Kang Hero dan PIA Bagikan Paket Sembako kepada Puluhan Warga

Kamis, 13 Mei 2021 08:10

3

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Ir HE Herman Khaeron MSi bersama pengurus Persatuan Istri Anggota (PIA) Fraksi Demokrat DPR RI, dr Ratnawati membagikan paket sembako kepada puluhan warga di sekitar Keraton Kacirebonan, Selasa (11/5).

Pemberian sembako dilakukan di Bangsal Prabayaksa Keraton Kacirebonan, dihadiri langsung Sultan Kacirebonan, Pangeran Raja Abdul Gani Natadiningrat beserta istri. Tampak hadir pula anggota Fraksi Demokrat DPRD Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon.

“Kegiatan ini adalah bukti konkret kami kader Partai Demokrat untuk terus berbuat bagi masyarakat. Alhamdulillah kali ini bersama Pak Sultan Kacirebonan berbagi dengan warga di sekitar keraton,” ungkap Herman Khaeron.

4

Pria yang akrab disapa Hero itu menambahkan, membantu masyarakat secara langsung di saat situasi pandemi Covid-19 menjadi salah satu program prioritas Partai Demokrat. Terlebih mendekati hari raya Idulfitri. “Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Ketua DPP Partai Demokrat itu juga mengapresiasi dan mendukung peran Keraton Kacirebonan dalam melestarikan budaya dan tradisi leluhur di Cirebon. Menurutnya, hal itu penting dilakukan di tengah kemajuan zaman.

 

“Kami tentu sangat mendukung segala upaya pelestarian budaya dan tradisi di Cirebon. Dan Keraton Kacirebonan menjadi salah satu penyangga penting,” kata wakil rakyat dari Dapil VIII Cirebon-Indramayu itu.

Di tempat yang sama, Sultan Abdul Gani berterimakasih kepada Partai Demokrat maupun khususnya Hero, karena terus konsisten menunjukkan keberpihakannya kepada masyarakat.

“Kita bersama doakan agar Kang Hero diberikan kesehatan, agar bisa terus berbuat untuk masyarakat Cirebon,” katanya.

Di sisi lain, Sultan Abdul Gani juga mengakui, sejak pandemi Covid-19 melanda pada awal 2020 lalu, kunjungan wisatawan ke Keraton Kacirebonan sangat minim. Bahkan nyaris sepi pengunjung. “Kita juga selalu berdoa agar pandemi ini cepat berakhir dan keadaan normal kembali,” katanya.

5

Seusai penyerahan bingkisan sembako, rombongan Partai Demokrat menyempatkan diri berkeliling di bagian dalam Keraton Kacirebonan. Melihat benda pusaka dan hasil kerajinan tangan yang ada di sana. (Aming/rls)

Berita Lainnya

Nasional

Fraksi Demokrat Dukung Pembentukan Panja Kasus Dugaan Impor Emas

Nasional

Covid Masih Tinggi Pertumbuhan Ekonomi Minus, FPD DPR Sebut Pemerintah Tak Optimalkan UU Corona

Nasional

Anggota DPR: Pasal perzinaan di RKUHP patut dikaji secara hati-hati

Nasional

Kasus Kilang Minyak Cilacap, Komisi VII DPR Diminta Panggil Dirut Pertamina

Nasional

SBY ke Ibas yang Jadi Doktor IPB: A New Beginning For You

Nasional

Batalkan Pungutan Pajak Kuliti Rakyat, Supadma: Jangan Bebani Rakyat Karena Gegabah Investasi "Ugal-Ugalan"

Nasional

Transmigran Morowali Diusir Perusahaan Menteri ATR Hanya Sedih

Nasional

Elite Demokrat Puji Pertemuan Anies-RK: Makin Banyak Alternatif

Berita: Nasional - Fraksi Demokrat Dukung Pembentukan Panja Kasus Dugaan Impor Emas •  Nasional - Covid Masih Tinggi Pertumbuhan Ekonomi Minus, FPD DPR Sebut Pemerintah Tak Optimalkan UU Corona •  Nasional - Anggota DPR: Pasal perzinaan di RKUHP patut dikaji secara hati-hati •  Nasional - Kasus Kilang Minyak Cilacap, Komisi VII DPR Diminta Panggil Dirut Pertamina •  Nasional - SBY ke Ibas yang Jadi Doktor IPB: A New Beginning For You •  Nasional - Batalkan Pungutan Pajak Kuliti Rakyat, Supadma: Jangan Bebani Rakyat Karena Gegabah Investasi "Ugal-Ugalan" •  Nasional - Transmigran Morowali Diusir Perusahaan Menteri ATR Hanya Sedih •  Nasional - Elite Demokrat Puji Pertemuan Anies-RK: Makin Banyak Alternatif •