Jaring Bakat Sepakbola, Anak Buah AHY Gelar Turnamen Hero Cup 5

Minggu, 08 Mei 2022 19:03

hero cup

Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Demokrat, Herman Khaeron menggelar tunamen sepakbola Hero Cup 5 bertempat di Lapangan Surya Negara Desa Bulak Kabupaten Indramayu.

Anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini sebelumnya sudah menggelar turnamen serupa di Stadion Utama Bima kota Cirebon.

Namun kegiatan rutin tersebut sempat terhenti karena pandemi yang melanda negeri ini.

Pria yang akrab disapa Kang Hero tersebut berharap turnemen tersebut bisa melahirkan talenta-talenta yang berbakat.

“Turnamen ini sudah 5 kali diselenggarakan, sebelumnya terpusat di kota Cirebon memakai Stadion Bima. Tahun ini kita selenggarakan di lapangan Bulak Indramayu,” tutur Kang Hero, Kamis (5/5).

“Saya berharap dengan adanya turnamen ini bisa melahirkan bibit pemain bola yang berprestasi baik tingkat lokal ataupun nasional,” sambungnya.

Kang Hero merasa sangat antusias datang ke lapangan untuk membuka Hero Cup 5, walau dalam keadaan sakit dan baru dari rumah sakit.

“Mohon maaf saya tidak bisa turun dari mobil karena kaki sedang sakit dan baru saja tadi dari rumah sakit. Namun saya tetap hadir di lapangan untuk menyaksikan pembukaan ini,” tuturnya.

Dirinya pun berpesan kepada panitia pelaksana untuk menjaring dan melaporkan bibit pemain bola.

“Pak Munawir selaku ketua Panitia tolong nanti catat nama-nama pemain bagus untuk saya orbitkan,” tukasnya.

“Bagi pemain terbaik, tim terbaik, dan top skor ada hadiah khusus dari saya. Bagi para peserta tolong jaga sportifitas selama bertanding, ” imbuhnya.

Sementara itu Munawir selaku Ketua Panitia Hero Cup 5 merasa bahagia mendapatkan kepercayaan untuk menggelar turnamen tersebut.

“Tentu saya sangat bangga dengan kepercayaan yang diberikan oleh kang Hero kepada kami utnuk menyelenggarakan turnamen ini,” ujarnya.

Turnamen ini diikuti oleh 10 tim dengan sistem setengah kompetisi dan akan berakhir pada 27 Mei 2022 mendatang.

Peserta bukan saja dari Indramayu tetapi ada dari daerah Cirebon juga. Panitia membatasi jumlah peserta karena pandemi belum berakhir dan menghindari kerumunan massa berlebihan.

Sementara itu Bendahara DPD Demokrat Jawa Barat, Ratnawati melakukan tendangan perdana turnamen sepakbola Hero Cup 5 di Lapangan Bulak Kabupaten Indramayu.

Usai melakukan tendangan perdana Ratnawati yang mewakili suaminya mengatakan bahwa baru kali ini menendang bola.

“Seumur-umur baru kali ini menendang bola mas,” ujar istri Herman Khaeron ini usai prosesi.

Sebelum kick off ditampilkan pula seni tradisional topeng dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

( sumber : indoissue.com )

Berita Lainnya

Nasional

Demokrat Ajak Kawal Pemilu 2024

Nasional

Buntut Soal Pemecatan Hakim Konstitusi Aswanto, Benny K Harman Tawarkan 4 Opsi, Salah Satunya Presiden Tidak Terbitkan Keppres

Nasional

Puluhan Peserta Jaringan Hero Center Ikuti Diklatsar

Nasional

Willem Wandik Sampaikan Sakit Hati Masyarakat Papua atas Pernyataan Menko Polhukam

Nasional

Santoso: F-PD Siap Lakukan Perubahan dan Perbaikan

Nasional

BKSAP DPR Harap Parlemen Uni Eropa Lebih Membuka Diri Kerja Sama dengan Indonesia

Nasional

Pertanyakan Anggaran hingga Sosok Setara Dirjen, Komisi X Tagih Output ‘Tim Bayangan’ Nadiem Makarim

Nasional

Gas Melon Mau Diganti Kompor Induksi, Legislator Demokrat: Bagaimana Nasib Pedagang Kaki Lima?

Berita: Nasional - Demokrat Ajak Kawal Pemilu 2024 •  Nasional - Buntut Soal Pemecatan Hakim Konstitusi Aswanto, Benny K Harman Tawarkan 4 Opsi, Salah Satunya Presiden Tidak Terbitkan Keppres •  Nasional - Puluhan Peserta Jaringan Hero Center Ikuti Diklatsar •  Nasional - Willem Wandik Sampaikan Sakit Hati Masyarakat Papua atas Pernyataan Menko Polhukam •  Nasional - Santoso: F-PD Siap Lakukan Perubahan dan Perbaikan •  Nasional - BKSAP DPR Harap Parlemen Uni Eropa Lebih Membuka Diri Kerja Sama dengan Indonesia •  Nasional - Pertanyakan Anggaran hingga Sosok Setara Dirjen, Komisi X Tagih Output ‘Tim Bayangan’ Nadiem Makarim •  Nasional - Gas Melon Mau Diganti Kompor Induksi, Legislator Demokrat: Bagaimana Nasib Pedagang Kaki Lima? •