Ibas KIH dan KMP Sepakat Rujuk DPR Akan Fokus Kerja

Selasa, 18 November 2014 00:00

Fraksi-fraksi di DPR yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dengan Koalisi Merah Putih (KMP) telah bersepakat berdamai. Dengan demikian, kini DPR akan fokus bekerja demi kepentingan rakyat.

 

"Tentu dengan terjadinya, katakanlah islah politik atau islah parlemen, maka DPR lebih bisa mengedepankan kepentingan rakyat luas. Sesungguhnya tugas dan fungsi utama DPR ialah utamakan kepentingan rakyat," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono di Gedung DPR, Jakarta, Senin (17/11).

 

"Kami tentu sangat menyambut baik atas terlaksananya kesepakatan seluruh pihak. Ini merupakan itikad baik yang bisa meneduhkan suasana," ujar Sekretaris Jenderal Partai Demokrat ini.

 

Dia menambahkan, kekosongan situasi politik di parlemen tidak mudah untuk diselesaikan. "Saya apresiasi semua pihak, termasuk para pimpinan partai politik," imbuhnya.

Dia juga berharap agar seluruh pihak baik KIH serta KMP, tetap berko

mitmen menjunjung hasil kesepakatan perdamaian.

Berita Lainnya

Nasional

Legislator PD Kritik Sekjen DPR soal Gorden: Sense of Crisisnya Kurang!

Nasional

Legislator Demokrat Ingatkan ASN, Jangan Sampai WFH Dimanfaatkan Berdiam Diri di Rumah

Nasional

Jaring Bakat Sepakbola, Anak Buah AHY Gelar Turnamen Hero Cup 5

Nasional

Anggota DPR RI Sosialisasi 4 Pilar, Ini Keinginan IPSM Kota Cirebon

Nasional

Kang Hero & Hj Ratnawati Salurkan Ribuan Paket Sembako Kepada Masyarakat

Nasional

Respons Masinton Pasaribu, Anwar Hafid: Kita Harus Pastikan Proses Pemilu Tidak Boleh Terhambat

Nasional

Wakil Rakyat Harus Duduk di Karpet? Nanang Samodra, Tidak

Nasional

Demokrat Bertanya-tanya, Mengapa KPK Sulit Menemukan Harun Masiku?

Berita: Nasional - Legislator PD Kritik Sekjen DPR soal Gorden: Sense of Crisisnya Kurang! •  Nasional - Legislator Demokrat Ingatkan ASN, Jangan Sampai WFH Dimanfaatkan Berdiam Diri di Rumah •  Nasional - Jaring Bakat Sepakbola, Anak Buah AHY Gelar Turnamen Hero Cup 5 •  Nasional - Anggota DPR RI Sosialisasi 4 Pilar, Ini Keinginan IPSM Kota Cirebon •  Nasional - Kang Hero & Hj Ratnawati Salurkan Ribuan Paket Sembako Kepada Masyarakat •  Nasional - Respons Masinton Pasaribu, Anwar Hafid: Kita Harus Pastikan Proses Pemilu Tidak Boleh Terhambat •  Nasional - Wakil Rakyat Harus Duduk di Karpet? Nanang Samodra, Tidak •  Nasional - Demokrat Bertanya-tanya, Mengapa KPK Sulit Menemukan Harun Masiku? •