Ibas Sapa Petani Ponorogo Melalui Reses Virtual Di Tengah Pandemi Covid-19

Senin, 05 Oktober 2020 10:16

ibas 1 (1)

Tak kenal lelah anggota Komisi VI DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Ibas kembali menyapa masyarakat Bumi Reyog. Di tengah Pandemi Covid-19 ini, Ibas menyapa petani Ponorogo melalui Reses Virtual, Jumat (2/10/2020).

Pada kesempatan tersebut Ibas mengajak para petani untuk tetap produktif walau di tengah-tengah kendala pandemi Covid-19. “Tentu kami turut prihatin dan memahami bahwa saat ini kehidupan menjadi lebih sulit karena dampak Covid-19. Tapi bukan berarti petani berhenti untuk produktif. Kita dorong agar pertanian kita terus berjalan, semakin produktif menuju swasembada pangan,” terang legislator Dapil Jatim VII ini.

Ibas juga selalu mendorong pemerintah baik pusat dan daerah untuk memperhatikan sektor pertanian. “Saya juga tak henti mendorong agar sektor pertanian mendapat perhatian lebih dari pemerintah, apalagi di musim kemarau, para petani mengalami hambatan pengairan. Saat panen, kita juga berharap harga gabah bisa stabil,” paparnya.

Walaupun Reses Virtual tetapi juga diadakan penyerahan puluhan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) ke beberapa kelompok tani di Kabupaten Ponorogo. “Saya titip alat ini, tolong dirawat dengan baik. Semoga dengan adanya bantuan alat ini produktivitas para petani yang ada di daerah semakin meningkat,” terang Ibas saat menyapa petani di Lapangan Babadan.

Putra bungsu SBY juga memaparkan bahwa bantuan Alsintan belumlah sebanding dengan apa yang petani berikan pada negara salama ini. “Petani merupakan salah satu pahlawan pangan di Indonesia. Oleh karena itu, profesi petani sudah sepantasnya mendapat prioritas dari negara,” paparnya.

Disinggung adanya keluhan petani terkait kelangkaan pupuk bersubsidi yang mulai sulit diperoleh para petani di beberapa daerah, pihaknya mengaku tengah mencari jalan terbaik untuk mengatasi masalah tersebut. “Pupuk bersubsidi akhir-akhir ini memang mulai sulit diperoleh. Sehingga harus mencari ke luar desa. Saya bersama anggota DPR RI yang lain tengah mengupayakan yang terbaik untuk masyarakat sekalian,” pungkasnya.

Berita Lainya

Nasional

SDK Kembali Guyur Bantuan Alsintan Ke Petani Mamuju

Nasional

Hinca Pandjaitan: UU Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan Tidak Mengenal Sistem Omnibus Law

Nasional

Publik Tak Puas Kinerja Jokowi Versi Litbang Kompas, PD: Karena UU Ciptaker

Nasional

Lucy Kurniasari Ingatkan Libur Bersama Berpeluang Menambah Kasus Covid-19

Nasional

Luar Biasa! Demokrat Pasang 31 Titik Wifi Gratis di Kota Surabaya bagi Pelajar

Nasional

Libur Panjang Akhir Oktober, Anggota DPR Minta Masyarakat Tak Lupa Terapkan Protokol Kesehatan

Nasional

PD Tolak Usul MUI Jabatan Presiden 1 Periode: RI Maju 10 Tahun Dipimpin SBY

Nasional

Benny K Harman Tantang Profesor yang Sebut UU Ciptaker Perkecil Peluang KKN

Berita: Nasional - SDK Kembali Guyur Bantuan Alsintan Ke Petani Mamuju •  Nasional - Hinca Pandjaitan: UU Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan Tidak Mengenal Sistem Omnibus Law •  Nasional - Publik Tak Puas Kinerja Jokowi Versi Litbang Kompas, PD: Karena UU Ciptaker •  Nasional - Lucy Kurniasari Ingatkan Libur Bersama Berpeluang Menambah Kasus Covid-19 •  Nasional - Luar Biasa! Demokrat Pasang 31 Titik Wifi Gratis di Kota Surabaya bagi Pelajar •  Nasional - Libur Panjang Akhir Oktober, Anggota DPR Minta Masyarakat Tak Lupa Terapkan Protokol Kesehatan •  Nasional - PD Tolak Usul MUI Jabatan Presiden 1 Periode: RI Maju 10 Tahun Dipimpin SBY •  Nasional - Benny K Harman Tantang Profesor yang Sebut UU Ciptaker Perkecil Peluang KKN •