Jangan Sampai Negara Dikelola Ugal-ugalan, DPR Siap Panggil PLN dan ESDM Soal Rencana Kenaikan Tarif Listrik

Kamis, 15 April 2021 21:25

Komisi VII DPR memastikan akan memanggil Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Kementrian ESDM terkait dengan rencana kenaikan tarif listrik pada kuartal III 2021 atau mulai 1 Juli 2021 mendatang.

“Kami akan memanggil para pihak terkait PLN dan Kementrian ESDM untuk meminta klarifikasi terkait hal tersebut. Jangan sampai negara kita ini dikelola secara ugal-ugalan dan tidak bertanggungjawab,” kata Anggota Komisi VII DPR RI Sartono Hutomo, Rabu, (14/4/2021).

Sartono pun memahami, jika memang kondisi perekonomian saat ini kurang berjalan dengan baik sehingga sejumlah cara harus dilakukan.

Namun, kata dia, kondisi saat ini diperparah dengan ketidakjujuran pemerintah yang tercermin dari sejumlah kebijakan.

PAK SARTONO

“Pilihan menaikkan tarif listrik adalah kebijakan yang tidak kreatif, apa lagi diperparah daya beli masyarakat kita yang menurun akibat pandemi covid-19,” tegas Sartono.

Dengan kondisi demikian, Sartono, adanya kenaikan TDL berharap, ada kejernihan fikiran dari para direksi PLN dan kementrian ESDM untuk secara menyediakan sumber listrik yang murah dan terjangkau.

“Jangan uang pajak rakyat dipakai bangun Infrastruktur yang justru nantinya menjadi ladang uang oleh para konglomerat dan oligarki,” tandas Politikus Demokrat ini.

Laporan: Muhammad Lutfi

Berita Lainnya

Nasional

Anggota DPR Desak Pertamina Selesaikan Kendala Listrik di Blok Rokan

Nasional

Bukber Online, Ibas Serap Aspirasi Pengurus NU Ngawi dan Muhammadiyah Pacitan

Nasional

Terhadang Pandemi, Ibas Rindu Dapil, Ingin Bertemu Konstituen

Nasional

Investasi Dalam Industrialisasi, Anggota DPR RI: Mahasiswa Tuban Harus Lebih Kritis

Nasional

Anggota DPR Dede Yusuf Berikan Rapor untuk Nadiem di Hardiknas 2021, Apa Hasilnya ?

Nasional

Syarief Hasan Apresiasi Kontribusi Buruh dalam Pembangunan

Nasional

Benny K. Harman: Jika Laporan Risma Benar, Maka Rezim Jokowi Lebih Kejam Dari Teroris

Nasional

Demokrat dan Bang Zul Berbagi Penganan Takjil

Berita: Nasional - Anggota DPR Desak Pertamina Selesaikan Kendala Listrik di Blok Rokan •  Nasional - Bukber Online, Ibas Serap Aspirasi Pengurus NU Ngawi dan Muhammadiyah Pacitan •  Nasional - Terhadang Pandemi, Ibas Rindu Dapil, Ingin Bertemu Konstituen •  Nasional - Investasi Dalam Industrialisasi, Anggota DPR RI: Mahasiswa Tuban Harus Lebih Kritis •  Nasional - Anggota DPR Dede Yusuf Berikan Rapor untuk Nadiem di Hardiknas 2021, Apa Hasilnya ? •  Nasional - Syarief Hasan Apresiasi Kontribusi Buruh dalam Pembangunan •  Nasional - Benny K. Harman: Jika Laporan Risma Benar, Maka Rezim Jokowi Lebih Kejam Dari Teroris •  Nasional - Demokrat dan Bang Zul Berbagi Penganan Takjil •