Kamis, 25 Juni 2020 20:18

PAK SARTONO

Wacana dihapuskanya Premium dan Pertalite mencuat. Kabar tersebut pertama kali dilontarkan oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dalam sebuah diskusi virtual.

Alasan BBM yang banyak digunakan oleh masyarakat kecil dan menengah ke bawah ini  tidak ramah lingkungan. Kesepakatan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor 20 tahun 2017 mengenai batasan Research Octane Number (RON).

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi VII DPR RI Sartono Hutomo mempertanyakan alasan dari wacana penghapusan BBM jenis pertalite dan premium tersebut.

“Apakah memang itu saja alasanya (lingkungan hidup) ,” kata Sartono sapaannya, Kamis, (25/6/2020).

Politikus Demokrat  ini mengaku khwatir, wacana penghapusan premium dan pertalite ini berkaitan dengan upaya untuk menghilangkan subsidi kepada masyarakat.

Pasalnya, tegas Sartono, premium dan pertalite banyak digunakan oleh sektor masyarakat dan rakyat kecil di tanah air. Sehingga jangan sampai malah nantinya memberatkan rakyat kecil.

Sartono pun meminta, agar pertamina dan pemerintah dapat menjelaskan secara detail alasan wacana dihapuskanya premium dan pertalite tersebut.

“Kita akan memperdalam dan mempertanyakan hal tersebut ke pemerintah. Sehingga rakyat paham betul apa yang terjadi,” tegas Sartono.

 

Berita Lainya

Nasional

Marwan: Cadep Gubernur BI Harus Mampu Yakinkan Ekonomi Membaik di 2021

Nasional

Wahyu Sanjaya Nilai BPN Tidak Konsisten

Nasional

Wasekjen Demokrat: Pemerintah Jangan Bebani Rakyat Untuk Rumah

Nasional

Syarief Hasan Dorong Presiden Segera Ambil Keputusan Tegas Terkait RUU HIP

Nasional

Ekspor Benih Lobster, Legislator Demokrat Sebut Pemerintah Tak Berpihak pada Nelayan

Nasional

Politikus Demokrat Kecam Wacana Pencabutan RUU PKS dari Prolegnas Prioritas 2020

Nasional

Anggota Komisi XI DPR minta pemerintah jangan lemahkan OJK

Nasional

Demokrat Konsisten Menolak RUU HIP dan Supaya Dikeluarkan dari Prolegnas DPR RI 2020

Berita: Nasional - Marwan: Cadep Gubernur BI Harus Mampu Yakinkan Ekonomi Membaik di 2021 •  Nasional - Wahyu Sanjaya Nilai BPN Tidak Konsisten •  Nasional - Wasekjen Demokrat: Pemerintah Jangan Bebani Rakyat Untuk Rumah •  Nasional - Syarief Hasan Dorong Presiden Segera Ambil Keputusan Tegas Terkait RUU HIP •  Nasional - Ekspor Benih Lobster, Legislator Demokrat Sebut Pemerintah Tak Berpihak pada Nelayan •  Nasional - Politikus Demokrat Kecam Wacana Pencabutan RUU PKS dari Prolegnas Prioritas 2020 •  Nasional - Anggota Komisi XI DPR minta pemerintah jangan lemahkan OJK •  Nasional - Demokrat Konsisten Menolak RUU HIP dan Supaya Dikeluarkan dari Prolegnas DPR RI 2020 •