada masyarakat dan alat pelindung diri (APD) ke sejumlah Puskesmas.

‘Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bandung Endang mengatakan, kegiatan ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh pihaknya. Sebelumnya mereka juga sudah melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan corona lainnya, seperti membagikan masker kepada masyarakat dan alat pelindung diri (APD) ke sejumlah Puskesmas. ‘’Hari ini kita lakukan penyemprotan disinfektan di titik-titik yang sudah ditentukan, nanti ada juga pembagian masker bagi warga sekitar, dan APD untuk Puskesmas," kata Endang saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Minggu (12/4/2020). Endang mengatakan, langkah pencegahan ini akan terus dilakukan selama pandemi corona belum reda.
(media-fpd)

Berita Lainya

Nasional

Demokrat Konsisten Menolak RUU HIP dan Supaya Dikeluarkan dari Prolegnas DPR RI 2020

Nasional

F-Demokrat Pertanyakan Kalung 'Antivirus' Corona Kementan

Nasional

Masuknya Djoko Tjandra ke Indonesia Potret Buruk Penegakan Hukum

Nasional

Maklumat Kapolri Dicabut, Legislator Pusat Kembali Sosialisasikan Empat Pilar

Nasional

Hindari Kisruh, Komisi X Rekomendasikan Zonasi Jarak dalam PPDB

Nasional

Dede Yusuf Kritik Pemprov DKI yang Alokasikan Kuota Jalur Zonasi PPDB Sebesar 40 Persen

Nasional

Wahyu Sanjaya Usul IPDN Diswastakan

Nasional

Jangan Memberatkan Rakyat, DPR Pertanyakan Wacana Penghapusan Premium dan Pertalite

Berita: Nasional - Demokrat Konsisten Menolak RUU HIP dan Supaya Dikeluarkan dari Prolegnas DPR RI 2020 •  Nasional - F-Demokrat Pertanyakan Kalung 'Antivirus' Corona Kementan •  Nasional - Masuknya Djoko Tjandra ke Indonesia Potret Buruk Penegakan Hukum •  Nasional - Maklumat Kapolri Dicabut, Legislator Pusat Kembali Sosialisasikan Empat Pilar •  Nasional - Hindari Kisruh, Komisi X Rekomendasikan Zonasi Jarak dalam PPDB •  Nasional - Dede Yusuf Kritik Pemprov DKI yang Alokasikan Kuota Jalur Zonasi PPDB Sebesar 40 Persen •  Nasional - Wahyu Sanjaya Usul IPDN Diswastakan •  Nasional - Jangan Memberatkan Rakyat, DPR Pertanyakan Wacana Penghapusan Premium dan Pertalite •