Ibas SBY Cup 2016 Ajang Penghasil Atlit Berkualitas Internasional

Kamis, 25 Februari 2016 00:00

fraksidemokrat.org—Jakarta. Sebanyak 1.418 karateka dari seluruh pelosok nusantara dan sejumlah delegasi dari Negara Asia tampil ambil bagian di Kejuaraan karate se-Asia Tenggara SBY Cup XIII tahun 2016, yang digelar 25-27 Februari di Sport Mall Mahaka Square Kelapa Gading Jakarta Utara.

Anggota Komisi 10 DPR RI yang membidangi pendidikan, pariwisata dan olahraga, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas menyampaikan rasa bangga melihat para peserta kompetisi yang antusias. "Tentu ajang ini menjadi kebanggaan bagi Indonesia karena negara-negara tetangga pun antusias ikut menjadi bagian dalam kompetisi positif ini. Saya mendukung kegiatan positif ini yang sudah 13 tahun berjalan. Saya kagum melihat semangat generasi muda kita sangat tinggi terhadap kejuaraan ini. Ini ajang menciptakan atlet berkualitas internasional," ujar Ketua Fraksi PD DPR RI ini saat mendampingi mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Ani Yudhoyono saat membuka langsung pertandingan, Kamis, 25/02/2016.

Ibas yang hadir bersama istri Aliya Baskoro Yudhoyono serta Airlangga mengaku optimis, melalui ajang seperti ini akan lahir atlet-atlet muda potensial yang ke depan bisa mengharumkan nama bangsa. "Sebagai pribadi yang suka dunia olahraga, saya optimis melalui kegiatan ini akan lahir generasi-generasi muda yang berprestasi, sportif serta memiliki semangat juang yang tinggi dalam bidang yang digeluti," tambah.

Ibas juga berharap ke depan akan semakin banyak penyelenggaraan kompetisi untuk memberikan ruang dan arena belajar bagi para atlet nasional dalam mengasah kemampuan dan meraih prestasi.
"Sejak pertama kali digelar di tahun 2004 silam sampai saat ini, SBY Cup semakin disambut posItif. Oleh karenanya, saya berharap agenda ini terus meningkat secara signifikan, baik kualitas hasil maupun penyelenggaraan. Inilah ajang uji coba kemampuan atlet-atlet nasional kita. Mereka bisa dapat ilmu dan pengalaman belajar dari rekan-rekan sesama atlet dari negara sahabat," harap Ibas.

Seperti diketahui, hingga saat ini pelaksanaan Internasional Karate Campionship Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke-XIII masih terus mendapat respon publik yang luar biasa. Panitia yang diketuai Jackson Kumaat selaku panitia pelaksana berhasil mendatangkan atlet peserta sekitar 12 Negara ke Jakarta.(***)

 

Berita Lainnya

Nasional

Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing

Nasional

Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN

Nasional

Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor

Nasional

Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN

Nasional

Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop

Nasional

Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia

Nasional

Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet

Nasional

Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk

Berita: Nasional - Wakil Ketua MPR RI: Pemerintah Harus Fasilitasi UMKM agar Berdaya Saing •  Nasional - Suntikan Modal Tak Jelas, Elit Demokrat Dorong Audit Seluruh BUMN •  Nasional - Demokrat: Pemberantasan Korupsi dalam 2 Tahun Pemerintahan Jokowi Mati Suri, Lembek ke Koruptor •  Nasional - Dede Yusuf: LADI Bermasalah Sejak 2017, Akan Jadi Catatan Khusus dalam Revisi UU SKN •  Nasional - Reses, Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Sartono Hutomo Bagi Sembako, Alsintan dan Terop •  Nasional - Debby Kurniawan : Trofi Thomas Cup Jadi Momen Kebangkitan Bulu Tangkis Indonesia •  Nasional - Komisi III DPR: Kapolri Tidak Boleh Diam, Tegur dan Pecat Anak Buahnya yang Ancam Warganet •  Nasional - Petani Menjerit, Legislator Demokrat Soroti Meroketnya Harga Pupuk •