Jokowi Perlu Evaluasi Pola Penetapan Harga BBM

Senin, 19 Januari 2015 00:00

Jakarta: Wakil Ketua Komisi XI DPR-RI yang juga Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR-RI Marwan Cik Asan menegaskan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan tim ekonominya perlu mengevaluasi kembali pola penetapan harga bahan bakar minyak per dua pekan yang mengikuti harga pasaran.

 

“Menurut saya, Presiden jokowi dan tim ekonominya perlu mengevaluasi kembali pola penetapan harga bbm / 2 pekan mengikuti market price. Perlu dipikirkan dampak perubahan harga per 2 pekan ini pada kondisi harga-harga di pasar,” demikian disampaikan Marwan Cik Asan dalam pesan singkatnya ke website demokrat, Senin (19/1).

 

Wakil rakyat dari dapil Lampung 2 tersebut menjelaskan, pedagang kecil, ibu-ibu rumah tangga termasuk pedagang bbm eceran di pedalaman yang belum terjangkau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan komponen masyarakat lainnya cukup kesulitan dalam merespons perubahan dengan rentang waktu yang cukup dekat ini.

 

“Usul saya, sebaiknya harga dievaluasi per 3 hingga 6 bulan sekali. Cost atau saving yang terjadi perlu diatur mekanisme perhitungan dan pertanggungjawabannya ke negara,” mantan Ketua DPRD Lampung tersebut menekankan.

 

www.demokrat.or.id

Berita Lainnya

Nasional

Demokrat Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di NTB dan NTT

Nasional

Anggota DPR RI H Abdul Wahab Dalimunthe SH: Kader Demokrat Diminta Tetap Solid dan Tidak Terpengaruh dengan Manuver Politik Pihak Luar

Nasional

Didik Mukrianto Sebut Partai Demokrat Kubu Moeldoko Organisasi Liar

Nasional

MUSLIM HADIR BERSAMA PEMKAB ACEH TAMIANG DALAM BIMTEK PERTANIAN

Nasional

Kubu Moeldoko Gugat AD/ART 2020, Demokrat: Mereka Sudah Kehilangan Legal Standing

Nasional

Partai DEMOKRAT Peduli Banjir Bandang di Bima

Nasional

Mohamad Muraz: Mana Arah Kebijakan Pembinaan Pancasila dari BPIP?

Nasional

Ibas Serahkan Ambulans untuk Masyarakat Terdampak Pandemi

Berita: Nasional - Demokrat Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di NTB dan NTT •  Nasional - Anggota DPR RI H Abdul Wahab Dalimunthe SH: Kader Demokrat Diminta Tetap Solid dan Tidak Terpengaruh dengan Manuver Politik Pihak Luar •  Nasional - Didik Mukrianto Sebut Partai Demokrat Kubu Moeldoko Organisasi Liar •  Nasional - MUSLIM HADIR BERSAMA PEMKAB ACEH TAMIANG DALAM BIMTEK PERTANIAN •  Nasional - Kubu Moeldoko Gugat AD/ART 2020, Demokrat: Mereka Sudah Kehilangan Legal Standing •  Nasional - Partai DEMOKRAT Peduli Banjir Bandang di Bima •  Nasional - Mohamad Muraz: Mana Arah Kebijakan Pembinaan Pancasila dari BPIP? •  Nasional - Ibas Serahkan Ambulans untuk Masyarakat Terdampak Pandemi •