Sabtu, 18 April 2020 20:26

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Herman Khaeron bersama Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Cirebon memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) ke RSUD Arjawinangun, Jumat (17/4/2020). Kegiatan ini adalah bagian dari Gerakan Nasional Demokrat Melawan Covid-19.

“Semua kegiatan ini merefleksikan simpati dan dukungan kami kepada para tenaga medis di RSUD Arjawinangun. Mereka garda terdepan dalam melawan Covid-19,” ungkap Herman.

Sebelum menyerahkan bantuan, Kang Hero, sapaan politisi senior Partai Demokrat itu, menggelar apel bersama tim pelaksana penyerahan bantuan. Tim ini juga kemudian melakukan pemasangan alat cuci tangan dan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan pasar-pasar tradisional.

“Saya mengimbau kepada para donatur untuk memberikan donasinya ke rumah sakit yang memang saat ini membutuhkan APD,” kata Legislator  Dapil Jabar VIII (Kota /Kab. Cirebon dan Indramayu).

Sementara itu, Direktur RSUD Arjawinangun, Bambang Sumardi menyampaikan terimakasih atas kepedulian anggota legislatif tersebut yang telah memberikan support dengan memberikan bantuan APD.

Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat. Sebab, kata Bambang, kelangkaan masker di pasaran tidak hanya dialami oleh rumah sakit Arjawinangun tetapi sudah sekala nasional.

“Terus terang saya sudah mencari ke mana-mana, tapi hasilnya tidak ada. Kalaupun mahal, jika ada kami bisa beli. Tapi karena tidak ada, kami membuat APD sendiri. Karena itu kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Herman dan tim yang sudah memberikan APD ke Rumah Sakit Arjawinangun,” katanya.

(mediafpd)

 

 

Berita Lainya

Nasional

Demokrat Konsisten Menolak RUU HIP dan Supaya Dikeluarkan dari Prolegnas DPR RI 2020

Nasional

F-Demokrat Pertanyakan Kalung 'Antivirus' Corona Kementan

Nasional

Masuknya Djoko Tjandra ke Indonesia Potret Buruk Penegakan Hukum

Nasional

Maklumat Kapolri Dicabut, Legislator Pusat Kembali Sosialisasikan Empat Pilar

Nasional

Hindari Kisruh, Komisi X Rekomendasikan Zonasi Jarak dalam PPDB

Nasional

Dede Yusuf Kritik Pemprov DKI yang Alokasikan Kuota Jalur Zonasi PPDB Sebesar 40 Persen

Nasional

Wahyu Sanjaya Usul IPDN Diswastakan

Nasional

Jangan Memberatkan Rakyat, DPR Pertanyakan Wacana Penghapusan Premium dan Pertalite

Berita: Nasional - Demokrat Konsisten Menolak RUU HIP dan Supaya Dikeluarkan dari Prolegnas DPR RI 2020 •  Nasional - F-Demokrat Pertanyakan Kalung 'Antivirus' Corona Kementan •  Nasional - Masuknya Djoko Tjandra ke Indonesia Potret Buruk Penegakan Hukum •  Nasional - Maklumat Kapolri Dicabut, Legislator Pusat Kembali Sosialisasikan Empat Pilar •  Nasional - Hindari Kisruh, Komisi X Rekomendasikan Zonasi Jarak dalam PPDB •  Nasional - Dede Yusuf Kritik Pemprov DKI yang Alokasikan Kuota Jalur Zonasi PPDB Sebesar 40 Persen •  Nasional - Wahyu Sanjaya Usul IPDN Diswastakan •  Nasional - Jangan Memberatkan Rakyat, DPR Pertanyakan Wacana Penghapusan Premium dan Pertalite •