Senin, 13 Juli 2020 18:52

BENNY

Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Demokrat, Benny K. Harman meminta Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk memberikan penjelasan kepada publik mengenai sengkarut kedatangan Joko Tjandra dan kaitannya soal pertemuan Presiden Jokowi dengan adik Joko Tjandra dalam sebuah jamuan makan malam.

“Saya mohon supaya Bapak Presiden Jokowi sebaiknya memberikan penjelasan terbuka kepada publik ihwal Joko Tjandra ini. Apalagi pemberitaan Tempo, ini pemberitaan Tempo beberapa tahun lalu, adiknya Joko Tjandra ini hadir dalam jamuan makan malam dengan Bapak Presiden. Fotonya ada,” ujar Benny dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 13 Juli 2020.

Jokowi diberitakan pernah bertemu dengan Sangkara Tjandra yang merupakan adik buronan kasus cessie Bank Bali itu, dalam sebuah jamuan makan malam yang difasilitasi pemerintah Papua Nugini pada Mei 2015 lalu. Menko Polhukam saat itu, Tedjo Edhy Purdijatno, mengatakan bahwa pertemuan Jokowi dengan Sangkara tak disengaja.

Politikus Demokrat itu mengungkit pertemuan Jokowi dengan adik Joko Tjandra itu setelah menyampaikan kecurigaannya pada proses kedatangan Joko Tjandra yang terkesan diberi jalan oleh pemerintah. Menurutnya, pemerintah sebenarnya mengetahui sekaligus memuluskan proses kedatangan Joko ke Indonesia.

Oleh karena itu, Benny meminta Presiden Jokowi memberikan penjelasan untuk meluruskan persepsi publik terkait keterlibatannya dalam proses kedatangan Joko Tjandra.

“Jadi, kalau tidak ada penjelasan maka publik nanti punya analisa, imajinasi ‘wah, jelas, setelah adiknya Pak Joko Tjandra ketemu Bapak Presiden, maka dibukalah pintu masuk’,” ujar Benny.

 

Berita Lainya

Nasional

Politikus Demokrat: Keputusan Pembukaan Sekolah di Zona Kuning Sangat Berisiko

Nasional

Dewan Demokrat Berbagi, Salurkan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Nasional

Legislator Demokrat Berikan Bantuan Alkes dan Sembako

Nasional

Menyambung Lidah Rakyat dari Barat sampai Timur Kaltim (4): Bangun Desa

Nasional

Menyambung Lidah Rakyat dari Barat sampai Timur Kaltim (3): Rumah Layak Kotaku

Nasional

Menyambung Lidah Rakyat dari Barat sampai Timur Kaltim (2): Irigasi Sana-Sini

Nasional

Menyambung Lidah Rakyat dari Barat sampai Timur Kaltim (1): “Mengeroyok” Jalan Rusak

Nasional

HJ. SITI MUFATTAHAH, PSI, MBA SEBUT DOMBA GARUT GAGAH DI LAPANG SEDAP DI PANDANG, GARUT

Berita: Nasional - Politikus Demokrat: Keputusan Pembukaan Sekolah di Zona Kuning Sangat Berisiko •  Nasional - Dewan Demokrat Berbagi, Salurkan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 •  Nasional - Legislator Demokrat Berikan Bantuan Alkes dan Sembako •  Nasional - Menyambung Lidah Rakyat dari Barat sampai Timur Kaltim (4): Bangun Desa •  Nasional - Menyambung Lidah Rakyat dari Barat sampai Timur Kaltim (3): Rumah Layak Kotaku •  Nasional - Menyambung Lidah Rakyat dari Barat sampai Timur Kaltim (2): Irigasi Sana-Sini •  Nasional - Menyambung Lidah Rakyat dari Barat sampai Timur Kaltim (1): “Mengeroyok” Jalan Rusak •  Nasional - HJ. SITI MUFATTAHAH, PSI, MBA SEBUT DOMBA GARUT GAGAH DI LAPANG SEDAP DI PANDANG, GARUT •